TMMD Buka Jalan Baru Pangkas Waktu Jarak Tempuh Warga

Lokasi: Kampung Cangkeuteuk Desa Batu Hideung Kecamatan Cimanggu

Tanggal: 23 Oktober 2017

Pandeglang, Senin (23/10). Membuka badan Jalan sepanjang, 3,8 Km dengan lebar 6 meter yang melintas di Kampung Cangkeutek, Desa Batu Hideung, Kecamatan Cimanggu dan Kampung Citeluk, Desa Citeluk, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Pandeglang Banten pada program TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke -100 Kodim 0601/Pandeglang. Ke depannya akan memudahkan akses jalan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di desa Batu Hideung.

Kegiatan TMMD ini dilaksanakan dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan di pedesaan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ujar Pasi Ter Kodim 0601/Pandeglang, Kapten Inf. Heri Hermawan.

Dengan mengerahkan sebanyak 150 personil TNI dari Kodim 0601/Pandeglang dan Yonif 320/Badak Putih, diharapkan pengerjaan pembukaan jalan lintas yang menghubungkan 2 kecamatan di wilayah Kabupaten Pandeglang dapat diselesaikan tepat waktu.

Selain kegiatan fisik pembuatan jalan, program TMMD ke-100 Kodim 0601/Pandeglang juga menggelar kegiatan non-fisik, seperti anjangsana, penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis, penyuluhan bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan narkoba, dll.

Amin Juanda warga desa Batu Hideung Kecamatan Cimanggu mengatakan dengan dibuatnya jalan lintas ini akan mempermudah masyarakat Desa Batu Hideung menjual hasil panennya karena selama ini untuk menjual hasil panen masyarakat Desa Batu Hideung membutuhkan waktu 2-3 jam, dengan jalan lintas yang dibuat ini akan mempersingkat jarak tempuh bagi masyarakat Desa Batu Hideung, ungkapnya.


Reportase dan foto oleh: Agus Rizal dari Pandeglang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai TMMD Kodim 0601/Pandeglang dan Yonif 320/Badak Putih:
[Penilaian Rata-rata: 0]

Artikel ini merupakan reportase kiriman dari pembaca kami, sebagai bagian dari jurnalisme warga. Anda juga bisa mengirimkan reportase seperti ini melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Reportase
Tentang Penulis
Agus Rizal  

-

Satu komentar untuk “TMMD Buka Jalan Baru Pangkas Waktu Jarak Tempuh Warga

 Apa Komentar Anda mengenai TMMD Kodim 0601/Pandeglang dan Yonif 320/Badak Putih?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

TMMD Buka Jalan Baru Pangkas Waktu Jarak Tempuh Warga

Agus Rizal 1 menit
1