Layanan Purnajual Motorola

Artikel ini dibuat bukan untuk menjatuhkan brand, hanya saran untuk perubahan kepada pihak yang terkait.

Hari Rabu, 18-07-2018 saya berencana ke Motorola service center yang ada di ITC Roxy lantai 4 no 18 Jakarta Barat untuk memperbaiki hp Motorola Z play saya yang rusak di bagian baterai yang menggembung dan sudah mulai ngedrop tiba-tiba. Saya beli hp tersebut di Erafone 1 tahun 5 bulan yang lalu, jadi hp tersebut baru lewat 5 bulan setelah masa garansi selesai. Pukul 13:38 siang saya tiba di sana mengambil nomor antrian kebetulan dapat urutan 30.

Di dalam service center sudah banyak menunggu orang yang melakukan service dengan keluhan yang beragam, di dalamnya ada beberapa bangku dan AC sedikit panas, ruangan yang tidak terlalu luas, orang mengantri sampai di bangku luar. Berbeda dengan salah satu brand yang identik berwarna biru itu, hehehe di sampingnya yang punya ruangan besar petugas yang banyak dan bangku banyak nan kelihatan dingin.

Tiba giliran saya dipanggil, alhamdulillah akhirnya dipanggil juga, di situ saya mulai memberikan penjelasan keluhan tentang kerusakan hp saya. Dan saya meminta untuk mengganti batu baterai Moto Z Play yang rusak tersebut, dan alangkah terkejutnya saya stok baterai tidak ada, padahal ITC Roxy adalah pusat service center di seluruh Indonesia dengan alat dan spare part terlengkap.

Saya sudah mencoba menanyakan di berbagai service center Motorola di berbagai kota dan tempat, Solo, Bekasi, dan terakhir ITC Roxy Jakarta. Semua tempat tsb menyarankan saya datang ke ITC Roxy karena mereka yang terlengkap tapi kenyataannya tidak. Saya jauh-jauh datang setelah saran beberapa service center di berbagai kota tersebut mendapatkan hasil yang tidak menyenangkan. Stok baterai yang tidak ada dari mungkin ratusan ribu hp Motorola yang terjual. Pihak Motorola tidak menyediakan stok baterai satupun untuk konsumennya. Bisa tapi harus indent 1 minggu dan alangkah menyebalkan lagi tidak bisa dikirim tetapi diambil sendiri, tidak ada fasilitas beli online, padahal posisi saya sangat jauh dari ITC Roxy tersebut. Jika balik lagi kesitu saya perlu waktu dan jarak yang jauh. Kalaupun ada service tidak bisa jadi hari itu harus ditinggal dan tidak bisa dikirim juga.

Saya mencoba tanya di setiap toko di Roxy yang jual baterai tidak satupun yang jual baterai Motorola, jadi memang sparepart untuk hp ini sangat langka, bahkan service center saja tidak ada.

Saran untuk Motorola:

  • Tolong perbanyak stok spare part-nya.
  • AC di Roxy service center tidak dingin, bangku dan luas juga kurang.
  • Sediakan spare part secara online, jadi konsumen bisa beli dan bisa service di setiap service center di seluruh Indonesia.
  • Lebih pedulikan layanan purna jualnya.

Demikian saya tunggu ditanggapi oleh pihak terkait

Salam

Rudi S.
Cikarang Pusat, Bekasi
Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Layanan Purnajual Motorola:

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...
Tentang Penulis
Rudi Swasto  

Saya seorang karyawan swasta yang bekerja sebagai designer di salah satu perusahaan jerman

 Apa Komentar Anda mengenai Layanan Purnajual Motorola?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Layanan Purnajual Motorola

Rudi Swasto 2 menit
0