Pengajuan Cicilan Pelunasan Kartu Kredit Bank Mega

Saya nasabah Bank Mega sudah lebih dari 4 tahun. Memang saat ini saya sedang mengalami kesulitan pembayaran kartu cc Bank Mega saya. Saat ini sudah masuk bulan ke 5 tapi saya tidak lari saya tetap bisa dihubungi saya masih layani telepon debt collection. Tapi hari ini pertanggal 27 September 2018 pukul 15:00 lewat saya dihubungi oleh pihak debt collection Bank Mega atas nama Bapak Martin. Perilakunya sungguh luar biasa mengganggu telepon berkali kali ke telepon kantor bahkan masuk ke line telepon teman kantor berkata kasar dan menekan saya. Dengan kata-kata bayar 10 menit lagi saya tunggu. Saya sudah katakan saya tidak ada uang sejumlah yang diminta ada sekian kalau silahkan, saya malah dibentak balik luar biasa.

Paginya saya sudah berkomunikasi dengan pihak debt collection atas nama Ibu Duma Saragih via wa. Saya katakan saya gak minta diskon, saya gak minta potongan, saya hanya minta berapa sisa hutang saya, saya akan lihat kesanggupan saya untuk membayar entah tiap bulan Rp300 ribu atau Rp400 ribu. Saya juga sudah melakukan restrukturisasi kredit di bank swasta lain. Hutang Rp12 juta sekian akhirnya sebulan saya diberikan kesempatan membayar tiap bulan Rp300 ribu. Saya deal dan akan ikut patuh dengan perjanjian restrukturisasi tersebut tapi sampai dengan siang hari saya belum dapat kata deal dengan Ibu Duma. Saya diminta tetap bayar dengan jumlah sekian saya bilang tidak ada Ibu Duma saya hanya ada sekian ratus ribu.

Akhirnya sampai dengan siang menjelang sore debt collection bank Mega atas nama Pak Martin membabi buta sampai dengan pihak frontliner officer kantor saya merasa terganggu. Inikah bentuk perlakukan pihak debt collection PT Bank Mega TBK? Mengintimidasi nasabah. Bertahun tahun saya jadi nasabah baru kali ini saya mengalami gagal bayar karena kondisi keuangan saya yang tak memungkinkan. Kok beda dengan bank swasta lain yang mana saya mengajukan keringanan pembayaran sesuai dengan kesanggupan saya tapi ini dipersulit.

Saya kapok menggunakan cc Bank Mega. Kami bukannya mau lari dari tanggung jawab tapi butuh solusi. Diundang ke kantor pun untuk bicara pasti saya akan ditekan untuk membayar minimumnya dulu. Sedangkan di bank yang saya sudah berhasil restrukturisasi kredit saya hanya buat surat pernyataan di atas materai, scan kirim via email, Selesai sudah. Ok katakan setiap perusahaan punya prosedur lain-lain, berarti prosedur di Bank Mega seperti ini ya?

Demikian yang dapat saya sampaikan, saya tunggu balasan dari pihak terkait yaitu Bank Mega.

Antonius Aldolf Sanger
No KK Bank Mega : 5242 61** **** 0760
Cibubur, Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank Mega:
[Total:6    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Pengajuan Cicilan Pelunasan Kartu Kredit Bank Mega

  • 15 Juli 2019 - (11:04 WIB)
    Permalink

    Selamat siang pak , perkembangan nya jadi bagaimana pak dengan bank mega , saya juga sepertinya akan alami hal yg sama pak , CC sy bulan depan sudah tak sanggup bayar , oh ya bank apa saja yg sudah berhasil di cicil pak ( pakai bunga gak ) , rencana saya mau bayar pokok saja , sukur2 bisa diskon pak pokok nya , salam

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pengajuan Cicilan Pelunasan Kartu Kredit Bank Mega

oleh adolf88 dibaca dalam: 2 min
1