Kecewa dengan Layanan Erafone dan TecProtec

Saya adalah pelanggan yang dirugikan oleh TecProtec dan Erafone setelah membeli iPhone 6/64GB melalui gerai Erafone dan membayar premi sebesar Rp. 77.000 selama 2 tahun lebih untuk mengasuransikan unit iPhone 6/64GB saya.

Saat awal bulan September 2017 yang lalu, smart phone saya terjatuh hingga retak. Saya akhirnya melakukan klaim asuransi iPhone saya. Klaim saya sudah sempat diterima, saya pun sudah melakukan pembayaran sebesar Rp. 600.000 ke rekening TecProtec, dan oleh CS-nya sudah langsung ditawari penjemputan unit iPhone. Namun karena saya pada bulan September 2017 tersebut akan melangsungkan pernikahan, saya pikir baru mau lakukan penjemputan di pertengahan bulan Oktober 2017 saat semua urusan pernikahan selesai.

Akhirnya saya minta agar schedule penjemputan dilakukan pada bulan Oktober 2017. Namun CS yang bernama Lissa Zaelina Frederika bilang melalui telepon bahwa karena mau dijemputnya di bulan Oktober 2017 (lebih dari 1 bulan) makanya klaimnya ditutup dulu sementara. Nanti klaim dapat dibuka lagi apabila saya langsung menghubungi dia.

Pada pertengahan Oktober 2017, saya kembali mengirimkan email untuk minta dibuka lagi klaimnya sesuai yang disarankan oleh Lissa Zaelina Frederika. Namun kata Lissa Zaelina Frederika, karena saya klaim di atas 1 bulan setelah kejadian, maka itu melanggar ketentuan klaim, sehingga  klaim saya ditolak. Lissa Zaelina Frederika kembali menjelaskan lewat email bahwa saya bisa ajukan banding atas penolakan tersebut.

Walau berat hati, akhirnya saya ajukan banding lagi. Tapi, kembali lagi ditolak. Alih-alih dibantu, saya malah diperintahkan untuk memperbaiki iPhone saya sendiri di service center iPhone, baru kembali klaim di TecProtec.

Tolong beritahu saya harus apa?

Jessica Kurniawan
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Klaim asuransi TecProtec:
 [Penilaian Rata-rata: 2]
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Kecewa dengan Layanan Erafone dan TecProtec

  • 8 November 2017 - (18:36 WIB)
    TecProtec jangan mininggalkan tanggung jawab thd konsumen yg telah beritikad baik terhadap klausul yg disepakati, hal ini merupakan pelanggaran UU. Perlindungan Konsumen di dalam pasal Kewajiban Pelaku Usaha.

 Apa Komentar Anda mengenai Klaim asuransi TecProtec?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Layanan Erafone dan TecProtec

Jessica Kurniawan 1 menit
1
Tags: Erafone, iPhone, Iphone 6, Klaim Asuransi
AXA Mandiri Sangat Tidak Profesional

Dengan hormat, Saya ingin menanyakan status klaim TRM dengan nomor AF 276779 dan AF 276780...

Tutup