Layanan Konsumen Bank DBS Buruk

Tanggal 27 April 2018 saya MENUTUP kartu kredit DBS (sebelumnya: ANZ) dengan no pelaporan: 20180427-002441, karena alasan, pembayaran yang dilakukan SEBELUM jatuh tempo, dikreditkan 12 (DUA BELAS) HARI kemudian oleh DBS, sehingga timbul denda dan bunga! Saat penutupan, sudah TIDAK ADA tagihan apa pun.

Juni 2018: Muncul annual fee dari kartu kredit yang SUDAH DITUTUP 2 (DUA) BULAN SEBELUMNYA.

Tanggal 16 Juni 2018: Komplain karena kartu kredit yang sudah ditutup masih dimunculkan tagihan annual fee, no pelaporan: 20180616-1412.

Tanggal 21 Juni 2018: Konfirmasi ke CS (1500327), ternyata pelaporan-pelaporan sebelumnya TIDAK DIPROSES, bahkan telepon sempat ditutup sepihak oleh CS DBS! Komplain (lagi!) tentang kartu kredit yang SUDAH DITUTUP 2 (DUA) BULAN, tapi masih dimunculkan tagihan annual fee, no pelaporan: 20180621-005488. (Minta dihubungi oleh DSB terkait masalah ini via https://www.dbs.com/id/ sebanyak 2 kali, TIDAK DITANGGAPI).

Sampai saat ini TIDAK ADA itikad baik dari DBS untuk tidak merugikan konsumen secara terus menerus! Sangat disayangkan, identitas sebagai bank asing ternama ternyata tidak sebanding dengan kinerja dan etika kerjanya yang sangat buruk.

Mohon penyelesaian tuntas dari DBS segera!

Indra Karijanto
Surabaya, Jatim

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank DBS Indonesia:
[Total:12    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan Bank DBS atas Surat Bapak Indra Karijanto

Yth Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan MediaKonsumen.com...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Layanan Konsumen Bank DBS Buruk

  • 28 November 2018 - (14:25 WIB)
    Permalink

    Saya pelanggan KTA DBS dari tahun 2016 dan dari 2016 sampai dengan bulan Agustus 2017 tidak pernah bermasalah. Pada pembayaran ke 11 bulan sept 2017 saya membayarkan tagihan bulanannya lebih early which is di tgl 28 Agustus 2018 (jatuh tempo tagihan saya di setiap tanggal 20 bulan berjalan dan tanggal cetak tagihannya di tanggal 3 setiap bulannya, krn takut uang terpakai sampai dengan bulan selanjutnya maka selalu melakukan pembayaran lebi early 1 bulan dimuka setelah gajian) selanjut nya BANK DBS tidak pernah bermasalah dengan ini sampai akhrnya beberapa bulan belakangan dari cicilan ke 23 bulan Sept 2018 mereka mulai mempermasalahkan dengan mengatakan saya tidak membayar tagihan tersebut dan terjadi penunggakan 1 bulan. Saya sudah urus masalah ini sampai ke Customer service dr yang bottom line sampai dengan SPV cust service nya mrk mengatakan sudah membuatkan laporan krn kesalahan system mereka tidak bisa membaca tagihan yang dibayarkan lebih awal (jika kita membayarkan sebelum tanggal jatuh tempo). Pertanyaan saya :
    1. Kemana aja DBS selama period dr pembayaran cicilan ke 11- dengan cicilan ke 23 (dibulan September 2018) ??? Kenapa sekarang baru mempermasalahkan system yang tidak bisa membaca pembayaran tagihan SEBELUM TANGGAL CETAK, yang dimana permasalahan ini tidak pernah disampaikan ke nasabah.
    2. Kenapa system kalian yang bermasalah tidak bisa membaca pembayaran nasabah terus kalian lanjut MENEROR saya seperti saya yang tidak pernah membayar?? Padahal tagihan saya bersih tiap bulan tidak pernah ada penunggakan. Bank lain yang saya pakai KTA nya tidak pernah bermasalah seperti ini..
    3. Saya sudah jelaskan TIAP BULAN ke orang yang berbeda2 dan sudah buat laporan CS lebih dari 4x tapi tiap bulan bagian penagihan kalian selalu menagih saya?? ARE YOU GUYS REALY DOING YOUR JOB WELL?
    4. Saya sampai pergi ke DBS Center di Lotte Shopping avenue dan GUEST WHAT?? JAWABAN DR SECURITY DAN ORANG2 CS DISANA?? KEJADIAN SEPERTI INI SUDAH SERING TERJADI DAN SUDAH BANYAK ORANG YG COMPLAIN KESANA SOAL SYSTEM KERJA BANK DBS BAGIAN PENAGIHAN???? WHATTT??? Sampai divisi perbankan saja ud tau masalah kalian, tp kalian ga berbenah?? WHAT THE H*LL??? Singkat cerita saya akhrnya disuru mereka complain ke BAGIAN KTA khusus di area Juanda.. orang jg harus kerja kali, ini disuru urusin urusan yg krn KEBEBALAN MEREKA jd gw yg harus repot gitu??
    5. DBS PLSS LAH BENAHIN SYSTEM KALIAN sebelum kalian tawar ini itu ke nasabah? You guys know what funny? After gw buat komplainan terakhir di tanggal 15 November tiba2 after itu di hari sabtu tanggal 17 November marketing KTA DBS Call gw and tawarin TOP UP dana ya kena lah gw semprot tu marketing hari itu juga.
    Don’t have enough word to say how disappointed I am to DBS.. pls benahin perusahaanMU

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Layanan Konsumen Bank DBS Buruk

oleh Indra Karijanto dibaca dalam: 1 min
1