Sistem Update Doctor Rupiah Kacau, Tagihan yang Sudah Dibayar Masih Terus Ditagih

Setelah menemukan surat pembaca yang banyak keluhan tentang Doctor Rupiah saya juga ingin share pengalaman. Sudah 2 kali pinjam Dr.Rupiah, yang pertama sekitar bulan Mei 2016 sudah selesai dibayar pun tetap ditagih padahal saya sudah kirim bukti bayar via wa dan email mereka. Dengan ditelepon berkali-kali pula yang gak tahu waktu kerja akhirnya masalah clear dan selesai.

Kali kedua meminjam Rp2 juta lagi karena menolong teman yang pinjam atas nama saya, di bulan September 2016 dengan nomor pinjaman 27803, jatuh tempo tanggal 28 Oktober 2016. Pada tanggal 27 Oktober 2017 saya email bukti transfer extend pinjaman sesuai info dari CS yang telepon sebesar Rp601.400. Tanggal 27 November 2016 saya transfer pelunasan+bunganya, total transfer Rp2,6 juta. Saya konfirmasi dan kirim bukti bayar via email dan wa.

Setelah itu sekitar awal Desember Dr.rupiah sms tagihan, 7 Desember saya resend email bukti bayar. Tanggal 9 Dr.rupiah balas email ” SELAMAT SIANG, TERIMA KASIH ATAS LAMPIRAN BUKTI PEMBAYARAN KAMI AKAN SEGERA PROSES PENGECEKAN DAN UPDATE SISTEM KAMI .” Setelahnya dengan orang berbeda-beda masih menanyakan pembayaran. Sampai capek saya jelasin dari awal lagi sudah kirim bukti bayar email dan WA segala macam, dari laki-laki sampai perempuan dan sudah dijelaskan saya kirim bukti bayarnya.

Setelah itu tak ada lagi Dr.Rupiah telepon sampai kurang lebih semingguan ini. Ada laki-laki yang telepon bilang dari Dr.Rupiah, sudah berbulan-bulan lamanya bahkan hampir setahun ini Dr.Rupiah kayak bangkit dari kubur tahu-tahu datang lagi dan tanya bukti bayar. Saya sampai bilang saya ada semua buktinya, datang saja ke kantor untuk kita adu bukti dan selesaikan masalahnya tidak cuma telepon-telepon beda orang jelaskan lagi dari awal. Malah itu orang ngotot minta bukti pelunasan dan minta saya yang datang ke kantor mereka. Lho, saya konsumen saya sudah bayar kasus pun sudah berbulan-bulan selesai.

Dan kemarin 25-8-2017 pukul 15:46 ada sms dari GLOBAL SMS yang isinya ” NASABAH DR RUPAH YTH, KAMI BELUM MENERIMA PEMBAYARAN TAGIHAN ANDA. DENGAN SANGAT MENYESAL KAMI AKAN MELAKUKAN UPAYA HUKUM APABILA SAMPAI AKHIR BULAN INI TIDAK ADA ITIKAD BAIK UNTUK PENYELESAIAN. MOHON SEGERA MELAKUKAN PEMBAYARAN ATAU HUBUNGI AGENCY DR RUPIAH 0821116349**. NOMOR VIRTUAL ACCOUNT BANK PERMATA ANDA : 8975081300027803″ Lucu bin aneh. Agency Dr.rupiah itu apa ya. Justru saya pengen ada orang Dr.rupiah yang REAL datang ketemuan langsung kita adu data tak cuma telepon atau sms gitu.

Kalau bicara masalah hukum, saya tidak buta soal itu, saya pegang data dan bukti valid juga kesaksian banyak orang yang juga punya nasib sama seperti saya, sudah bayar tetapi ditagih terus. Mestinya SDM dan sistem kalian yang dibenahi.

Kiki Ratih
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Doctor Rupiah:
[Total:9    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

33 komentar untuk “Sistem Update Doctor Rupiah Kacau, Tagihan yang Sudah Dibayar Masih Terus Ditagih

  • 29 Agustus 2017 - (11:48 WIB)
    Permalink

    Mba sy baru ajuin blm di setujui sih semoga engga kalau pas mau di setujui kan telepon dl kan ya pihak sana apa lgs masuk sana tanpa konfirmasi

    • 29 Agustus 2017 - (16:28 WIB)
      Permalink

      sy juga lupa krn udah lama banget ya, tp seingat sy ada pemberitahuan via email kl dananya udah masuk/udah ditransfer,

      • 30 Agustus 2017 - (11:16 WIB)
        Permalink

        Udah ada SMS ni mbak aduhh gmana ya skrg kasus mbak dgn drrupiah gmana udah kelar apa msh d teror?

        • 11 September 2017 - (08:55 WIB)
          Permalink

          Sementara belum ada lagi, tp sy lagi proses konsultasi dengan YLKI utk menentukan langkah selanjutnya kalau-kalau mereka melemparkan ancaman lagi.

          • 23 September 2017 - (13:20 WIB)
            Permalink

            Hallo mbak , saya juga punya pengalaman yg sama nih . Saya pinjem 2 kali pada taun 2016 , yg pertamaa sih oke . Tp pas pinjem yg kedua saya lunasi pada bulan februari 2017 , dan pembayaran sudah di terima melalu account wa dr rupiah . Dan secara tibatiba seperti mba bilang bangkit dr kubur , pada agustus-september ini ada yg telfon saya terus untuk bayar . Saya udah jelasin berkalikali tetep aja mereka gamau tau . Kira-kira kita harus berbuat apa ya mba? Mohon pencerahannya . 🙂

  • 13 September 2017 - (08:33 WIB)
    Permalink

    Saya pinjam ke DR Rupiah tahun 2016, dannnn tgl 12-09-2017 kemaren, disaat posisi saya lg gak dikantor. Ada cewe dri DR Rupiah tlp ke kantor, yg angkat temen saya. Nyuruh saya bayar klo tdk ada debcollector dtg ksni … Siapa yg gak emosi coba, org gak pnya utang ditagih, dn ngancem ada yg mau dtg ke kantor.. Dateng 10 org pun saya gak takut, krn saya gak salah !!.. Kan gila, pinjam di thn 2016 di tagih di thn 2017 … Gak masuk akal banget .. NIAT BANGET MERES INI ORG !!.. Gimana ini klo nama saya jelek di BI cheking ??

  • 13 September 2017 - (11:14 WIB)
    Permalink

    DR Rupiah gak terhubung ke BI Checking kok..jgn kwatir…krna untuk proses BI checking itu sndiri lebih dr 1 hri…

  • 18 September 2017 - (15:38 WIB)
    Permalink

    Ternyata bukan saya aja yg mendapat keresahan dr DrRupiah.. Saya mengajukan bln juli 2016 dan jatuh twmpo 14 agustus 2016. Tp sblm jatuh tempo saya dpt tlp dr drrupiah mengingat jatuh tempo lalu saya bilang kl saya byr sekaranh saya dpat potongan kan.. Pihak sana bilang ya.. Dan saya tanya brapa daya bayar kl hari ini.. Saya pinjam 1.5 lalu dia bilang saya hts byr 1.890.. Lalu saya byr saat itu juga. (tgl 9 agustus ke cimb)
    Saya email dan wa bukti saya.. Dan jam 1 saya ditlp ditanyakan sudah melakukan pembayaran sudah.. Dan dia tanya sudah di email dan wa saya jawb sudah.

    Berhari2 sampai minggu dan bulan mrka kejar saya ktnya blm byr.. Lalu saya balik kejar kr saya sudah konfirmasintp blm juga dpat konfirmasi pelunasan mrk.. Tp terakhir saya dpt info dr pihak mrk ada kerusakan sistem.. Dan dia mau bantu meng update pembayaran saya.. Saya tenang sata pikir smua beres

    Ternyata tidak semudah itu bln juni 2017 saya dpt tlp saya hts byr 4.9 jt WOW gila x udah byr ditagih plus bunga…
    Sampai bln september 13 sept saya di tlp.. Dan saya crt bahwa saya sudah dan minta bca buat print out kr bukti saya hanya di foto aslinya hilang.. Dan dia suruh saya ke ged AXE tower.. Disuruh ktm pak cahyadi atau p robert sampai disana hari sabtu ternyata gak ada nama itu

    Tp mrka menerima dr baik saya di temukan dgn Bu evi.. Dan saya crt smuanya.. Sambil serahkan smua berkas. Dan dia bilang maaf atas ketidak nyamanan janji senintgl 18 sept 2017 akan membereskan dan mengupdate pembayaran saya. Tp saya blm cek.. Saya ambil positif.. Mungkin bsk saya coba tlp kesana u tuk cr tau data saya…

    Smoga drrupiah bisa dipercaya dan gak membuat resah gak jelas..

    Terima kasih

  • 23 September 2017 - (19:17 WIB)
    Permalink

    Apakah dokter rupiah sudah mengantongi tanda bukti terdaftar sebagai penyelenggara layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi ? jika sudah ada, maka konsumen memiliki hak untuk mengetahui no surat tanda bukti terdaftar dari otoritas jasa keuangan (OJK).

  • 24 September 2017 - (11:59 WIB)
    Permalink

    Saya pinjam dua bulan lalu , dan sudah bayar bunganya, 800 rb
    Dan tanggal 29 ini bayar lagi 2,800.000.-

    Bunganya kenapa besar bangat yah…

  • 26 September 2017 - (11:14 WIB)
    Permalink

    Menurut saya perusahaan model seperti ini harus segera dicabut semua ijinnya. karena menimbulkan banyak kereseahan dan kerugian masyarakat. harus segera diberi efek jera. apalagi masih dipertanyakan ijin penyelenggaraan pinjam meminjam perusahaan ini.

    lebih lebih daripada lintah darat, riba = dosa = neraka.

  • 26 September 2017 - (11:33 WIB)
    Permalink

    Hi All..sepertinya mmg kita mesti laporin sama2, utk diketahui sy udh buat laporan awal di YLKI dengan disertai bukti pembayaran pelunasan, email2 dr.rupiah termasuk SMS ancaman mereka, dan kalau mau dr.Rupiah ditindak krn meresahkan seperti itu mesti bareng2 bikin laporan jg korban2 yg merasa dirugikan termasuk ke OJK.

  • 26 September 2017 - (12:38 WIB)
    Permalink

    Menurut saya apabila prakteknya seperti itu, sudah lunas tapi masih ditagih bisa dipidana dengan pasal pemerasaan dan perbuatan tidak menyenangkan. harus diberi efek jera perusahaan model begini.

  • 26 September 2017 - (13:07 WIB)
    Permalink

    Betul, sy baca komen di beberapa artikel keluhan ttg dr.rupiah pun smp ada pengancaman dengan kekerasan, seperti yg sy bilang mesti barengan melaporkan jangan hanya sendiri2, disertai dengan data yang valid ttg pelunasan tsb agar dasar pengenaan Pasal pemerasan dan Perbuatan tidak menyenangkan terpenuhi. mungkin ada diantara pembaca yg lebih expert soal Hukum bisa minta pencerahannya.

  • 26 September 2017 - (13:37 WIB)
    Permalink

    Apakah memungkinkan kita menghubungi Pengacara David Tobing, secara beliau sangat ahli dalam kasus kasus perlindungan konsumen.
    Sekali lagi perusahaan ini harus dibuat jera.

  • 26 September 2017 - (14:18 WIB)
    Permalink

    Ide bagus mas, kalau ada kontak Pak David Tobing nya mungkin bisa di share disini, jadi kalau ada teman2 korban yang lain bisa langsung kontak atau bisa kirimkan no kontaknya via email saya. setidaknya ada efek jera dr.rupiah tidak sewenang2 main ancam main teror terus2an. mending kalo belum bayar masih make sense lha ini jelas2 udah pada bayar semua tapi ditagih terus, padahal orang bayar juga beserta pokok + bunga nya.

  • 26 September 2017 - (14:21 WIB)
    Permalink

    Betul jadi saya pun merasa tidak nyaman atas tindakan Dr Rupiah, meskipun saya membayar tepat waktu. belum jatuh tempo saja sudah sms 3x telepon 3x, saya dengan Bpk David Tobing hanya punya facebooknya, kalau contact number saya belum dapat. Namun apabila sudah tindak pemerasan saya kira menurut Undang-Undang Pidana sudah termasuk kejahatan pidana.

  • 28 September 2017 - (16:09 WIB)
    Permalink

    saya juga baru hari ini 28 September 2017 ditelpon kembali oleh pihak Dr Rupiah yang menyatakan bahwa saya masih memiliki pinjaman yg belum dibayar sebesar Rp.3.xxx.xxx,- padahal saya sudah melunasi pinjaman sejak 12 September 2016, Satu tahun lalu loh, trus saya disuruh dateng ke Axa Tower daerah Kuningan buat ketemu bagian collection, saya bilang ke mereka untuk dateng aja ke kantor saya buat saya tunjukin semua bukti pembayarannya, tapi mereka gak mau, tetep nyuruh saya yg dateng ke kantornya. Ini tuh sebenernya kenapa ya mba/mas?? Yang punya pengalaman sama bolehkah sharing cara menghadapi mereka. Jujur saja ini meresahkan sekali buat saya. Thanks

  • 26 Oktober 2017 - (16:33 WIB)
    Permalink

    hi all..setelah ditelusuri mrk fiktif dan tidak terdaftar di OJK, ada jalan lain yang bisa ditempuh untuk kasih mereka2 peneror ini efek jera dengan tidak lagi teror sana sini ke para eks nasabahnya yang telah melunasi pinjaman, untuk para korban yang ingin bergabung dan membuat laporan bisa email sy di kiki.rps26@gmail.com

  • 5 Desember 2017 - (00:44 WIB)
    Permalink

    Doctor rupiah sangat tidak profesional, saya sudah melakukan pelunasan tetapi di sistem mereka ternyata nama saya masih aktif di pinjaman . Sudah berkali-kali komfirmasi tetapi masih tidak ada tanggapan sama sekali. Bahkan saya telpon pun pihak sana mengakunya bukan dr rupiah (padahal jelas-jelas pakai photo profil dr rupiah ).

    Saya ingin melaporkan kecurangan dr rupiah biar tidaj terjadi korban-korban berikutnya, mungkin ada yg mau join untuk bersama sama membuat laporan .

    Trimakasih,
    nadivanacahya@gmail.com

    • 5 Desember 2017 - (10:08 WIB)
      Permalink

      Hallo mbak saya juga salah satu korban drrupiah.com. Sampai detik ini selalu diteror telpon paling sedikit 20 telpon sehari. Istri saya juga diteror. Saya sih cuekin karena saya sudah lunasi kok dan ada bukti. Kisah saya ada disini: https://mediakonsumen.com/2017/11/30/surat-pembaca/drrupiah-com-mengubah-perjanjian-secara-sepihak

      Saya sudah lapor OJK dan info mereka drrupiah tidak terdaftar diojk dan saya diminta waspada sama bentuk2 penipuan/pemerasan. Perlu banyak orang mbak yg lapor biar semakin diproses (seperti kasus first travel banyak yg lapor kan? )

      Jika menerima ancaman,terror dan merasa ditipu oleh drrupiah.com jangan sungkan laporkan via email ke : konsumen@ojk.go.id. Ayo laporkan mbak rame2

      • 5 Desember 2017 - (13:33 WIB)
        Permalink

        Kelanjutannnya gmn ya mas? Soalnya sampe detik hari ini saya jg ditelp terus dibilang blm bayar padahal saya sudah lunasi dan sudah beri buktinya jg

      • 28 Juni 2018 - (17:08 WIB)
        Permalink

        saya juga sudah melapor ke OJK.tapi kata OJK doctor rupiah tidak terdaftar di OJK. jika merasa dirugikan saran OJK lapor saja ke kepolisian

  • 13 Februari 2018 - (20:06 WIB)
    Permalink

    Tgl 13 februari saya coba iseng untuk apply di DR, saya coba apply 2 juta pengajuan dlm tempo 30 hari.. Liat d tread katanya ga lama lgs dpt sms bahwa dana pinjaman anda disetujui.. Penasaran! Selang 2 jam saya tungguin konfirmasi sms/telpon gak kunjung ada. Akhirnya pas liat aplikasi status saya di tolak.. Hahaaa…. Baru mw bawa kasus ini ke om gw hotman paris…

    • 27 Februari 2018 - (16:58 WIB)
      Permalink

      Mbak boleh minta bantuan. Saya iseng iseng mengajukan dan di tlp tp saya cancel dan selanjutnya dpt sms di setujui suruh ketik “yes” tp saya tidak balas. Apakah pengajuan saya di cancel atau gmn ya? Terima kasih mbak. Email saya rizki.rusmana@gmail.com

      • 21 Maret 2018 - (21:43 WIB)
        Permalink

        Mas@rizki-rusmana Rizki Rumana saya mengalami hal yang sama persis saya baru mengajukan & sudah ada SMS dr doctors rupiah bahwa pinjam an disetujui.kelanjutannya gimana mas ?apa BNR di TF ?apa ada masalah yg mas alami setelahnya?

  • 28 Maret 2018 - (01:24 WIB)
    Permalink

    Sya jg baru saja iseng2 mngajukan & sdh dpt sms konfirmasi. & saya balas “yes” sesuai prmintaan klw dana akan cair. Setelah sya baca2, sya mau cancel bgmn y?? Sya takut brmasalah seperti yg lain. Tlg yg bs bantu jwb..

  • 7 April 2018 - (08:34 WIB)
    Permalink

    bagaimana ininsya iseng2 ngajuin di dr rupiah mlm tgl 5 trus sya dsms sdh dsetujui dn Coba ulang ngajuin trtera pinjaman aktif pdahal sy cek uang blm masuk dn dsms sdh ad jatuh tempo..bagaimana ya kalau sya diteror…sy mrsa takuttt…mohon bantuanya

  • 28 Juni 2018 - (17:05 WIB)
    Permalink

    saya punya pengalaman yang sama. sudah bayar.sudah kirim bukti ke info@drrupiah.com. udah telp ke layanan konsumen. tapi tidak ada penyelesaian. saya dibohongi terus katanya akan ditindak lanjuti. pembayaran bulan maret 2018. awalnya biar udah bayar. telp dari doctor bertubi tubi tiap waktu. menjelaskan sudah bayar.sudah kirim bukti sudah telp ke layanan konsumen. tetap aja. di telp terus. tiba-tiba telp penagihan berhenti. tapi hari ini muncul masalah baru. ada agency menawarkan keringanan pembayaran. kalo kita konsumen diperlakukan seperti ini perlindungan hukum buat kita dari tindakan semena-mena dan perlakukan tidakmenyenangkan dari doctor rupiah bagaimana

 Apa Komentar Anda mengenai Doctor Rupiah?

Ada 33 komentar sampai saat ini..

Sistem Update Doctor Rupiah Kacau, Tagihan yang Sudah Dibayar Masih Te…

oleh kiki ratih dibaca dalam: 2 min
33