Tanggapan atas Kekecewaan Pembelian Urban Cover

Berikut tanggapan atas keluhan pembelian cover mobil Urban Cover, kami akan jelaskan sebagai berikut:

1. Pembeli tidak menjelaskan penggunaan cover.

Berdasarkan keterangan, cover mobil dibuka hanya dalam kurung waktu 1 minggu sekali, dalam 1 bulan hanya dibuka 4 kali. Bahan cover mobil tidak dapat bertahan lama jika di-ekspose full dibawah matahari dan hujan dalam jangka waktu 7 x 24 non stop.

Kami tidak yakin atas keterangan membuka cover 1 minggu sekali, karena tidak mungkin hanya dalam 1 minggu pembeli tiba-tiba menemukan bahan menjadi menghitam dalam 1 minggu sekali tidak dilihat. Kemungkinan bisa lebih, sampai 1 bulan tidak dibuka sama sekali.

Normalnya 1-3 hari sekali dibuka agar cover mobil diistirahatkan, dirawat, dibersihkan juga, karena ini bukan kanopi.

Sebagai ilustrasi, dengan harga Rp600 ribu mobil terlindung penuh tidak kena air, tidak kena panas (mobil masih mulus dalam perlindungan Cover Urban, foto terlampir) selama jangka waktu 3 bulan. Sebagai perbandingan untuk perlindungan setara, harga pembuatan kanopi bahan standar Rp10.000.000 bisa bertahan kurang lebih 5 tahun.

Biaya perlindungan Urban Rp600.000 : (30 hari x 3 bulan) = Rp6.666/hari.
Biaya perlindungan kanopi Rp10.000.000 : (365 hari x 5 tahun) = Rp5.479/hari.

Lebih murah biaya kanopi. Namun kita dapatkan fakta disini, pembeli tidak dapat memasang kanopi karena keterbatasan tempat parkir sendiri sehingga harus parkir di tempat umum tanpa perlindungan sama sekali, terekspos panas matahari dan hujan 24 jam tanpa istirahat.

Ada kasus spesial Urban bisa dapat bertahan sampai 2 tahun untuk outdoor dengan perawatan ekstra, dibuka setiap hari, diangin-anginkan dan dibersihkan. Tidak dengan penggunaan tanpa perawatan sebagaimana ini.

2. Pengiriman hampir 2 minggu, dikarenakan kurir JNT yang terlambat dan bermasalah. Hal tersebut tidak dapat dilimpahkan kepada penjual, karena sudah mengirim dalam jangka waktu H+1 sejak pemesanan.

3. Cover mobil Urban sudah diproduksi sejak 2012 dan diketahui kualitasnya oleh pelanggan, dengan kualitas full waterproof, umur rata-rata 1 tahun dengan penggunaan outdoor normal, dengan harga yang masuk akal.

Jika ada cover mobil yang lebih murah bisa dipastikan dampaknya yang rembes dan tembus hujan, dengan resiko mobil bercak dan berjamur, sehingga perlu biaya ekstra untuk poles ulang bahkan repaint jika terlanjur parah.

Jika ada cover mobil yang lebih berkualitas dari Urban bisa dipastikan harganya jauh di atas Urban.

Ada murah, tidak berkualitas. Mahal, berkualitas. Hidup ini sepenuhnya pilihan, segala pilihan memiliki konsekuensi.

Pembeli sangat kecewa karena kami tidak memenuhi permintaan pelanggan untuk diganti cover mobil gratis, namun memang dari awal kami tidak pernah memberi garansi, karena usia produk variatif berdasarkan penggunaan.

Terlampir foto mobil dalam kondisi mulus dalam perlindungan Urban selama 3 bulan dari cuaca ekstrim panas dan hujan, terekspose matahari dan suhu dingin. Sampai saat ini cover tidak 100% rusak namun memang menurun kondisinya karena penggunaan ekstrim. Sebagai mana yang terlampir dalam foto pembeli.

Terimakasih atas kritik dan sarannya sebagai bahan evaluasi kami, karena sampai saat ini belum bisa menemukan bahan yang dapat bertahan untuk penggunaan ekstrim seperti kasus ini.

Salam sukses.

Hashfi
Urban Cover
Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Urban Cover:
[Penilaian Rata-rata: 1.9]
Pengalaman Beli Cover Mobil Merk “URBAN Deluxe”

Dengan sangat menyesal saya harus menuliskan ini karena jangan ada lagi yang mengalami hal seperti saya. Cover (sarung) mobil merk...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Tanggapan atas Kekecewaan Pembelian Urban Cover

  • 21 Agustus 2017 - (10:27 WIB)
    ane sendiri pakai urban sudah pakai sejak tahun 2013.. parkir di luar.. ini cover beli ke 2 .. sudah cukup jelek tapi nya kesiksa cuaca… kayaknya mau beli ke 3 kali nya deh…. mobil mulus lus lus… urban top markotop…

    ya pakai barang di rawat lah. jadi tahan lama.. pakai logika lah yaaoooo….

  • 22 Juli 2018 - (18:59 WIB)
    Urban Car/Motorcycle cover mengecewakan, dalam waktu 6 bulan sudah robek.

    Penggunaan dibawah pohon dan terkena panas dan hujan.

    Kekecewaan saya bertambah karena bahan plastic dari Urban cover membuat acrylic lampu mobil saya retak2 halus dan juga talang air mobil saya.

    Plastic cover ini jika terkena sinar matahari secara terus menerus akan membuat suhu didalam plasticnya 2x lebih panas mengakibatkan cat mobil akan bertambah kusam dan beberapa kali plasticnya lengket di cat mobil saya.

    Menurut saya car cover berbahan kain tahan air adalah yang terbaik

  • 15 Agustus 2018 - (19:39 WIB)
    menurut saya cover mobil itu fungsinya agar mobil tidak kena debu bila di parkir di garasi, itu saja.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Urban Cover?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Tanggapan atas Kekecewaan Pembelian Urban Cover

Muhammad Hashfi 2 menit
3