Nasib Berobat Menggunakan BPJS Kesehatan

Teruntuk: Tim / Staff BPJS Kesehatan kantor pusat.

Selamat pagi & salam hormat,

Saya pemegang kartu BPJS Kesehatan, domisili Depok – Jawa Barat ( KPRJ II Bahar Medika – Depok ), sedikit saya terangkan kronologi pengalaman saya:

1. Pada sekitar tanggal (kisaran) 28 April 2018 saya melakukan pemeriksaan gigi di KPRJ II Bahar Medika. Hasilnya: Tidak bisa dilakukan tindakan karena peralatan tidak memadai, dan dirujuk kembali ke RSU Bhakti Yudha – Depok.
2. Pada tanggal 5 Mei 2018, saya mendatangi RSU Bhakti Yudha Depok (Drg. Sukainah) hasilnya: diagnosa R02- Gangrene, not elsewhere classified, dengan keterangan bedah mulut. Kemudian dilakukan Radiologi – rontgen, dan dirujuk kembali Ke RS PERMATA DEPOK, karena tidak bisa dilakukan tindakan di RSU tersebut dengan alasan gigi ini sudah parah, sudah tertutup dengan gusi jadi harus segera dioperasi (pembukaan gusi untuk mengangkat akar gigi bungsu). Dibuatkanlah surat rujukan kembali.
3. Pada tanggal 9 Mei 2018, kembali mendatangi RS PERMATA DEPOK, dan hasilnya jika pasien rujukan BPJS ingin ke POLI BEDAH MULUT, harus mendaftarkan diri terlebih dahulu dan untuk tindakan baru akan dijadwalkan bulan September 2018. Dengan terpaksa saya pun mendaftarkan diri dan meninggalkan nomor handphone, karena menurut petugas (sekuriti pada waktu itu) dikhawatirkan ada perubahan .

Sunggguh sangat sangat jengkel, sedih, bertanya-tanya, kok bisa seperti ini yah prosedur pelayanan untuk peserta BPJS? Sampai kapan saya menunggu? Nanti kalau rupanya sudah parah sekali? Kata dokter “Kok bisa sampai parah begini?”. Maksudnya, saya gak bisa makanlah ya, supaya posisi dan keadaan gigi saya gak ada yang berubah sejak dilakukan pengecekan pertama kali. Atau menunggu ada mukjizat, orang sukarela ngasih saya uang untuk operasi gigi saya ini, gitu ya? Kalau bayar sih, yakin 100% lah dokter stand by dengan jadwal pelayanannya.

Saya berharap ada tanggapan dari pihak terkait.

SEDIH…

Terima kasih.

Frionica
Depok – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BPJS Kesehatan:
[Total:9    Rata-Rata: 3.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Nasib Berobat Menggunakan BPJS Kesehatan

  • 19 Mei 2018 - (09:52 WIB)
    Permalink

    Selamat pagi ibu, Berdasarkan informasi yang diberikan pada tgl 17/05/2018 melalui WA, bahwa ibu ingin ke dokter spesialis bedah mulut di RS Permata Depok, sampai dengan saat ini ibu belum ada datanya di RS Permata depok karena ibu adalah pasien baru dan belum dilakukan penginputan by system, akan tetapi tercatat di buku perjanjian manual bahwa ibu sudah dibuatkan appointment pada tgl 05 Juni 2018 bukan bulan September ibu,ibu juga sudah meninggalkan nomor teleponnya untuk dilakukan konfirmasi kembali ke dokter spesialis bedah mulut dan ibu sudah menyetujuinya. terimakasih atas komentarnya ibu.

 Apa Komentar Anda mengenai BPJS Kesehatan?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Nasib Berobat Menggunakan BPJS Kesehatan

oleh Frionica . dibaca dalam: 1 min
1