Harga Paket yang Ditawarkan Kasir KFC Lebih Mahal

Pada 23 Desember 2017 lalu kami sekeluarga mampir ke KFC Kota Baru Parahyangan. Saya langsung memesan menu seperti biasa yaitu:

2 Paket Super Besar 2 Ayam
1 Twisty
1 Colonel Burger
1 Krim Sup
1 Kentang Large

Pihak kasir kemudian mencatat order tersebut di mesin kasir dan mesin kasir tsb langsung menunjukkan total harga sebesar Rp170.000. Saya langsung membayar dengan uang pas, namun seperti biasa kasir belum memasukkan uang tersebut ke mesin kasir karena sambil menyiapkan pesanan pembeli. Sebelum uang diterima, pihak kasir menawarkan paket yang katanya lebih menguntungkan, yaitu paket dengan bonus CD. Bahkan, di paket tersebut disebutkan saya akan mendapat ekstra 2 item “goceng”.

Yang menggiurkan adalah harganya yang lebih murah dari harga yang saya harus bayarkan di atas, yaitu hanya Rp166.500. Karena tawaran menggiurkan tersebut, otomatis saya setujui saja. Saya juga saat itu dalam kondisi malas karena kelelahan pulang mudik 9 jam perjalanan.

Selepas menyantap makanan, saya melihat lihat lagi receipt makanan kami hari itu. Saya tertegun melihat ternyata CD yang dibilang bonus di-charge oleh KFC. Karena penasaran, saya menghitung-hitung lagi harga yang saya harus bayarkan kalau saya tidak mengambil tawaran menggiurkan oleh si kasir. Ternyata, harusnya saya hanya membayar sbb:

2 Paket Super Besar 2 Ayam =2×43.636
1 Twisty =14.091
1 Colonel Burger = 14.091
1 Krim Sup =5.000
1 Kentang Large =17.300
Total+pajak 10%= Rp 151.600
(Referensi harga=internet)

Ternyata saya tertipu. Entah formula apa yang kasirnya tambahkan sehingga harga total di awal sampai Rp 170.000, yang jelas ini sepertinya terindikasi penipuan.

Sebagai penggemar junk food, saya bisa bedakan cara McDonalds menampilkan seluruh harga secara transparan, yaitu dengan memberikan layar monitor kecil yang menampilkan harga masing-masing pesanan dan harga total pesanan. Ini tidak dilakukan oleh KFC, di mana di KFC hanya ditampilkan ANGKA total harga pesanan.

Adhitiya
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai KFC Kota Baru Parahyangan:

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai KFC Kota Baru Parahyangan?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Harga Paket yang Ditawarkan Kasir KFC Lebih Mahal

Adhitiya Novfinal 1 menit
0