DC Kartu Kredit Bank Mega Menagih Pihak Ketiga Tanpa Etika

Beberapa minggu ini mulai dari tanggal 5 Desember 2017 sampai sekarang saya ditelepon yang mengatasnamakan dari Bank Mega dan pihak ketiga dari Bank Mega, penelpon tersebut bernama Carlos memakai nomor telepon: 021304970XX, 021304970XX, 021304970XX, dan WA 0882152003xx. tiap hari telp saya dan kadang kantor saya. dan sangat mengganggu privasi saya. Dia juga pernah mengancam saya dengan kata-kata JANGAN MAIN-MAIN SAMA SAYA.

Padahal saya bukan orang yang ditagih/berhutang, nama dan nomor telepon saya dicantumkan oleh pemegang kartu kredit. Apakah saya harus bertanggungjawab? Sedangkan saya tidak memakai uangnya sama sekali. Apakah bank sebesar Bank Mega merekut agensi yang karyawannya kurang memiliki etika semua? Saya kira tentu tidak, karena pasti orang-orang yang berpendidikan yang bisa bekerja di Bank Mega.

Tolong kepada pimpinan Bank Mega untuk menindaklanjuti kasus ini, yang punya tagihan itu saudara saya, BUKAN SAYA. Tetapi karyawan Bank Mega mengancam saya secara VERBAL. Kenapa dari Bank Mega selalu menggunakan pihak ketiga yang tidak punya etika seperti ini, dan sangat bertentangan dengan Peraturan Bank Indonesia di mana:

* Emergency contact TIDAK MEMPUNYAI TANGGUNGJAWAB FINANSIAL KEPADA BANK
* PENAGIHAN DILARANG DILAKUKAN KEPADA PIHAK SELAIN PEMEGANG KARTU KREDIT

Terus terang saya merasa tidak nyaman dengan situasi ini, siapa yang berhutang, siapa yang dikejar-kejar debt collector. Kalau situasi ini terus menerus berlanjut, terpaksa akan melaporkan kelakuan debt collector sesuai dengan Pasal KUHP 310 KUHP mengenai pencemaran nama baik.

Terimakasih mediakonsumen.com yang sudah memfasilitasi keluhan saya.

Puput Yuliyanto
Kendal – Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank Mega:
 [Penilaian Rata-rata: 4]
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Tanggapan Bank Mega atas Surat Bapak Puput Yuliyanto

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Bapak Puput Yuliyanto di mediakonsumen.com (12/12), “DC Kartu Kredit Bank Mega Menagih Pihak...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Mega?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

DC Kartu Kredit Bank Mega Menagih Pihak Ketiga Tanpa Etika

puput yuliyanto 1 menit
0
Tags: Bank Mega, Debt Collector, emergency contact kartu kredit
Bank Mega Melanggar Komitmen

Saya adalah pemilik kartu kredit Bank Mega dengan nomor 420192009774-**** (nomor lengkap ada pada redaksi),...

Tutup