Bukan Debitur tapi Terus Ditelepon DC Kartu Kredit Bank Mega

Kejadian ini dimulai pada hari Rabu tanggal 9 Agustus 2017 sekitar pukul 09.40, seorang rekan kerja memberitahu saya bahwa beliau telah dihubungi oleh Bank Mega melalui nomor hp-nya. Saya bertanya ada urusan apa Bank Mega telepon beliau dan menanyakan saya padahal saya tidak ada sangkutan dengan pihak bank tsb. Beliau bilang terkait kartu kredit. Saya tambah bingung karena saya tidak punya permasalahan dengan kartu kredit yg dikeluarkan oleh bank tsb.

Saya pikir itu hanya salah sambung atau semacamnya. Ok, saya berniat melupakan hal tsb. Tapi ternyata besok paginya yaitu hari Kamis tertanggal 10 Agustus 2017 saya yang ditelepon oleh salah seorang yang mengaku dari bank itu dan menanyakan tentang keberadaan seseorang yang masih ada ikatan dengan saya. Saya tanya apa permasalahannya, ternyata karena telah menunggak KK yang saya tidak tahu nominalnya berapa. Saya jawab kalau saya tidak tahu, karena sewaktu pihak bank akan mengeluarkan kartu itu pun saya tidak tahu sama sekali karena tidak pernah ditelepon oleh pihak bank. Tapi kenapa setelah orang tsb bermasalah dalam pembayaran saya yang diteror???

Kejadian tidak selesai ternyata sampai di situ karena mereka (DC) ternyata langsung menghubungi saya via telepon kantor yang notabene mengganggu aktivitas di kantor karenanya. Karena di saat rekan-rekan kerja saya sedang sibuk semua mereka malah menelepon terus menerus padahal saya sudah angkat dan beritahukan kalau saya tidak bisa membantu mereka.

Bagi saya mereka tidak pantas melakukan itu. Bukankah ada aturan penagihan yang sudah dibuat oleh BI bahwa penagihan tidak boleh sampai mengganggu pihak lain dan juga penagihan harus kepada si pengguna kartu itu sendiri.

Saya mohon untuk pihak Bank Mega tolong berikanlah hak saya untuk hidup tenang baik itu di rumah ataupun di kantor. Terima kasih.

Fatimah Sitompul
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Artikel ini:
 [Penilaian Rata-rata: 2.8]
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Fatimah Sitompul

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Ibu Fatimah Sitompul di mediakonsumen.com (11/8), “Bukan Debitur tapi Terus Ditelepon DC Kartu...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Bukan Debitur tapi Terus Ditelepon DC Kartu Kredit Bank Mega

fatimah sitompul 1 menit
0
Tags: Debt Collector
Mohon Perhatian AEON Credit Service Indonesia

Attn: Customer Service Dept. Dear AEON Credit, Saya ingin melaporkan atas telepon tidak sopan dari...

Tutup