Tagihan Indovision (MNC Vision) Tidak Sesuai Kesepakatan Awal

Sekitar bulan November 2017 lalu saya pasang Indovision dengan mendaftar via online. Beberapa hari berselang pihak sales dari Indovision telepon saya untuk mengkonfirmasi pendaftaran saya via online. Singkatnya pihak sales bilang lagi ada promo dari Indovision dengan hanya membayar Rp134.800/bulan, saya bisa menikmati 77 Channel + open all channel sampai 3 bulan ke depannya.

Akhirnya saya pun sepakat untuk pasang. Di tagihan pertama, harga paket benar sekali Rp134.800, tapi untuk channel saya cek tidak kebuka semua, dan saya pun tidak mempermasalahkan sebenarnya. Masalah datang ketika tagihan di bulan kedua yang sebesar Rp184.900 muncul di mail layar TV.

Saya telepon CS untuk menanyakan tagihan saya yang naik. Jawaban CS membuat saya terkejut karena memang tagihan saya di Rp179.900 + 5000 biaya admin. Saya bayar hanya Rp134.800 karena MUNGKIN ada diskon Rp50.000 dari promo yang ada waktu itu. Untuk open all channel hanya berlaku 1 bulan saja. Sementara waktu awal kesepakatan TIDAK dikatakan ada biaya admin sebesar Rp5000.

Sungguh mengecewakan, seperti tidak ada komunikasi dan koordinasi antara sales dan bagian admin/penagihan. Saya sudah telepon dan kirim email atas keluhan saya, tapi tanggapannya sama, bahwa harga paket saya di Rp184.900 totalnya, termasuk biaya admin setiap bulannya sebesar Rp.5000.

Mungkin ini bisa dikatakan penipuan terhadap konsumen, dan sampai detik ini channel TV saya tidak kebuka, karena saya belum bayar. Saya minta konsistensi dari pihak Indovision sebagaimana kesepakatan sales di awal pemasangan, ID 400572760 a/n Ade Nana Rukmana.

Ade Nana Rukmana
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai MNC Vision:
[Total:12    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan MNC Vision atas Surat Bapak Ade Nana Rukmana

Jakarta – Menanggapi surat pembaca yang ditulis oleh Bapak Ade Nana Rukmana melalui mediakonsumen.com yang tayang pada Selasa (19/12), perkenankan...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Tagihan Indovision (MNC Vision) Tidak Sesuai Kesepakatan Awal

  • 20 Desember 2017 - (09:25 WIB)
    Permalink

    Kalau saya sebelumnya juga mengalami hal serupa, ada program corporate yang tagihannya Rp134.800/bulan selama 12 bulan. Tapi hampir tiap bulan tagihannya seperti tagihan normal, saya call CS dan pas waktu jatuh tempo sudah diperbaiki sesuai promo.

    Tapi ya itu, repot hampir tiap bulan msuti telepon terus. Katanya sedang ada migrasi sistem, dan kemarin malah error tayangannya.

    • 22 Desember 2017 - (12:12 WIB)
      Permalink

      Iya Pak Nanang itu dari tahun berapa promo tsb ? Kalau boleh saya tahu..
      Terima Kasih

  • 6 Juli 2018 - (21:13 WIB)
    Permalink

    Saya juga kecewa nih sm indovision/mnc vision, langganan corporate tp chanel nya banyak yg di tutup, bahkan transtv aja isinya mnc shop melulu. Sy gak akan perpanjang langganan.

 Apa Komentar Anda mengenai MNC Vision?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Tagihan Indovision (MNC Vision) Tidak Sesuai Kesepakatan Awal

oleh Ade Nana dibaca dalam: 1 min
3