Kecewa Belanja Macbook Pro di iLotte.com

Pada tanggal 5 November 2018 saya membeli 1 unit Macbook Pro di iLotte.com (nomor pesanan O201811051413127911). Pilihan belanja di iLotte.com karena nama dan status perusahaannya yang besar, sehingga lebih terpercaya. Ini kali pertama saya belanja di iLotte.com sekaligus menjadi yang terakhir.

Saya domisili di Denpasar saat ini, saya memilih pengiriman express (1-2 hari kerja) dengan RPX. Dengan harapan paket segera sampai karena barang akan dibawa ke luar negeri. Setelah menunggu 3 hari (8 November) ternyata tidak ada pengiriman, lalu saya tulis email ke iLotte.com dan dijelaskan bahwa prosedur di iLotte.com adalah persiapan produk (2-3 hari kerja) dan pengiriman express (1-2 hari kerja).

Sampai tanggal 12 November belum ada pengiriman juga, saya kirimkan email lagi dan mengingatkan agar barang bisa sampai di saya sebelum tanggal 14 November karena akan dibawa ke luar negeri. Tanggal 13 November belum juga ada pengiriman, lalu saya cek di tracking RPX, ternyata barang masih di RPX PAL BATU sejak 12 November dan tidak ada pengiriman hingga tanggal 13 November.

Saya telepon RPX dan menanyakan kenapa barang tidak dikirim juga, katanya RPX masih menunggu konfirmasi dari pengirim (iLotte.com) sehingga barang belum juga dikirim. Saya tulis email keluhan lagi ke iLotte.com dan menceritakan mengenai status dari RPX. Ibu Farah CS dari iLotte.com yang sebelumnya berkomunikasi melalui telepon dengan saya mengabarkan jika barang terindikasi sebagai dangerous goods dan tertahan di bandara sehingga dikembalikan ke sender. Ia lalu menawarkan opsi apakah mau di-refund barangnya atau mau dicarikan kurir lain. Saya bersikukuh agar barang dikirimkan ke saya dan harus sampai sebelum tanggal 14 November bagaimanapun caranya.

Setelah telepon tersebut, saya kembali menuliskan email ke iLotte.com mengenai pesanan saya yang belum juga dikirimkan. Dijawab oleh CS iLotte.com bahwa barang sudah siap dikirimkan dalam 1-2 hari kerja. Lucunya, pagi ini saya cek ke tracking RPX, barang dikembalikan ke sender tanggal 13 November pukul 23.55.

Entah ke mana barang saya sekarang ini dan tidak ada follow up yang terstruktur dari iLotte.com. Selain itu, bagaimana mungkin iLotte.com tidak tahu barang yang dijual terindikasi dangerous goods dan berimbas pada pengiriman. Harapan untuk membawa barang tersebut ke luar negeri pun pupus.

Muhamad Taufiq Hidayat
Denpasar, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai iLotte.com:
[Total:4    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Kecewa Belanja Macbook Pro di iLotte.com

  • 14 November 2018 - (18:59 WIB)
    Permalink

    Ya saya juga pernah mengalami kerugian serupa. Dikirimkan barang yang salah, tetapi iLotte ngotot mereka sudah mengirimkan barang yang benar dan mereka tidak mau refund uang saya. Anda masih lebih beruntung ditawarkan refund, justru yang saya tidak ditawarkan sama sekali. Tapi setelah saya tulis disini, tiba-tiba pihak iLotte menelefon dan mereka akan mengirimkan barang tersebut lagi tanpa dikenakan biaya sama sekali

    • 14 November 2018 - (20:21 WIB)
      Permalink

      Lucunya siang tadi saya menerima email dan sms dari ilotte.com yang menyatakan pengiriman sudah selesai dan barang sudah diterima oleh saya sendiri.
      Sepertinya memang sistem mereka tidak bagus. Nama besar tidak menjamin sama sekali ya Pak. Thanks for sharing.

 Apa Komentar Anda mengenai iLotte.com?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Kecewa Belanja Macbook Pro di iLotte.com

oleh Fiqy dibaca dalam: 1 menit
2