Paket DHL 49 Hari Belum Sampai

Melalui surat pembaca ini saya sangat kecewa dengan pelayanan DHL Indonesia. Saya membeli barang di USA yang kemudian dikirimkan melalui DHL dengan No Waybill: 6673661514 di tanggal 8 Agustus 2017. Paket saya tersebut kemudian akhirnya tiba di Medan, Indonesia pada tanggal 11 Agustus 2017. Pilihan saya memakai DHL memang tidak salah, ketika itu saya berpikir demikian. Namun masalah yang sebenarnya baru dimulai.

Tiba-tiba status pengiriman di DHL menjadi “Uncontrolled Clearance Delay” yang pada saat itu saya pikir sangat wajar. Telat beberapa hari karena proses pengecekan custom itu adalah hal yang wajar. Namun hari demi hari, status yang ada hanya “Uncontrolled Clearance Delay” sehingga saya menghubungi DHL untuk menanyakan perihal paket saya. Kemudian pada tanggal 22 Agustus 2017 saya dihubungi oleh salah satu “Customer Care” DHL yang bernama Aldo Fadhilah Abraham yang meminta saya memberikan waktu kepada dia untuk mengecek masalah saya.

Pada keesokan harinya tanggal 23 Agustus 2017, Aldo mengatakan paket saya masih dalam proses rekomendasi PDTT dengan bea cukai. Tanggal 24 Agustus 2017 dia menjelaskan kepada saya bahwa masih menunggu approval dari pihak bea cukai. Sampai saat ini sudah 13 hari berlalu.

Dari tanggal 25 Agustus 2017 hingga tanggal 8 September, Jawaban dari Aldo hanya “menunggu approval dari pihak bea cukai dan shipment ini sudah mendapat perhatian khusus ” Ini sudah hampir 1 Bulan, dan yang lebih parahnya, Info tracking saya dihapus, entah secara sengaja atau tidak oleh sistem DHL. Untung saya sudah Meng-screenshot tracking saya yang lama. kemudian saya menghubungi call center DHL dan kemudian tracking tersebut muncul kembali namun tidak lengkap. Aldo juga membalas email saya dengan mengatakan hal yang berulang-ulang “mengupayakan dengan maksimal”

Tanggal; 25 September dikabarkan oleh Aldo, paket saya diperiksa fisik ulang oleh pihak bea cukai. dan sampai saya membuat surat pembaca ini saya tidak mendapat email apapun lagi dari Aldo. Entah perhatian khusus seperti apa yang telah dilakukan hingga pada saat surat ini saya buat di tanggal 27 September 2017, saya belum juga menerima paket saya.

Saya telah membayar mahal untuk memakai jasa DHL, namun pelayanan yang saya dapat sangat mengecewakan. Bahkan untuk informasi, saya sendiri juga mengurus paket saya yang dikirim melalui POS INDONESIA, pemeriksaan fisik dan dokumen hanya memakan waktu 30 Menit. Saya tidak tahu seperti apa proses yang dilalui oleh pihak DHL yang hingga sampai saat ini sudah menghabiskan waktu 49 hari.

Bagaimana jika paket yang saya terima bersifat penting? Masih bisakah DHL dipercaya untuk kiriman ekspres seperti ini?

Senjaya
Medan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Kurir DHL:
[Penilaian Rata-rata: 3]
Tanggapan DHL Express untuk Surat Bapak Senjaya

Pertama-tama kami ingin menyampaikan keprihatinan kami atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Senjaya. Kami telah merespon dan menghubungi Bapak Senjaya...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir DHL?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Paket DHL 49 Hari Belum Sampai

senjaya 2 menit
0