Pantai Minajaya Sukabumi, Objek Wisata yang Perlu Perhatian

Redaksi Yth,

Saya Oktav, Mahasiswa FISIP USNI Jakarta yang mempunyai hobi traveling ke tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia. Di sini saya ingin membagi pengalaman saya yang sangat memprihatinkan.

Pada Juni 2010 saya dan beberapa teman saya berlibur ke Pantai Minajaya yaitu di daerah Pasiripis, Surade, Sukabumi, Jawa Barat. Pantainya sangat indah airnya, sangat jernih hingga terumbu karang masih dapat dilihat dengan telanjang mata, Ombaknya yang tenang sangat memanjakan mata dan saya dan teman-teman sangat senang bisa berkunjung ke sana.

Dan pada momen libur lebaran kemarin, tepatnya 26 Juni 2017 saya bersama teman saya kembali mengunjungi pantai tersebut, namun keadaanya sangat jauh berbeda dengan pertama kali saya datang ke sana. Sampah yang berserakan di bibir pantai yang menimbulkan bau tidak sedap dimana-mana dan terlihat juga tidak terlihat petugas kebersihan untuk membersihkan sampah-sampah tersebut. Di lain sisi kondisi toiletnya juga sangat memprihatinkan kotor dan berbau terlihat sangat amat tidak terurus dan itu sangat disayangkan keindahan pantainya pun tidak terlihat lagi.

Saya berharap kepada pemerintah setempat mungkin dapat lebih memperhatikannya karena saya yakin jika dikelola lebih baik lagi tempat tersebut bisa menjadi salah satu tempat wisata favorit di Indonesia.

Oktav Virandika
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Artikel ini:
[Penilaian Rata-rata: 0]

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pantai Minajaya Sukabumi, Objek Wisata yang Perlu Perhatian

oktav virandika 1 menit
0