Kolektor Bank Mega Mengejar dan Menekan Pihak Ketiga

Kepada Yth. MediaKonsumen,

Saya bukan nasabah atau pemegang kartu Bank Mega. Tetapi di sini saya berkeberatan atas ucapan verbal dari pihak Bank Mega. Kronologinya:

1. Saudara saya mempunyai pinjaman kartu kredit di Bank Mega, karena sesuatu hal maka dia melakukan tunggakan pembayaran. Tanggal 20 Agustus 2017 ada yang menelpon mengatasnamakan pihak Bank Mega nomor yang menghubungi 0812854580xx menginformasikan bahwa saudara saya ada tunggakan/belum melakukan pembayaran cicilan kartu kredit. Saya jawab akan saya komunikasikan dengan saudara saya perihal tagihan tersebut.

2. Tanggal 22 Agustus 2017 nomor tersebut kembali menelpon saya di jam sibuk kerja saya. Saya sampaikan bahwa saudara saya akan membayar tagihan tersebut tanggal 5 September 2017 pasca gajian. Nomor telpon tersebut 0812854580xx memaksa saya buat membayar hari itu juga. Kembali saya sampaikan akan saya coba hubungi saudara saya.

3. Tanggal 23 Agustus 2017 nomor tersebut 0812854580xx kembali menelepon, tidak saya hiraukan… dalam sehari lebih dari 5 kali menghubungi saya.

4. Tanggal 24 Agustus 2017 kembali mengatasnamakan pihak bank menelpon kembali. Saya jawab akan saya usahakan.

5. Tanggal 25 Agustus 2017 0812854580xx kembali menghubungi saya. Saya sangat terganggu atas tindakan pihak bank tersebut. Kemudian nomor 08381522768x sms saya dengan kalimat KURANG AJAR/TIDAK SOPAN. Dan saya tersinggung sekali dengan ucapan orang tersebut.

Apakah Bank Mega mempekerjakan orang-orang yang tidak ber-etika dalam berbicara? Saya kira tentu tidak, karena pasti orang-orang yang berpendidikan yang bisa bekerja di Bank Mega. Tidak mungkin tidak bersekolah, tetapi kenapa tutur kata yang diucapkan seperti mulutnya tidak pernah disekolahkan. Karyawan tersebut membawa tentang unsur SARA agama contoh kalimatnya “Jangan kepala aja bu yang ditutupi tapi kelakuan anda seperti ini“.

Tolong kepada pimpinan Bank Mega untuk menindaklanjuti kasus ini, yang punya tagihan itu saudara saya, BUKAN SAYA. TETAPI KARYAWAN Bank Mega mengancam saya secara VERBAL.

APAKAH ORANG TERSEBUT TIDAK TAHU ETIKA DALAM PENAGIHAN, PENAGIHAN TIDAK BERHAK DIBERATKAN KEPADA KELUARGA. APALAGI MENGANCAM SECARA VERBAL MENYANGKUT SARA AGAMA.

Linda
Palembang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mega:
[Total:7    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Linda Utami

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Bapak/Ibu Linda Utami di mediakonsumen.com (26/8), “Kolektor Bank Mega Mengejar dan Menekan Pihak...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Kolektor Bank Mega Mengejar dan Menekan Pihak Ketiga

  • 27 Agustus 2017 - (23:22 WIB)
    Permalink

    mengapa menyinggung keyaqinan seseorang nasabah ya
    semoga diberi kesadaran atau azab akan menimpa orang orang yang tiada beriman seperti itu

  • 29 Agustus 2017 - (20:43 WIB)
    Permalink

    Saya juga punya masalah dengan bank mega.. karena perusahaan tempat bekerja saat itu sedang tidak stabil maka gajian sering terlambat jadi berpengaruh juga pada pembayaran saya.. tapi saya selalu bayar setiap bulannya.. begitu pula saat saya tidak bekerja saya sempat menunggak dua bulan.. tapi sudah saya selesaikan.. saat ini karena gajian juga tanggalnya jauh setelah jatuh tempo maka ada keterlambatan tetapi sudah saya bayar.. sempat ada kekurangan pembayaran sejumlah Rp. 7000 dan sudah saya bayar tapi saya ditelpon dan di caci maki sama DC.. mengancam mau ke rumah dan menagih ke keluarga saya.. ortu saya bahkan RT RW kalau saya tidak ada.. saya tidak pernah menunggak lama.. dan adapun keterlambatan saya sudah menerima akumulasi di total tagihan saya tiap bulannya.. saya masih punya itikad baik untuk menyelesaikan tanggung jawab saya tapi kenapa Bank Mega perlakuannya terhadap pelanggan seperti ini ya?? Dan sangat mengecewakan karena mengganggu keluarga dan kerabat yg menjadi contact person di aplikasi pertama dulu.. mau menagih silahkan.. tapi ke orang yang bersangkutan.. dan bedakan kasus per kasus.. saya bukan orang yang lari dari tanggung jawab.. MEGA sangat mengecewakan.. semoga MEGA juga bisa bertanggung jawab karena kami adalah customer anda bukan customer dari pihak ke 3 yang anda sewa..

  • 8 September 2017 - (17:27 WIB)
    Permalink

    Saya juga ada masalah dgn DC Bank Mega, DC nya meneror dgn telp” ke kantor lalu ga ada suara nya, sehari bisa lebih dari 50 kali sampai saya kena surat peringatan dari kantor, padahal saya sedang mengajukan melunasi dgn cara mencicil. Minta bantuannya juga melalui media ini. No hp saya di 081318818545

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mega?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kolektor Bank Mega Mengejar dan Menekan Pihak Ketiga

oleh linda utami dibaca dalam: 1 min
3