Baru Beli iPhone 7 di iBox Mall Kelapa Gading, 9 hari kemudian Rusak Total

Saya baru beli iPhone 7 GSM, 128 GB, Gold, di Mall Kelapa Gading IBOX pada tanggal 7 Agustus 2017. Lalu tanggal 16 Agustus 2017 HP saya mendadak rusak, layarnya bergaris-garis dan seluruh screen tidak dapat berfungsi (tidak berfungsi ketika disentuh). Lalu yang disarankan oleh iBox Service Center adalah HP-nya ditinggal tapi di-wipe dulu data-nya, caranya restore and update software baru sehingga data di dalamnya akan terhapus dengan sendirinya. Saya lakukan, download file 4 GB lebih lalu setelah selesai men-download  yang terjadi adalah HP nya mati total (black out).

Lalu saya kembali lagi ke iBox Service Center pada tanggal 17 Agustus 2017 dan diinfokan bahwa harus dicek (bongkar HP) oleh teknisi iBox Service Center bahwa tidak ada air di dalam HP saya, dan betul saat dibongkar, tidak ada bekas air. Jadi kejadian ini totally bukan dari kesalahan saya , melainkan dari iBox.

Yang ditawarkan kepada saya solusinya, unit dibawa dan dikirim ke Singapore, lalu akan diperbaiki/diganti yang baru (which is 14 hari kerja), yang dimana jika diganti baru UNITNYA nomor IMEI nya akan berbeda dengan IMEI di box awal pembelian saya. Ini akan menyulitkan ketika mau jual HP-nya karena IMEI unit dan IMEI box tidak sesuai.

Proses pengerjaan 14 hari kerja cukup mengganggu karena saya akan segera melahirkan bayi di awal September. Saya berharap ada tindakan penggantian UNIT BARU DENGAN BOX YANG MASIH DISEGEL (bukan cuma diganti unit hp batangan-nya saja!!) Karena saya merasa sangat dirugikan sebagai konsumen yang MEMBELI UNIT BARU di AUTHORIZED RESELLER APPLE sebesar iBox Erafone tapi serasa beli di ITC.

Nomor laporan di Service Center: iPhone 7, GSM, 128GB, GOLD. Service Order Nomor MKG-8-41935 (ESO: MKG.41935T)

Terima kasih.

Levina Amelia
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai iBox Indonesia:
[Penilaian Rata-rata: 1.5]
Tanggapan iBox atas Surat Ibu Levina Amelia Mengenai iPhone 7 yang Bermasalah

Menanggapi surat dari Ibu Levina pada tanggal 17 Agustus 2017 di Media Konsumen mengenai kerusakan iPhone 7 yang baru saja...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Baru Beli iPhone 7 di iBox Mall Kelapa Gading, 9 hari kemudian Rusak Total

  • 18 Agustus 2017 - (11:58 WIB)
    wahh sayang banget belinya di reseller, harusnya beli di Apple E-Store langsung. Saya pernah kejadian waktu di luar negeri, hp nya rusak dan bisa tuh langsung diganti disaat itu juga pada hari H saya datang ke estore… dan dapatnya ya full set, bukan batangan kayak sis Levina alamin.
    Semoga kasus nya segera ditanggapi yaa sis sama si IBOX Erafone ini…
    • 18 Agustus 2017 - (13:18 WIB)
      Thanks Bu Stephanie. Saya juga nyesel bgt beli di IBOX sini, tau gitu beli di Apple Estore nya langsung di Singapore. Harganya juga lebih murah daripada di IBOX sini 🙁 Semoga APPLE jadi buka store resmi yah di Indonesia, bukan lewat reseller2 lagi…
  • 18 Agustus 2017 - (16:50 WIB)
    Waduh parah juga ibox ya. Hrsnya baru beli 9hr diganti yg baru donk. Namanya produk cacat pabrik.. masa diganti batangan…. musti ati2 donk klo beli di ibox lain kali… servicenya payah 🖓🖓 ga setara sama store nya yg ada dimana2..
  • 18 Agustus 2017 - (18:50 WIB)
    Begini jadinya kalau penjual (nama besar tidak jadi jaminan) tetapi tidak customer-oriented, hanya cari “aman” sendiri. Seharusnya begitu dapat dipastikan bahwa problem bukan berasal dari kesalahan pembeli, penanganan masalah dapat diselesaikan sesegera mungkin, bukanya konsumen ikut dilibatkan dengan urusan internal perusahaan mereka. Konsumen sudah sangat dirugikan dengan harus buang-buang waktu, tenaga, dan biaya dengan harus bolak-balik untuk complain ke toko. Konsumen berani beli di authorized reseller dengan harga relatif lebih tinggi tentu punya harapan kualitas dan after sales servicenya dijamin. Semoga masalah cepat selesai dan kasus ini jadi pelajaran buat kita
  • 29 Agustus 2017 - (11:56 WIB)
    Terima kasih IBOX dan Erajaya group atas tanggapan perihal problem saya. Pada tgl 21 Agustus 2017 sudah saya terima 1 set Iphone 7 128GB lengkap atas penggantian iphone 7 saya yang sempat bermasalah sebelumnya. Semoga dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada para konsumen.

 Apa Komentar Anda mengenai iBox Indonesia?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Baru Beli iPhone 7 di iBox Mall Kelapa Gading, 9 hari kemudian Rusak T…

Levina Amelia 1 menit
5