Kecewa dengan Pelayanan iBox Lippo Kemang dan Service Center iBox Kota Kasablanka

Pada hari Sabtu 13 Mei 2017 pukul 20:30 saya melakukan transaksi pembelian iPhone 6 di iBox Lippo Kemang. Ada sales yang merangkap kasir di sana yang tidak ramah, ketika cek kondisi iPhone dia tidak hati-hati dan cenderung kasar. Pada saat pengecekan, iPhone terhitung normal. Kemudian saya masukkan kembali ke box karena belum mau saya pakai. Sesampainya di rumah, ketika saya akan memasang sim card, touch screen iPhone sudah tidak berfungsi. Kemudian esoknya saya bawa ke iBox Lippo Kemang, karena tidak mungkin saat malam saya beli saya kembali lagi, karena dipastikan toko sudah tutup.

Tanggal 14 Mei 2017 saya ke iBox Lippo Kemang, dan mereka tidak bisa mengganti unit karena sudah lewat 1 hari. Mereka bersikeras bahwa unit hanya bisa ditukar di hari yang sama dan akhirnya mereka menyarankan saya ke service center, karena ini sudah masuk ranah service. Yang membuat saya lebih kecewa, pada saat dicoba hard restart oleh sales yang merangkap kasir tadi, iPhone saya benar-benar tidak di-treatment secara halus, sangat kasar dan hampir saja terjatuh. Tanpa mengucapkan maaf dan sama sekali tidak memberi informasi step-step apa yang harus saya lakukan, atau kebijakan-kebijakan iBox untuk konsumennya.

Akhirnya saya pergi ke service center di Kokas. Di sana saya diarahkan oleh sales untuk ke service center dengan diberikan informasi dari kebijakan-kebijakan iBox. Dari service centernya bilang akan coba untuk diinstall software-nya, kalau tidak bisa harus melakukan klaim. Kurang lebih 2 jam saya tidak dikabari apapun mengenai update iPhone saya. Padahal service center mengatakan maksimal 1 jam untuk software. Sampai akhirnya saya yang berinisiatif menelepon, dia bilang “SUDAH JADI, HANYA MASALAH SOFTWARE DAN BISA DIAMBIL,”.

Sesampainya saya di pengambilan iPhone, seorang dari teknisinya menemui saya dan mengatakan saya harus membuat klaim atas iPhone saya, karena iPhone saya masih tidak dapat berfungsi. Saya terkejut dan mau tidak mau saya harus membuat klaim dengan jangka waktu paling cepat 2 minggu, dan paling lama 3 bulan, serta belum tahu apakah unit akan diganti atau tidak.

Saya sebagai konsumen sangat merasa dirugikan, wasting time dan money, dengan harga yang mahal tapi pelayanannya buruk. Adakah yang mengalami hal yang sama dengan saya? Apa solusinya?

Aristu Nawangsih
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai iBox Indonesia:
 [Penilaian Rata-rata: 1.6]
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika anda adalah pihak yang terkait dengan keluhan di atas, silahkan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Kecewa dengan Pelayanan iBox Lippo Kemang dan Service Center iBox Kota Kasablanka

  • 19 Mei 2017 - (12:57 WIB)
    Hadeuh… Produk premium, tapi after salesnya mengecewakan.. 👎 Baca pengalaman2 yang lain malah lebih parah, sampai berbulan2 gak jelas gimana nasibnya.. 😩

 Apa Komentar Anda mengenai iBox Indonesia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pelayanan iBox Lippo Kemang dan Service Center iBox Kota…

Aristu Nawangsih 1 menit
1
Tags: Garansi, iBox, Iphone 6
iPad Pro Baru Beli di iBox Medan, 1 Bulan Sudah Rusak, Klaim 3 Bulan Tanpa Kejelasan

Yth. Media Konsumen, Saya ingin membuat pengaduan tentang produk yang saya beli, iPad Pro 32...

Tutup