Tanggapan Bukalapak atas Surat Ibu Maria Sulaeman

Dengan Hormat,

Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di MediaKonsumen.com tertanggal 15 Maret 2018 yang ditulis oleh Ibu Maria Sulaeman. perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul “Bukalapak Tidak Mencairkan Remit Dana dan Membekukan BukaDompet Secara Sepihak“, izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Menindaklanjuti keluhan yang dialami oleh Ibu Maria, kami sudah melakukan konfirmasi kepada Ibu Maria secara langsung dan memberikan penjelasan perihal dibekukannya saldo BukaDompet atas dasar adanya beberapa transaksi yang dilakukan menggunakan resi pengiriman yang sama di mana hal tersebut menyalahi aturan penggunaan kami. Setelah kami memberikan penjelasan terkait aturan penggunaan yang berlaku, ibu Maria sudah mengerti dan ke depannya akan melakukan transaksi sesuai ketentuan yang berlaku.

Bukalapak akan selalu bekerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.

Demikian surat tanggapan ini kami buat dan kam mohon kerja sama yang baik untuk dapat dimuat sebagai tanggapan resmi.

Salam,

Evi Andarini
Public Relations Manager Bukalapak

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Bukalapak:
[Total:20    Rata-Rata: 2.6/5]
Bukalapak Tidak Mencairkan Remit Dana dan Membekukan BukaDompet Secara Sepihak

Melalui media komunikasi ini saya ingin melaporkan perihal dana BukaDompet saya yang dibekukan sepihak oleh Bukalapak (BL). Dana BukaDompet saya...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Tanggapan Bukalapak atas Surat Ibu Maria Sulaeman

  • 21 Maret 2018 - (21:59 WIB)
    Permalink

    Menanggapi balasan dari tim bukalapak ( Ibu Evi Andarini)
    Terkait surat saya sebelumnya.
    Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih karena setelah saya menulis di media konsumen ini tim BL langsung menelpon saya dan meminta saya merespon email dari tim BL ( pada tgl 16 Maret 18), di email tersebut tim BL meminta saya untuk mengirimkan bukti percakapan saya dengan pembeli yang menyatakan bahwa memang pembeli yang meminta agar barang dikirimkan dalam 1 resi. Dan saya sudah mengirimkan bukti chat / percakapan saya tersebut via email.
    Dan balasan dr BL perTgl 19 Maret 18, mereka meminta bukti percakapan tanpa nama, dan hanya ada nomor telepon pembelinya saja.
    Menurut saya respon jawaban dr tim fraud BL sangat aneh dan terlalu mencari – cari kesalahan.
    Apa yang salah dengan chat yang berisi nama pembeli nya. Karena pembeli ini adalah reseller saya jadi memang saya save no hp nya. Email terakhir setelah saya menjelaskan hal ini, tim fraud BL meminta hal – hal yang semakin mempersulit proses pencairan buka dompet saya.
    1. BL minta diberikan KTP pembeli –> buat saya KTP adalah privasi dari pembeli dan saya tidak bisa memaksa pembeli untuk memberikan data identitas pribadinya.
    2. BL minta foto semua barang – barang yang sudah dikirimkan –> ini jelas tidak ada karena barang sudah diperjualbelikan lagi. Karena pembeli adalah reseller yang menjual lagi barangnya kepada orang lain.

    Jadi dalam hal ini BL seperti mempersulit proses pencairan dana saya. Padahal saya sudah memberikan semua bukti berupa resi, foto chat dengan pembeli dan keterangan lain nya.

    Dan pada sore hari di tgl 19 maret tim BL juga kembali menelpon saya dan meminta saya mengirimkan nomor pembeli yang di screenshoot dari WA. Dan saya sudah memberikannya lewat email di tgl 20 maret 18.
    Setelah saya memberikan apa yang diminta tim fraud BL, di tgl yang sama tim fraud BL kembali memberikan email balasan yang isinya meminta penjelasan mengapa di resi tertulis accesories padahal barang yang dikirimkan adalah harddisk?
    Saya jawab disini saja :
    Karena dalam 1 resi ada banyak barang, maka saya menjelaskan isinya kepada kurir j&t, dan mereka yang bilang ini ditulis accesories saja. Dan saya mengiyakan karena memang harddisk adalah bagian dari accesories komputer.
    Demikian penjelasan saya.
    Saya sudah lelah menjawab email2 dari tim fraud yang berputar – putar tanpa solusi.
    Saya hanya ingin tanya dana saya yang dibekukan mau sampai kapan akan dibekukan?? Itu uang untuk perputaran modal saya. Mohon pengertian dari tim BL, agar tidak mematikan usaha pedagang kecil seperti saya.
    Ini harus ada kejelasan karena uang ini adalah uang saya, hak saya, dari hasil berjualan saya dan sama sekali bukan haknya bukalapak. Thanks.

  • 31 Oktober 2019 - (19:59 WIB)
    Permalink

    Hallo ka trs bgaimana kelanjutannya apakah dana nya sdh cair apa msh tertahan? Thanks kak

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bukalapak?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Bukalapak atas Surat Ibu Maria Sulaeman

oleh BukaBantuan Bukalapak dibaca dalam: 1 min
2