Permohonan agar Surat Pelunasan dari Bank CIMB Niaga Segera Diproses

Saya pemegang kartu kredit Bank CIMB Niaga Tangerang nomor 5481 16xx xxxx 1282 (nomor lengkap ada pada redaksi)  dari tahun 2011. Karena kondisi keuangan saya sedang buruk jadi pembayaran sempat tertunggak. Pada 16 Oktober 2017 saya ditelepon oleh bagian Collection Bank CIMB Niaga (Griya Niaga II lantai 1 Jl. Wahid Hasyim Blok B4 no. 3 Sektor 7, Bintaro, Tangerang) oleh Bapak Iqbal dan Bapak Aan. Mereka menawarkan saya pelunasan dengan diskon, di mana total tagihan saya Rp5.952.318, dengan potongan diskon sebesar Rp3.452.318 menjadi Rp2.500.000.

Surat persetujuan pelunasan dengan potongan
Surat persetujuan pelunasan dengan potongan

Dengan hasil negosiasi, pada tanggal 17 Oktober 2017 saya harus membayar Rp500.000 dan tanggal 31 Oktober 2017 membayar Rp2.000.000. Lalu saya pun menyanggupinya. Dan pada akhir bulan Oktober saya sudah melunasinya. Bapak Iqbal dan Bapak Aan memberikan penjelasan surat lunas dapat diterima setelah 1 bulan.

Tepat 12 Desember 2017 saya menagih surat lunas saya, jawabannya hanya sabar, tanpa ada kejelasan sampai sekarang. Berulang kali Whatapps dan telepon hanya disuruh sabar, tanpa ada due date tanggal yang diberikan. Alasan yang diberikan, petugas yang buat surat lagi cuti lah, alasan lainnya belum dapat surat dari Bank Indonesia lah, “karena ibu kan pelunasannya diberikan diskon jadi lama bu, kalau ibu melunasi semua langsung keluar surat pelunasan ibu.” Maksudnya apa ini?

Saya Whatsapp ke Bapak Iqbal lagi tanggal 13 Desember 2017 ke Bank CIMB Niaga Bintaro Wahid Hasyim dan menanyakan tentang surat pelunasan atau penutupan rekening saya tersebut, dan kembali disuruh bersabar. Pak Iqbal menjanjikan di tanggal 18 Desember 2017 saya sudah menerima surat pelunasan saya. Tapi janji tinggal janji, karena janji surat pelunasan kunjung datang atau diemailkan, telepon pun tidak ada dan di Whatsapp hanya dibaca saja.

Sementara saya butuh surat itu untuk bukti saya telah lunas hutang saya dengan CIMB Niaga. Tapi jawabannya sangat mengecewakan. Telepon ke 021-29972951 ext 87657 (ext Bapak Aan) tidak pernah diangkat teleponnya.

Lalu kemana saya harus mengadu? Mohon direspon Bank CIMB Niaga.

Marchiane Permatan
Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank CIMB Niaga atas Surat Ibu Marchiane Permatan

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Marchiane Permatan yang berjudul: “Permohonan agar Surat Pelunasan dari Bank CIMB Niaga Segera Diproses”,...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Permohonan agar Surat Pelunasan dari Bank CIMB Niaga Segera Diproses

  • 9 Januari 2018 - (08:34 WIB)
    Permalink

    Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada media konsumen atas bantuan dan supportnya. Tanpa media konsumen sebagai mediator mungkin masalah saya akan selalu mengambang,dan tak jelas kepastiannya. Surat Pelunasan dari Bank Cimb Niaga sudah saya terima pada tanggal 06 Januari 2018 dikirim by kurir.Semoga media konsumen terus jaya,dan selalu sigap melayani cunsomen.

  • 9 Januari 2018 - (12:59 WIB)
    Permalink

    Luar biasa tanggapan yang diberikan oleh CIMB Niaga,
    Jika banyak konsumen yang mengerti tentang UU Perlindungan Konsumen, maka tidak terjadi seperti yang terjadi sekarang ini.
    Terima kasih Media Konsumen
    Terima kasih CIMB Niaga

  • 6 April 2018 - (03:29 WIB)
    Permalink

    Says puny kta D cimb Niaga.pada tanggal 29september 2017 says Lunasi.sampe sekrang surat pelunasanya blm dpt.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank CIMB Niaga?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Permohonan agar Surat Pelunasan dari Bank CIMB Niaga Segera Diproses

oleh Marchiane Permatan dibaca dalam: 1 menit
4