Pelayanan CS Telkom Speedy Payah

Saya pelanggan Telkom dari kota Tegal dengan nomor telepon 0283 61468** a.n. Solih Rubianto (nomor lengkap ada pada redaksi).

Mau ndongeng dikit… Sekitar bulan April 2017 (sebelum Ramadhan) saya menghubungi admin Telkom via chat, intinya saya minta langganan Indihome saya dihentikan, saya mau pake internet saja tanpa TV, dan si admin menjawab “Bisa” dan akan segera diproses. Karena ini pasca bayar maka bulan depan (Mei 2017) saya masih kena tarif lama (tarif +Indihome kurang lebih Rp500 ribuan), baru pada bulan kedua (Juni 2017 dst) saya sudah kena tarif baru (mungkin sekitar Rp300 ribuan lebih).

Saya cek tagihan bulan Juni kok masih tarif lama, biarin aja saya bayar deh. Bulan berikutnya Juli mau bayar lagi lha kok masih tarif lama?? Akhirnya hubungi admin lagi via chat, katanya “Iya nanti kami proses”, padahal seharusnya dari April sudah diproses. Gak beres nih kerjanya. Karena kecewa saya tutup chatting (sayangnya aplikasi chat di website telkom tidak ada transkripnya yang saya terima via email, jadi tidak tahu record obrolannya).

Sekitar sore harinya ada admin yang telepon ngomong “Maaf…bla…bla…bla”. Intinya saya sudah bisa dapat tarif yang baru (tanpa Indihome) –> bulan Agustus bayar sekitar Rp100 ribu-an lebih karena dapet klaim kelebihan pembayaran bulan sebelumnya, bulan September bayar tarif baru sekitar Rp300 ribuan lebih.

Masalah ada saja, bulan Oktober 2017 tagihan yang harus dibayar balik lagi tarif lama (Rp500 ribu-an lebih). Langsung hubungi admin katanya status saya masih berlangganan Indihome. Kok bisa ya, protes ke admin via chat jelasin macem-macem jawabannya sama kaya dulu “iya nanti kami proses, mohon bersabar menunggu”. Ini saya yang goblok apa sistem kerja Telkom yang kelewat canggih? Saya nggak berani bilang merasa ditipu penjual, takut nanti dipidanakan. Saya cuma bisa ngomong yang selama ini dikerjain tuh apa? Sampai akhirnya saya minta instalasi dicabut saja tak ada teknisi ke rumah. Mending pakai yang lain sajalah, asal jangan Speedy, payah.

Solih Rubianto
Tegal, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Telkom Speedy:
[Penilaian Rata-rata: 0]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Speedy?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pelayanan CS Telkom Speedy Payah

Solih Rubianto 1 menit
0