Pengiriman Kartu Kredit Pengganti Bank Mega sangat Mengecewakan

Saya membaca banyak keluhan atas pengiriman kartu kredit dari Bank Mega yang ternyata saat ini saya alami sendiri.

Beberapa bulan yang lalu saya kehilangan kartu kredit Bank Mega karena rumah saya kemalingan, tepatnya pada tanggal 31 Juli 2016. Saya pada saat itu menelepon Bank Mega dan menginformasikan bahwa kartu kredit tersebut hilang dan minta diblokir dan diberikan nomor kartu yang baru. Singkat cerita, Bank Mega akhirnya memberikan nomor kartu yang baru dan kartu tersebut (katanya) akan dikirimkan ke alamat kantor saya pada bulan Agustus. Pada saat itu saya pun telah memberikan surat kuasa kepada teman saya di kantor untuk menerima kartu jika pada saat kurir tiba saya tidak berada di kantor karena saya banyak melakukan dinas ke luar kota/negeri.

Ternyata sampai pada bulan Desember 2016 saya tidak pernah menerima kartu kredit pengganti tersebut. Akhirnya pada tanggal 20 Desember 2016, saya ke kantor Bank Mega di gedung Jaya di jalan MH Thamrin Jakarta Pusat untuk melaporkan bahwa saya tidak pernah menerima kartu kredit pengganti yang baru. Oleh Customer Service di Bank Mega itu saya disambungkan per telepon dengan Customer Service di nomor telepon 1500010. Saya pun berbicara dan menyampaikan keinginan saya untuk mendapatkan kartu kredit pengganti tersebut paling lambat sebelum tanggal 30 Desember 2016 karena saya akan melakukan perjalanan ke luar kota dalam waktu yang lama. Nomor aduan saya REV 28532255. Saya memberikan semua data saya dan minta kartu kredit tersebut dikirimkan ke rumah karena per tanggal 22 Desember 2016 saya mengambil cuti dan berada di rumah setiap saat.

Setelah itu pada tanggal 22 Desember saya menelepon lagi Customer Service (CS) di 1500010 dan jawabannya adalah permohonan saya masih dalam proses. Besoknya tanggal 23 Desember 2016, saya telepon lagi ke CS di nomor yang sama dan kali ini CS nya lumayan membantu, dia langsung follow up dan beberapa saat kemudian saya ditelepon kembali oleh Bank Mega menanyakan data lengkapnya. Tidak ada perubahan data yang saya berikan, saya hanya menambahkan keterangan tambahan mengenai lokasi rumah saya dan kembali saya mohon agar kartu kredit saya dikirimkan sebelum tanggal 30 Desember 2016.

Setelah itu saya telepon lagi ke CS pada tanggal 27 Desember 2016 dan mendapatkan jawaban bahwa permohonan saya masih dalam proses. Saya telepon lagi tanggal 28 Desember 2016 dan hari ini tanggal 29 Desember 2016. Oleh pihak CS dikatakan mereka akan usahakan mengirimkan kartu kredit saya paling lambat tanggal 30 Desember 2016, hal ini tentu membuat saya kesal karena saya telah menginformasikan sebelumnya bahwa dikirimkan sebelum tanggal 30 namun di catatan yang dibuat dikatakan dikirim paling lambat tanggal 30.

Saya telah menyampaikan kepada CS Bank Mega bahwa saya tidak akan mau lagi menerima kartu kredit pengganti tersebut jika sampai pada tanggal 29 Desember 2016 saya tidak menerimanya.

Yang sangat mengecewakan saya adalah:

1. Saya bukan pemakai kartu kredit baru, saya sudah menggunakan kartu kredit Bank Mega sudah beberapa tahun, seharusnya menjadi catatan buat Bank Mega untuk segera menelepon saya waktu pengiriman kartu kredit pengganti pada bulan Agustus 2016 gagal. Bank Mega sama sekali tidak menelepon atau memg-sms saya. Jadi dari bulan Agustus 2016 sampai saat ini saya sama sekali tidak pernah mendapatkan kartu kredit pengganti dari Bank Mega. Saya juga kehilangan kartu kredit dari bank lain, dan itu pun proses pengiriman kartu pengganti hanya dalam waktu 3 hari kerja saya. Kenapa Bank Mega butuh waktu lama.

2. Informasi yang saya sampaikan ke CS selalu sama, namun yang di-record/dicatat berbeda dengan permintaan saya. Saya jelas-jelas mengatakan bahwa pengiriman kartu baru sebelum tanggal 30 Desember 2016 bukan paling lambat tanggal 30 Desember 2016.

3. Hampir setiap hari saya menelepon CS dan jawabannya adalah selalu sama, masih dalam proses. Saya melaporkan pada tanggal 20 Desember 2016 dan baru ditanggapi pada tanggal 23 Desember 2016 setelah saya menelepon kembali. Setelah itu saya telepon kembali dan jawabannya sama lagi, masih dalam proses.

4. Saya sering sekali ditelepon untuk penawaran asuransi dan lain-lain dari Bank Mega, bahkan pernah sehari bisa tiga kali saya ditelepon. Dari sini saya bisa menilai bahwa Bank Mega lebih mengutamakan pemasaran programnya daripada kepuasan pemegang kartu kredit sendiri.

Semoga info ini bermanfaat buat pembaca yang lain dan bisa menjadi masukan untuk Bank Mega agar bisa lebih memperhatikan pengguna kartu kreditnya.

Terima kasih.

Agustina Tnunay
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kurir Bank Mega:
[Total:0    Rata-Rata: 0/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Agustina Tnunay

Redaksi yang terhormat, Sehubungan dengan surat Ibu Agustina Tnunay di mediakonsumen.com (29/12), “Pengiriman Kartu Kredit Pengganti Bank Mega Sangat Mengecewakan”,...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir Bank Mega?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pengiriman Kartu Kredit Pengganti Bank Mega sangat Mengecewakan

oleh Agustina Tnunay dibaca dalam: 3 menit
0