Pelayanan Buruk Pemasangan AC oleh Teknisi dari Electronic City

Pada tanggal 16 Februari 2019 saya beli 1 unit AC Mitsubishi di Electronic City. Saya sangat kecewa dengan service Electronic City.

1. Delivery-nya terlambat dan kami tidak diinfo sama sekali oleh pihak Electronic City. Karena tinggal di apartemen Saya izin cuti untuk menunggu penerimaan barang karena memang di apartemen perizinannya lebih sulit (harus mengurus surat penerimaan dan memasukan barang ada jalur khusus). Pukul 13.30 tidak ada kabar sama sekali, ketika itu saya telepon untuk menanyakan posisi driver yang mengantar dan CS info ke saya untuk menunggu konfirmasi lebih lanjut.

Hingga pukul 21.00 saya tidak diberi kabar sama sekali hingga akhirnya saya telepon ke customer service dan mereka info untuk reschedule kalau emang mau reschedule saya tidak perlu menunggu hingga larut malam dan minta izin oleh satpam apartemen untuk terima barang. Di sini saya yang bikin kecewa, mereka menganggap sepele customer yang harus cuti kerja untuk menerima barang. Dengan cuti itu kan ada kerugian waktu, biaya dan tenaga.

2. Akhirnya barang kami terima tanggal 21 Februari 2019. Teknisi datang pada tanggal 22 Februari 2019 untuk melakukan instalasi. Saya dikenakan biaya sekitar Rp430 ribu untuk bongkar AC lama dan membeli pipa 3 meter. Tapi hasil kerjanya tidak memuaskan banyak kerusakan juga yang dilakukan teknisi yang menurut saya tidak perlu, seperti melobangi dinding sebesar 10 x 10 cm hanya untuk dilewati selang kecil untuk pembuangan ke toilet. Merusak plafon untuk pasang pipa. Meninggalkan outdoor AC dengan alasan tidak berani bongkar outdoor nya (saya tidak masalah jika teknisi tidak berani, hanya sangat disayangkan dia tidak info dari awal, jika dia info saya tidak akan pakai teknisi dari Electronic City). Saya paham juga mengerjakan AC perlu untuk membongkar plafon dll, tapi kalau memang teknisi tidak mampu ya bilang saja jangan dikerjakan jadi merusak. Alhasil apartemen saya jadi harus diperbaiki ini itu dan perlu biaya dan waktu.

Jadi untuk teman teman yang hendak membeli alat elektronik saya sarankan untuk tidak beli di Electronic City. Karena masih banyak toko yang saya pikir masih lebih baik dari Electronic City.

Salam,

Raditya Arie Priadi
081701383**
Apartemen Taman Rasuna
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Electronic City:
[Total:11    Rata-Rata: 2.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Electronic City?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pelayanan Buruk Pemasangan AC oleh Teknisi dari Electronic City

oleh raditya arie priadi dibaca dalam: 1 menit
0