Pelayanan Gramedia.com dan ARK Xpress saat Harbolnas Mengecewakan

Pada tanggal 12 Desember 2017, Gramedia.com mengadakan Harbolnas dengan diskon 50%. Saya yang awalnya tidak berniat mengikuti Harbolnas pun tergiur dengan diskon yang diberikan oleh Gramedia.com. Saya memesan 21 buku. Sore hari pembayaran sudah diterima dan status buku berubah jadi ‘pesanan disiapkan’.

Selama beberapa hari saya menunggu status berubah menjadi dikirim. Akan tetapi hingga tanggal 17/12 status belum berubah sama sekali. Lalu saya periksa pada media sosial bahwa terdapat lonjakan pesanan dan pesanan akan diselesaikan tanggal 22/12. Saya menerima alasan tersebut dan memilih untuk menunggu.

Hingga tanggal 22/12, pesanan saya tak kunjung dikirim. Saya mulai gelisah. Saya tanyakan status pesanan melalui chat pada web gramedia.com. Akhirnya tanggal 25/12, 10 dari 22 buku dikirimkan. Saya mulai bernapas lega, 10 buku akhirnya sampai ke tangan saya dengan selamat. Lalu Tanggal 28/12, saya menerima e-mail 3 buku dikirim kembali.

Akan tetapi masalah kembali datang, pengiriman yang dilakukan pada tanggal 8/1/2018 dengan waybill no 00041AL121MXYGDRR51-8 tak kunjung datang hingga hari ini. Bahkan ketika pengiriman ke-3 yang dilakukan pada 4 Januari 2018 sudah sampai ke tangan, status pengiriman pada no waybill 00041AL121MXYGDRR51-8 tidak kunjung berubah. Ketika saya email menanyakan perihal tersebut ke pada pihak Gramedia.com dan ARK Xpress, tidak ada respon yang diberikan. Hanya respon dari bot mengenai keluhan saya sudah dibuatkan tiket.

Hingga hari ini saya sudah mengirim 4 email dan 1 keluhan melalu Google Form mengenai 3 buku saya yang tidak jelas status pengirimannya dan 6 buku saya yang tak kunjung dikirim.

Dalam surat ini saya menyatakan kekecewaan pada ketidakprofesional Gramedia.com dan ARK Xpress dalam mengirim barang maupun menanggapi keluhan customer. Mohon kejelasan mengenai pesanan saya. Mohon e-mail dan keluhan customer dijawab, bukan hanya dicatat tiketnya.

Feni Oktaviani
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Gramedia.com:
[Total:2    Rata-Rata: 2.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Gramedia.com?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pelayanan Gramedia.com dan ARK Xpress saat Harbolnas Mengecewakan

oleh Feni Oktaviani90 dibaca dalam: 1 min
0