Pelapak Mengirimkan Barang yang Tidak Sesuai

Saya membeli kursi boncengan anak khusus untuk sepeda motor Yamaha NMax melalui Bukalapak, nomor transaksi 191776946896, seharga Rp300.000 dan ongkir Rp82.000. Total biaya yang dikeluarkan Rp382.000. Barang dikirim ke alamat kantor saya dan diterima oleh rekan saya pada hari Kamis 7 Maret 2019. Malamnya saya ke kantor dan membawa pulang paket terebut.

Paginya, Jumat 8 Maret 2019, saya klik terima. Siang hari saya bawa paket untuk dipasang ke motor NMax saya  ke bengkel. Ternyata boncengan tidak dapat dipasang karena besi penopang tidak cocok untuk NMax. Saya sesalkan pihak pelapak, sudah saya hubungi via chat tapi tidak direspon, padahal sedang online.

Barang yang dikirim ke saya harga pasarannya seharga Rp100.000. Ada selisih pembayaran dari saya dan diketahui bahwa kursi yang dikirim adalah untuk motor matic jenis kecil. Saya juga meminta bantuan Bukalapak melalui form bantuan, tapi tidak membantu penyelesaian.

Sebagai aplikator, Bukalapak harusnya bisa menangani masalah yang terjadi dalam transaksi jual beli di aplikasinya. Modus pelapak nakal menampilkan jualan barang tertentu dengan harga tertentu, namun barang yang dikirim kepada si pembeli tidak sesuai harga yang telah dibayarkan.

Junifer Fortuna
Banjarmasin

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bukalapak atas Surat Ibu Junifer Fortuna

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya