Kecewa Pelayanan dan Respon Dealer Honda Niaga Belitung

Tanggal 14 Desember 2017 yang lalu saya mengunjungi dealer Honda Niaga Belitung dan memutuskan untuk membeli 1 unit mobil Honda Brio tipe E berwarna putih taffeta secara tunai. Karena warna yang saya inginkan belum ada, akhirnya saya melakukan pemesanan terlebih dahulu dengan membayarkan DP dan pihak dealer memberikan perkiraan sekitar 14 hari kerja paling cepat dan maksimal 30 hari setelah pemesanan mobil ada.

Ternyata pada tanggal 18 Desember saya mendapat WA dari pihak dealer yang memberitahukan bahwa mobil yg saya mau sudah ada dan besoknya akan dilakukan pemasangan talang air dan sebagainya, setelah itu lusa bisa diantar k erumah saya. Kebetulan saya sedang berada di luar kota akhirnya saya meminta mobil tersebut diantar setelah saya pulang.

Beberapa hari kemudian pihak dealer mengirim WA lagi kepada saya dan mengatakan bisa tidak saya melunasi pembayaran dulu dan mobilnya akan mereka antar ke rumah saya pada hari itu juga. Lalu saya bilang ke pihak dealer, saya baru pulang tanggal 24 Desember dan pembayaran sebaiknya dilakukan setelah saya pulang. Setelah itu mereka pun kembali mengatakan untuk mengantarkan mobil itu pada tanggal 26 Desember saja.

Akhirnya hari-H pun tiba, tepat di hari Selasa, tanggal 26 Desember 2017 mobil Honda Brio berwarna putih taffeta diantar kerumah saya. Akhirnya saya pun melakukan pelunasan pembayaran penuh waktu itu juga. Namun saya sedikit kecewa ketika mobil itu datang tidak sesuai dengan janji yang diberikan pihak dealer kepada saya pada saat pemesanan. Saya mendapatkan mobil dengan kondisi tanpa kaca film dan karpet. Padahal pada waktu melakukan pembelian saya dijanjikan untuk mendapatkan barang tersebut.

Ketika saya bertanya, mereka hanya menjawab bahwa kaca film sedang habis dan belum dikirim dari pusat yang tepatnya adalah Dealer Honda Niaga Bangka. Karpet pun belum siap. Saya pun awalnya tidak mempermasalahkan hal tersebut dan cuma bisa menunggu kapan saya dikonfirmasi tentang kedatangan kaca film untuk pemasangan mobil saya.

Keesokan harinya saya memutuskan untuk mengirim WA kepada pihak dealer agar diusahakan secepatnya kaca filmnya dan pihak dealer bilang bahwa kaca film saya sudah dikirim. Dengan perasaan tenang saya pun menunggu.

Dua hari pun berlalu, masih belum ada kabar lagi dari pihak dealer dan tanggal 29 Desember saya mengirim WA lagi untuk bertanya. Pada saat itu mereka mengatakan hal yang berbeda. Mereka bilang bahwa bahan belum dikirim dari Bangka dan orang bagian pemasangan sedang cuti sampai tanggal 6 Januari 2018. Begitu membaca WA tersebut saya semakin kecewa dan bercampur kesal.

Awalnya saya dikejar untuk melakukan pelunasan untuk mobil pesanan saya dikarenakan unit mobil yang sudah ada lebih cepat sebelum waktu perkiraan. Mobil pun buru-buru ingin diantarkan ke rumah saya. Tetapi pada akhirnya seolah hanya ingin cepat menerima uang saja. Kondisi mobil yang belum siap pun buru-buru di DO (delivery order) agar cepat menerima pembayaran. Dan saya sebagai konsumen hanya bisa menunggu ketidakpastian dan merasakan seperti dibodohi dan dimanfaatkan.

Liliana
Tanjung Padan
Bangka Belitung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Honda Niaga Belitung:
[Penilaian Rata-rata: 2]
Terima Kasih Dealer Honda Niaga Bangka Belitung

Saya ingin berterima kasih kepada pihak dealer Honda Niaga yang begitu tanggap terhadap keluhan yang saya kirimkan pada tanggal 30...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Honda Niaga Belitung?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kecewa Pelayanan dan Respon Dealer Honda Niaga Belitung

Liliana 2 menit
0