HP Samsung Galaxy S8 Barang Mahal tapi Kualitas Kamera Buruk!

Saya sudah dari zaman SMA terpikat dengan produk gadget dari Samsung Indonesia, dimulai dari Samsung Corby, sempat coba-coba ganti ke merk BB dan L* tapi kemudian kembali lagi ke Samsung karena tertarik dengan Samsung Galaxy S4, berganti ke Galaxy S6 dan akhirnya Juli 2017 kemarin saya berlabuh ke flagship tahun kemarin, Samsung Galaxy S8.

Saya rasakan luar biasa memang performa dan tampilan dari Samsung Galaxy S8, kamera jernih, baterai awet dan tidak ada istilah “ngelag” atau freezing, benar-benar pantas dibilang HP flagship dari Samsung. Hingga tiba suatu ketika saya rasakan mulai dari 1 atau 2 bulan lalu, saya mengalami kejadian yang aneh pada HP canggih saya. Saat saya hendak memfoto sebuah struk belanjaan menggunakan kamera belakang, karena saya dapati gambarnya menjadi blurry, fitur auto focus dan manual focus tidak bekerja, gambar hanya jernih/fokus ketika saya dekatkan objeknya jadi seperti kamera makro. Pada awalnya karena saya kira itu hanya kebetulan saja akhirnya saya pecahkan masalah tersebut dengan clear cache saja app kameranya dan voila kamera kembali normal.

Ternyata tidak berselang lama kejadian dan masalah tersebut mulai terjadi cukup sering sehingga mengganggu aktifitas saya dalam menggunakan HP ini, saya mulai coba tanyakan kepada CS Samsung ID namun hanya diarahkan untuk bawa ke Service Center Samsung dan saya tidak mau karena ini kan barang mahal dan belum masuk pemakaian 6 bulan! Akhirnya saya coba cari di internet ternyata masalah ini tidak hanya terjadi pada saya, namun kepada KEBANYAKAN pengguna Samsung Galaxy S8 di DUNIA (Silakan anda browsing dan cek permasalahan ini)!

Hingga hari ini pun permasalahan tersebut masih sering terjadi dan saya hanya bisa melakukan temporary fix dengan cara menggoyangkan HP ini dengan kencang dan kamera pun kembali normal, namun apa ini pantas untuk HP yang notabene tidak murah dengan kisaran harga Rp9-10 juta utk saat ini? Atau memang ternyata Samsung sudah tidak melakukan quality check?

Saya merasa dirugikan karena dengan HP canggih yang cukup mahal ini namun mendapatkan kamera yang menurut saya CACAT dan MEMALUKAN ! Saya mengharapkan pihak Samsung ID menghubungi saya untuk memberitahu solusi mengenai permasalahan ini, karena saya masih berharap Samsung masih dapat mempertahankan pelanggan-pelanggan setia gadget-nya di Indonesia karena mengingat masalah ini tidak terjadi hanya pada saya saja. Saya tunggu itikad baiknya, terima kasih.

Christnanda Bellard Sihaloho
Bekasi Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “HP Samsung Galaxy S8 Barang Mahal tapi Kualitas Kamera Buruk!

  • 12 November 2017 - (11:59 WIB)
    Permalink

    Beberapa rekan sayapun mengalami hal yang sama, salah satu dari mereka justru mengalaminya saat hp samsung s8+ dibuka dari dalam box (unboxing) oleh SPG Samsung sendiri, setelah ditangani oleh teknisi dealer samsung kamera berfungsi normal sesaat. Esok hari kondisi kamera kembali bermasalah, tetapi langsung diklaim minta yang baru saat itu juga (langsung diganti baru).

    Pasti ada banyak kasus serupa yang tidak dipublikasi oleh konsumen, keengganan konsumen dalam berbagi pengalamannya menjadi faktor pendorong lemahnya posisi konsumen dimata hukum dimana seharusnya hal ini tidak perlu terjadi dimasa depan.

    • 13 November 2017 - (14:47 WIB)
      Permalink

      Betul pak, saya sebagai peminat gadget Samsung jadi merasa dirugikan karena mengeluarkan budget yang cukup besar namun mendapatkan kualitas produk yang cacat.
      Perlu dicatat, teman saya pun sudah pernah ada yang komplain ke Service Center kemudian hasilnya kembali sama setelah selang tidak sampai 1 bulan service dan akhirnya merasa pasrah karena mengira hal ini hanya terjadi di sebagian kecil customer namun faktanya sudah terjadi di sebagian besar negara lain pengguna Samsung Galaxy S8, saya pun heran kenapa Samsung seakan tidak ada tindakan akan hal ini dan terkesan tidak peduli akan pengguna produk mereka, sangat mengecewakan !
      Saat ini saya masih melakukan survey pribadi ke rekan-rekan saya yang menggunakan Samsung Galaxy S8 tentang hal ini apa terjadi juga pada gadget mereka.

 Apa Komentar Anda mengenai Samsung Galaxy S8?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

HP Samsung Galaxy S8 Barang Mahal tapi Kualitas Kamera Buruk!

oleh Christnanda Sihaloho dibaca dalam: 1 menit
2