Pelayanan dan Kinerja PLN Sangat Buruk

Ini tentang keluhan saya tentang pelayanan dan kinerja PLN yang buruk dan semena-mena no pelanggan 211001736064 persoalan ini sudah lama sekali setahun yang lalu.

  1. Persoalan tentang pembayaran yang ditagihkan membengkak karena atas kesalahan petugas PLN yang mencatat salah. Setiap bulan kami melakukan pembayaran lewat bank auto debit sampai hampir 1 tahun, tiba-tiba datanglah petugas PLN membawa surat tagihan yang sebesar Rp14 juta-an. Sontak saya kaget banget kenapa bisa ditagihkan sebesar itu? Saya tahu bahwa pemakaian listrik saya tidak sebesar itu paling Rp1 juta-2 juta saja. Saya keberatan dengan hal itu kenapa bisa ditagihkan sebesar itu. Untung di rekening bank saya tidak ada uang sebesar itu dan saya pun menanyakan permasalahan ini kenapa bisa sebesar itu. Alasan petugas bilang kalau ada pencatatan yang salah??? Ha??? Kok bisa ??? YANG SALAH SIAPA YANG TANGGUNG SIAPA SEKARANG??? Kenapa kesalahan petugas PLN malah kita yang tanggung?? Saya di sini sebagai konsumen merasa dirugikan banget. Kita tahunya bayar lewat bank saja dan dibayar dengan tepat waktu tanpa ada bolong-bolong. Dan akhirnya petugas atas nama Bpk Sulaiman, Bos Rayon Kota PLN mengusulkan bahwa tanda tangan saja kalau tidak mampu bayar. Akhirnya saya mengiyakan lalu dicabut dan diputuslah kami tersebut pada tanggal 23-11-2017. Permasalahan sudah beres bukan?? Bukti masih saya simpan sampai sekarang.
  2. Persoalan kedua ini adalah sudah lewat hampir setahun datang lagi petugas yg bernama Bpk Sulaiman tersebut untuk menagihkan tagihan tersebut. Itu yg membuat aku aneh persoalan sudah selesai kenapa mesti ditagihkan lagi?? Dan tiba-tiba ditagihkan Rp16 jutaan lagi?? Hmmm?? Ini ada permainan apa??? Kenapa mesti begitu memeras konsumen??? Kalian adalah perusahaan BUMN bukan seperti ini caranya melayani masyarakat!!! Seharusnya mencari solusi yg terbaik

Saya berharap kinerja PLN di manapun bekerjalah yang jujur dan transparan jangan mengambil kesempatan dalam kesempitan. Saya berharap pemimpin PLN menindaklanjuti keluhan saya. Terima kasih.

Ibu Tan
Jl. H. Rais A. Rahman Gg Tenaga Baru
Pontianak, Kalbar

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai PLN:
[Penilaian Rata-rata: 1.6]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai PLN?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pelayanan dan Kinerja PLN Sangat Buruk

Siska Mei 1 menit
0