Penggantian Kartu Kredit BRI 2 Bulan Tak Kunjung Datang, Sedih Kok Begini Pelayanannya?

Kejadian ini bukan yang pertama, waktu kartu saya rusak dan minta penggantian juga memakan waktu lama lebih sebulan. Namun pada saat itu saya tidak memiliki urgensi terhadap penggunaan KK. Namun kali pas lagi butuh-butuhnya KK untuk membuka akun di salah satu website luar negeri untuk kebutuhan bisnis terasa sekali :(:( .

Saya lapor di bulan Mei bahwa bahwa terjadi perubahan alamat rumah kemudiam si call center terima dan mengonfirmasi bahwa data rumah Anda telah diubah (terubah) sesuai permintaan saya. Oh iya penggantian yang sebelumnya saya jemput bola saya cari-cari kurir yang biasa antar kartu kredit di Bank BRI setempat akhirnya ketemu. Jadi penggantian kartu yang dulu sebenarnya jika tanpa usaha saya juga tidak akan ketemu. Namun kali ini hal tsb tidak berhasil setelah sekian lama menunggu dan menghabiskan pulsa berpuluh-puluh ribu untuk menelpon ke 14017 jawaban yang selalu saya dapatkan “DALAM PROSES”. Saya tidak mengerti ini dalam proses apa (cetakkah, pengirimankah atau apa)?

Puncaknya kemarin (31-07-2018) saya telepon lagi call center eh jawaban saya dapatkan malah: “KALAU BAPAK AKAN MELAKUKAN PERUBAHAN ALAMAT HARUS MENGIRIM DOKUMEN PERNYATAAN DULU”

Superrrr!!!! Saya tidak mempermasalahkan aturannya kalau memang begitu, namun kenapa tak diberitahu oleh operator-operator sebelumnya pada saat saya menyampaikan laporan saya? WHY IT’S ONLY NOW AFTER WAITING FOR TWO MONTHS? Belum lagi dengan pelaporan saya lakukan melalui situs tidak pernah disampaikan seperti itu jawaban selalu sama “DALAM PROSES”entah proses apa maksudnya kalo ditanyakan dalam proses apa jawaban si operator selalu menyampaikan hal lain entah “KAMI MOHON MAAF TIDAK DAPAT MENGHUBUNGI BAGIAN DELIVERY KARTU” lah dan sebagainya.

Saya hanya bisa bilang hal ini sebenarnya tidak perlu terjadi kepada saya dan beberapa konsumen BRI kalau di bagian delivery (kurir) itu mau menelpon. Kita kan punya nomor hp yang bisa dihubungi kalau pak kurirnya tidak bisa bertemu dengan kita. Dan saya tidak mungkin stand by di rumah hanya untuk menunggu KK tersebut datang, kalau alasannya “KAMI SUDAH COBA MENGIRIM KARTU KREDIT ANDA NAMUN KAMI TIDAK BERHASIL.” Coba bandingkan kalau nasabah tidak bayar KK, pasti akan ditelepon, ANEH KAN!!!! Untuk bank BUMN sekelas BRI.

Semoga kita bisa lebih baik dalam melayani bangsa ini.

Salam

Nursyamsu Alam
BTN Andi Tonro
Kab. Gowa, Sulsel

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Penggantian Kartu Kredit BRI 2 Bulan Tak Kunjung Datang, Sedih Kok Begini Pelayanannya?

    • 3 Agustus 2018 - (12:59 WIB)
      Permalink

      Terima kasih pihak KK BRI sudah menelpon namun hanya memberikan jawaban yang sama mengirimkan pernyataan penggantian alamat dilengkapi foto/scan KK yang lama dan KTP. okay saya akan kirim. kirimnya keemail mana??????????????????? meskipun saya tadi menyampaikan bahwa untuk pengiriman pergantian KK saya dikirim saja ke Kantor BRI terdekat (kalo boleh).
      oh ya saya ingin saya sampaikan juga bahwa, semenjak saya menggunakan KK saya belum pernah pindah rumah masih di rumah yang sama, kesalahan pencatuman alamat saya itu kesalahan dari si Operator akhirnya jadi begini.

  • 2 Agustus 2018 - (09:42 WIB)
    Permalink

    Saya juga seperi itu sudah bulan kartu pergantian kartu kredit BRI tidak kunjung datang pelaporan pesan dari bri “kami telah mencoba mengirim kartu kredir BRI Anda namun tidak berasil” sedang saya tidak ada di sms ataupun di telp dengan deliveri kartu kredit kawasan medan, ini no plaporan saya: 17448499 apakah saya tutup saja rekening saya, di bri dari pada buat kecewa begini. Nanti giliran penagihan nomor 1 entah apa-apa di bilang.

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman Kartu Kredit Bank BRI?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Penggantian Kartu Kredit BRI 2 Bulan Tak Kunjung Datang, Sedih Kok Beg…

oleh alam dibaca dalam: 1 menit
3