Permohonan Reschedule dan Cicilan Tagihan Kartu Kredit BNI Tanpa Uang Muka

Dear Bagian Collection Credit Card Bank BNI, Assalamualaikum WR. WB,

Bapak / Ibu Yth saya menulis surat ini untuk mencari solusi atas masalah yang sedang saya hadapi saat ini, karena saya sudah mencoba menghubungi collection card credit BNI yang sangat sulit sekali saya hubungi. Di sini permasalahan saya adalah saya sudah menunggak tagihan kartu kredit BNI VISA & BNI JCB sudah 2 bulan ini,

Setiap hari saya ditelepon pihak Bank BNI dan saya infokan bahwa keuangan saya sedang bermasalah karena itu saya tidak dapat membayar tagihan kartu kredit saya. Lalu pihak collection menawarkan saya untuk di-reschedule saja tunggakan tagihan kartu kredit saya tsb. Di sini saya merasa keberatan karena ada DP atau uang muka untuk mengikuti program reschedule tsb. DP yang ditawarkan oleh pihak collection card credit menurut saya itu masih terlalu besar dan saya sudah mencoba menjelaskan kondisi keuangan saya saat ini dan saya meminta agar DP bisa dikurangi tetapi pihak collection berkata bahwa tidak bisa dikurangi.

Mengingat pendapatan saya tidak cukup untuk membayar DP tsb karena di sini usaha suami saya sudah 2 tahun terakhir bangkrut, jadi selama 2 tahun ini saya gali lobang tutup lobang. Bapak / Ibu Yth, di sini kondisi keuangan saya saat ini sangat sangat amat kekurangan tapi saya masih punya niat untuk mencicil tunggakan kartu kredit BNI saya tsb sesuai dengan kemampuan saya.

Yang mau saya tanyakan apakah DP itu harus tetap dibayarkan? Sebaiknya jangan segitu Bapak/Ibu yang terhormat, karena saya juga mempunyai beban lainnya yang harus saya selesaikan karena kartu kredit saya bukan hanya di BNI saja, masih ada 5 kartu kredit yg lainnya & 4 KTA yg juga bermasalah. Oleh karena itu saya memohon kebijaksanaan Bapak/Ibu Yth sekiranya ada keringanan buat saya ini yang masih punya niat untuk membayar hutang-hutang saya di Bank BNI.

Saya berharap dengan menulis surat ini pihak BNI mau memberikan solusi yang terbaik buat saya namun tidak memberatkan saya dengan kondisi keuangan saya saat ini.

Sekian dan terima kasih.

Heny Nurdiantini
0858907486**
Nanggewer, Cibinong
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan BNI atas Surat Ibu Heny Nurdiantini

Menanggapi surat Ibu Heny Nurdiantini di www.mediakonsumen.com pada tanggal 25 Oktober 2018 berjudul “Permohonan Reschedule dan Cicilan Tagihan Kartu Kredit...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Permohonan Reschedule dan Cicilan Tagihan Kartu Kredit BNI Tanpa Uang Muka

  • 26 September 2019 - (14:15 WIB)
    Permalink

    Iya mba, alhamdulliah mba saran saya mba datang aja langsung ke BNI Pusat kl kemarin saya datang ke BNI Jakarta kota, yang penting memang kita punya niat untuk menyelesaikkannya dengan baik baik pasti mereka mengerti tentang keadaan kita mba, kemarin saya bisa untuk nego DP nya. Semangat ya mba…..

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Permohonan Reschedule dan Cicilan Tagihan Kartu Kredit BNI Tanpa Uang …

oleh HENY NURDIANTINI dibaca dalam: 1 menit
3