Terjerat Banyak Pinjaman Online

Awal November 2018 lalu saya meminjam uang online melalui aplikasi Dana Pinjam/Kredol. Alhamdulillah sampai awal Desember selalu terbayar. Saat saya akan melahirkan di pertengahan Desember uang saya sudah tidak ada lagi untuk membayar, karena harus membayar keperluan lahiran dan membeli barang perlengkapan calon bayi.

Saya pun mulai mencoba lagi di aplikasi Perdana/Rupiah Plus dan Pinjam Yuk untuk memutar uang yang saya pinjam. Setelah habis lahiran saya cuti dari pekerjaan dan keuangan mulai terasa berat. Untuk membayar tagihan saya mengajukan kembali di Pinjaman Petir, Pinjam Cepat, Dana Kanguru, Kas Saya, dadanai, Rupiah Indo serta Uang Simpanan.

Awalnya lancar saya membayar dengan memutar-mutar uang yang ada. Tapi awal Februari lalu saya mendapat musibah dengan sakitnya mertua saya. Semua emas dan uang yang di bank sudah habis untuk biaya pengobatan. Saya pun mulai menunggak sedikit-sedikit walaupun akhirnya terbayar. Namun tepat awal Maret keuangan saya sudah tidak bisa lagi ditoleransikan.

Satu per satu tagihan menunggak. Kata-kata kasar mulai saya terima dari DC-nya, sampai ancaman akan menyebar data pun saya terima. Saya tidak tahu harus bagaimana lagi. Kalau ada uang pasti akan saya bayar, tapi jika tidak ada apa yang harus saya katakan? Pinjaman Petir, Dana Kanguru, Kas Saya, Pinjam Cepat adalah pinjaman yang emang tidak ada kata sopan dalam menagih. Kalau di Pinjam Yuk saya masih diberi toleransi walaupun bunga tetap harus dibayar. Tolong bagi yang punya cerita yang sama, bantuannya bagaimana?

Siti Patimah
Jambi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

119 komentar untuk “Terjerat Banyak Pinjaman Online

  • 12 Maret 2019 - (16:38 WIB)
    Permalink

    sama bu, saya juga terjerat berbagai aplikasi,dan banyak aplikasi yg telat bayar.. saya juga cuma bisa bilang sabar ke pihak dc walau udah dikata katain, sampai data saya diretas.
    jadikan pelajaran saja untuk kita semua, setelah semua lunas kita jangan masuk ke lubang yg sama lagi..

    • 1 Juni 2019 - (12:15 WIB)
      Permalink

      Boleh minta nomor wa ga? saya bingung saya terjerat pinjaman online tiap hari hidup saya ga tenang diteror terus

      • 20 Juli 2019 - (17:27 WIB)
        Permalink

        Lunasi yg sdah ada,,jngan ada niat lgi buat minjam karna riba itu akan menghancurkan kita pelan2 tapi pasti..jangan gengsi pkai yg sederhana..itu lebih tenang

        • 20 Januari 2021 - (20:23 WIB)
          Permalink

          Saya juga terjerat aplikasi. Easy cash. Sama pinjamindo. Mereka nagihnya gak ketulungan setiap jam.

          Intinya kita tenang aja..
          Saya pernah dengar ada yg bilang
          Biarlah kita malu sesaat asal jangan rusak selamanya. Kalau gak salah gtho

      • 8 Mei 2020 - (08:37 WIB)
        Permalink

        Sama saya jg pinjam d’aplikasi pinjol biru money & brocash.
        Subhanallah penagihan’y udh g karuan…
        Awal’y saya pinjam cuma 1 d’brocash, kemuadian saya minta untuk tenor 30 hari krn d’siti tertera 7 hari, dri pihak brocash bilang, klo ibu mau mengubah tenor & nominal silahkan ibu download aplikasi 1 lagi, terpaksalah saya download 1 aplikasi lagi dgn perjanjian saya akan d’beri pinjaman 1jt dgn tenor 30 hari. Semua yg d’arahkan saya ikuti krn saya yakin & berdalih knpa saya ambil 30 hari krn dgn tenor 30 hari in shaa Allah saya bisa melunasi.
        Setelah saya download 1 aplikasu lagi & klik yakin d’situ muncul pinjaman saya, kemudian saya tnya lgi, kok saya jdi 2 pinjaman, saya hnya mau 1 pinjaman saya, minta tlg d’batalkan & nominal + tenor d’rubah dri yg tdi’y nominal 700rb sekian & tenor 7 hari minta d’rubah jdi 1jt tenor 30 hari. Dri pihak brocash bilang iya bu nnti akan sata rubah begitu ibu transfer uang 100rb semua data ibu kami rubah & aplikasi 1’y d’cancel.
        Begitu saya transfer uang 100rb & saya kirim bukti transfer’y d’detik itu jg WA saya d’blokir, semua no yg hari itu hubungi saya, saya tlp g bisa semua krn semua no d’blokir.
        Sungguh kejam sekali mereka, niat mau pinjam 1 jt cair k’rekening 700rb sekian & d’suruh transfer 100rb.
        Kita harus bayar 100% pinjaman, pokok + bunga’y jdi 100%.
        YaAllah baru kali ini ngalamin pinjam d’pinjol, ternyata seperti ini ????

    • 6 Juli 2019 - (21:01 WIB)
      Permalink

      Gimana kalau kita buat petisi hapuskan Pinjaman Online dalam bentuk apappun, karna sudah banyak yg ingin bunuh diri karna hal ini, kehilangan suami, keluarga, teman, harga diri, pekerjaan dan semuanya… Sampai detik ini belom ada solusi pasti dr OJk, pihak LBH juga sudah berusaha, tapi ojK belom bergeming, klu lapor polisi, pertanyaannya Polisi bisa apa? Mereka kek ngeburu setan, jadi dijamin tak di proses, klu ada yg bisa bikin petisi di change, coba bikin saja, mudah2an sampai kepada PRESIDEN.. Ini bukan lagi meneror, tetapi benar2 perampasan HAM terparah..

      • 29 Juli 2019 - (13:43 WIB)
        Permalink

        Ya gausah salahin pinjaman online lah, salahin diri kalian sendiri kenapa pinjam kalau belum yakin bisa balikin? Kenapa ga ke bank aja yang bonafit? Di bank sudah menerapkan 5C kredit, bunganya murah, ga kuat bayar tinggal sita jaminan. Banyakin belajar finansial saja, gausa lebay sampai lapor presiden

        1
        1
  • 12 Maret 2019 - (23:03 WIB)
    Permalink

    sama saya jg mengalami hal yg sama mba,,,solusinya tenangkan diri…walaupun itu tidak mudah
    cerita ke orang” terdekat mba…stop pinjam di aplikasi lain dan fokus untuk melunasi yg ada…ga gampang sih apalagi lg ga punya dana tp itu lebih baik dari pada mencari aplikasi lain untik melunasinya karna untuk melunasi satu aplikasi saja kadang kita harus minjam di 2 sampai 3 aplikasi baru cukup…

    tetap semangat….!

    salam

    • 13 Maret 2019 - (16:28 WIB)
      Permalink

      Saya juga bgtu mas. Skrg tenangkan….dan diam dulu. Sambil terus berusaha ngumpulin uang.tp jgn hasil dr pinjam lg.biarlah mrk mau ngatain apa juga. Yg pntg awal akhir kita pasti lunasi. Smoga allah mmpermudah usaha kita

      • 13 Maret 2019 - (18:42 WIB)
        Permalink

        iya mba…kadang kita di buat stress tingkat dewa…tadi baru telat sehari di aplikasi duit go …dah di buatkan grup wa dr kontak saya dan di kasih judul “maling” lalu di sebar foto saya ktp dan id card
        saya….kejam memang ….semaga mereka mendapat balasan yg setimpal…

        • 13 Maret 2019 - (19:07 WIB)
          Permalink

          Kalau bgitu screenshot aja bang klo dy sampai bkin group wa dan kita di bilang maling..buat bukti tu bang..
          Sama kaya saya.DC easycash tadi sore telpon ke tmn saya yg tdk terdaftar di kontak darurat..
          Dy bilang ke tmn saya klo saya ini penipu,no hp gak aktif,,dan mau dipidanakan krna pakai data palsu..semua chatan saya dgn teman saya saya screenshoot dan dan saya tlpon balik tuh no DC yg tlp tmn saya..ternyata gak aktif..trs saya buka apl easycash dan saya chatan dgn CSnya..saya complain..cuma mrk gak respon..dan saya buka informasi data saya di apl easycash..ternyata tdk bisa dibuka..tapi saya buka akun bank/rekening bank saya.bisa dibuka…aneh kan…
          Kalau kita hanya diam..mrk makin mrnjadi2 injak2 kita..krna saya ush terlanjur malu di kerjaan&di lingkungan rumah..

          • 13 Maret 2019 - (22:24 WIB)
            Permalink

            Kita harus lbh pintar dr mrk….mrk smua ilegal. Tdk terdaftar di ojk. Kita bisa tuntut balik mrk. Dg pencemaran nama baik, pencurian data, dan pelecehan dlm penagihan. Yg penting kita niat bayar.

          • 20 Januari 2021 - (21:24 WIB)
            Permalink

            Sedikit pertanyaan saja…emang KL pinjam di pinjol itu pada berapa pinjamnya…?? Berapa nominal yg di pinjam sehingga sampai ada hal2 yg di luar logika….!! KL merunut sebuah Hukum yg berlaku hutang piutang itu adalah perdata, selagi kita masih punya niat baik dan iktikad baik serta tidak menggunakan data palsu, itu yg pertama…kemudian yg kedua..jika ada DC yg mengancam apapun itu sudah termasuk kekerasan non verbal…sertakan bukti yg cukup bisa menjadi dasar pelaporan kita, jika mau bicara Pidana…ini bicara seandainya kreditur akan mempidanakan anda…berapa kerugian dari si pinjol ini, jika anda disebut penipuan anda tanya balik dasarnya darimana, rumah saya ada, alamat jelas suruh datang saja…Dalam hukum dan UU pidana kita jika kerugian di bawah 2,5 juta itu tidak bisa di lakukan penahanan dan masuk dalam kategori pidana ringan,, bukan ngajarin yaaa searing saja. Sedikit trik saja ini pernah say ajarkan pada teman saya…yg mau pinjam pinjol…sya saranin HP yg di pake buat pinjol di pisah..karena ketika kita masuk aplikasi mereka jelas ada notifikasi izinkan akses data, kontak dll disitulah celah mereka masuk ke senjata Teror,, makanya saya saranin temen saya pakai hp terpisah isi saja kontak pemadam kebakaran, kantor polisi, rumah sakit jiwa…dll…alhmdllh lucu Tan saya punya hutang 11 juta di berapa aplikasi pinjol…gak ada teman, keluarga, atau siapapun yg di teror…mungkin mereka teror ke pemadam kebakaran x…!!!
            Jadi KL ada DC yg kurang ajar anda tenang, gak usah panik, jawab dg santai…KL anda punya email, atau nomor CS yg bisa di hub langsung ke admin mereka saja, dan jika terpkasa butuh dan pinjam cari tenor yg agak jauh jg 7 hari, atau pakai aplikator yg agak mendingan macam kredivo, atau KUR BRI…demikian.

        • 4 Juli 2019 - (06:04 WIB)
          Permalink

          Sama kaya saya yg alamin… Rasa nya pengen mati saja…. Saya sudah pngen hidup tenang gak mau d uber”sama pinjol… Gmna solusi nya… Saya takut bgt… Karna penagih nya kasar”dan gak pnya etika…

          • 1 April 2020 - (11:41 WIB)
            Permalink

            apa ada dari rekan rekan yang pinjam di duit go? saya mau bayar sebelum jth tempo agar tdk pinjam lagi dan selesai lunas, malah aplikasi tdk bisa dibuka hanya halaman sampul tok berjudul duitgo tapi non aktip. hubungi kontak wa dan email yang oernah menghungi saya juga non aktip. saya harus bayar kemana dan hubungi siapa kemana. kalau sampai nanti ada tagihan denda apalagi intimidasi sedangkan saya tdk berniat telat kan aneh. mohon informasi kl ada yang sama mengalami. terima kasih.

      • 25 Maret 2019 - (19:08 WIB)
        Permalink

        iya sy pun demikian, apalagi dr pinjaman petir penagihan nya kasar serta ancaman nya dengan sebar data kesemua kontak, ini sedang terjadi hr ini.. padahal sy hanya perlu waktu lg untuk membayar pinjaman nya krna uang terpakai untuk melahirkan saecar yg tidak direncanakan, sy sudah minta untuk dicicil tp ga bisa ? padahal sebelum2 nya masih bisa melunasi pinjaman pas waktu nya.. Ya Allah semoga ada rejeki nya untuk membayar hutang, aamiin

      • 28 Juli 2019 - (16:25 WIB)
        Permalink

        Mbak mau tya kalo dg berdiam diri ngga segera byr tp sdgkan kita blm pya dana apa bunganya tdk tmbah membengkak…bgm solusinya kak sy trs terang stress berat menghdapi pinjol ini

  • 13 Maret 2019 - (06:01 WIB)
    Permalink

    Iya bg btul sekali…ckup 1x ni aj terjerat bg jgn smpe mlh demi melunasi jadi brhutang lbh bnyk lg…?

    Slm kenal kembali?

  • 13 Maret 2019 - (16:12 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga mengalami hal yg serupa dengan teman2..
    Bahkan ibu saya sampai jual sebagian tanahnya untuk membantu saya membayar pinjol dan bhakan saya jg sdh di bantu oleh kaka saya 16 juta..tetapi tetap saja belum habis2 pinjol…saya sangat tertekan sekali..bahkan saat ini salah satu dr pinjol yg DC sudah menelpon di luar daftar darurat kontak saya,,bahkan telah memfitnah saya dan mengancam saya…
    SEMOGA KITA SEMUA SECEPATNYA TERBEBAS DARI JERATAN PINJOL YG TELAH MEMBUAT KITA TERTEKAN,MALU,PUTUS ASA DALAM JALANI HIDUP,,HANCURKAN HIDUP,,
    SEMOGA ALLOH SECEPATNYA MENGANGKAT SEMUA MASALAH YG KITA HADAPI BERSAMA INI…AAMIIN….AAMIN..

    • 13 Maret 2019 - (17:54 WIB)
      Permalink

      Iy kk..qta hanya bsa saling mnguatkan hati..semoga qta semua di bantu oleh ALLAH SWT…
      Kk terjerat app apa saja dan brapa banyak?

          • 18 Januari 2020 - (20:13 WIB)
            Permalink

            Saya juga mengalami kasus yangsama bahkan sudah disebar ke berbagai nomor data saya bahkan dalam penyebaran data terbut terujar makian makian kebun binatang dan kata kata tidak senonoh termasuk sumph serapah. Saat ini saya awalnya lancr memang ttapi kondisinya makin memberatkan terutama bunganya. Sbb ada rsa kekuatiran yang lur bisa dan ada lagi yang denda pinaltinya luar bisa tinggibseperti teman kas hingg 1jt lebih sbnarnya pinjaman pokok saja sdh skian dan makin keras tagihan lainnya bertubi tubi hingga saya memblokir semua telepon masuk dan merugikan saya sendiri. Sementara bila memang sampi disebarkan apakah akan ke smua kontak misalnya kontak kita 500 nomor apakah ke 500 akan disbarkan??mhon tanggapannya. Krn kl bcra pembayaran psti ny membayar tetapi karena fokusny ke pinjol akhrnya tagihan lain juga terimbas dan makin dalam. Mungkinkah ada solusi lainnya.walaupun kita menantang untung datang bkankah akn semakin memanskan suasana dan situsi. Mhon tanggapannya

      • 12 Juni 2019 - (00:19 WIB)
        Permalink

        Cara keluar dr jeratan pinjol yg cepat ya hanya dgn bayar hutangnya. Kalau blm bisa bayar sebisa mungkin harus tenang, jangan stress. Sebar data dan meneror kontak memang senjata mereka untuk buat mental kita down dan segera bayar .
        Klo mereka tdk bisa diajak nego dan memberi tenggang waktu suruh mereka datag kerumah saja. Yakin mereka tdk berani krn mereka jg sebagian pinjol ilegal.
        Maslah malu klo sudah sebar data ya memang resiko krn kita hutang blm bisa bayar. Sebisa mungkin jelaskan sm kontak kita kalau bisa jujur lebh baik. Klo tdk bisa jujur ad baiknya buat broadcast ke kontak kita klo ad yg hack hp kita dan sebar data tnp ijin. Jadi kalao ad yg menghubungi mereka tanya ttg kita jangan diladeni biar tidak tertipu. Gitu aja.
        Kalau ad kontak yg menjauh krn itu ya kita jg jadi tau mana yg bener2 temen dan saudr.Krn manusia mana yg tidk pernah punya maslah dan punya hutang.
        Ga usah malu. Setiap manusia punya maslh.
        Selebihnya berdoa dan kumpulin uang buat bayar sisa hutang. Biar bisa hidup aman.
        Dan jadi pelajaran jgn smp kita masum lagi kejeeratan hutang pinjol.
        Saya juga sama terjerat hutang pinjol dan blm bisa bayar

        • 16 September 2019 - (17:12 WIB)
          Permalink

          Setuju banget bang sma komentarny..
          Jangan takut sma pinjol ILEGAL.
          kmarin sya juga maki2an sma mreka,trus sya sruh aja dtang kejambi.
          Sampe skrng alhamdulillah hilang tu setan.
          Masalah data kita yg disebarkan,
          Aggap aja itu pengikis dosa kita dan sebisanya menjelaskan kpd orng2 yg dikontak kita,bahwa kita mmang pinjam online dan mohon maaf dgn tidak sengaja melibatkan seluruh kontak di hp kita.

          • 31 Maret 2020 - (22:36 WIB)
            Permalink

            Saya jg bru telat sehari sdah d blng maling kk

          • 31 Maret 2020 - (22:36 WIB)
            Permalink

            Saya jg dr jambi

          • 19 Mei 2020 - (14:25 WIB)
            Permalink

            Bisa berbagi cerita mbak

    • 10 Mei 2019 - (16:29 WIB)
      Permalink

      Mohon solusi ny juga ,saya baru mamakai aplikasi pinjaman 2 bulan ini tapi krn potongan yg terlalu besar jadi saya terjerumus di putaran hutang..saya sampai dibuat in group maling dan buron..semua rekan kerja tau dan saya sangat tertekan
      Mohon bantuan solusi ny

    • 15 Juni 2019 - (07:04 WIB)
      Permalink

      Aamiin
      Saya juga sudah pusing sama pinjol ini terutama petir uang dan smart tek bahasanya kasar dan ancam2 sebar data
      Saya sudah pasrah dan kenyataan uang belum ada

      • 14 Maret 2019 - (21:19 WIB)
        Permalink

        Tolong saya di masukin di group jga…saya juga masalah yang sama….masyallah saya bingung sekali… No saya 08232889956*

          • 28 Maret 2019 - (12:25 WIB)
            Permalink

            saya juga mau join d grub wa (081191131**)
            kasus saya sama, saya ada masalah pembayaran di pinjaman online

          • 4 Mei 2019 - (16:34 WIB)
            Permalink

            Maaf ka ini no saya . 08953516659**. Istri saya terjerat pinjol. Kena teror terus . Semua kontak di hubungin . Dan ngomong nya pada ga enak. Bukan saya gamau bayar. Tapi denda nya bikin ngeuri. Saya ga sanggup . Semoga aja ada solusinya .

          • 19 Juli 2019 - (01:30 WIB)
            Permalink

            saya juga mau join di grup WA… saya juga mengalami hal yg sama dgn saudara2 semua (0813613338**)

      • 4 Mei 2019 - (16:31 WIB)
        Permalink

        Mba maaf saya mau join group. Soal nya istri saya juga sama terjerat pinjaman online. Terus kena teror . Semua kontak di hubungin. Bukan nya gamau bayar . Tapi denda nya lebih dari pinjaman. Saya bingung buat ngatesin nya . 08953516659**

  • 13 Maret 2019 - (19:14 WIB)
    Permalink

    Harusnya kita semua yg terjerat di pinjol kompak seindonesia..minta bantuan dari pihak LBH / pemerintahan…agar kita semua terbebas dr jeratan rentenir era digital…bukannya kita tidak mau bayar..
    Yg namanya hutang kita tetap bayar..tetapi bayar pokoknya aja…
    Krna kalau kita bayar pokok+bunga denda keterlambatan..saya yakin GAK AKAN PERNAH TERBEBAS KITA PINJOL…

    • 12 Juni 2019 - (00:25 WIB)
      Permalink

      Sudah banyak laporan ke LBH tentang keresahan para debitur pinjol yang datanya disebar dan bunga yg mencekik.
      Ttp tidak ad jalan keluar mas/mbak.
      Ojk mau menampung khusus untuk pinjol yg terdaftar di ojk. Yg ilegal mereka lepas tangan .
      Bahkan pinjol yg jelas2 terdaftar dan diawasi ojk yg menyalahi aturan dalam penagihan dgn sebar data saja masih eksis dan tidak di banned sm ojk.

  • 19 Maret 2019 - (17:05 WIB)
    Permalink

    saya juga terjebak di bbrpa aplikasi pinjol mulai dari tahun 2017 sampai 2019 tidak pernah bisa terlunaskan gali tutup lobang bgtu seterusnya dan skrg saya benar2 bingung dan stres karena di tlp2 dan di WA padahal saya sudah bilang pasti akan bayar kalau sdh ada uang….bunga semakin membengkak saya tambah panik

  • 20 Maret 2019 - (04:20 WIB)
    Permalink

    Sama sya jg bgitu mba/mas..smpai mw di ceraikan sma suami&di mrahin sma sodara,,,sya pngen merantau sja ninggalin nk2 yg msih kcil,,,seperti pngen mati aja

  • 23 Maret 2019 - (22:17 WIB)
    Permalink

    Bapak dan Ibu sekalian, saya juga pemerhati Pinjaman OL ini dari dulu. Memang kalau saya amati, cara mereka menagih berbeda dengan kartu kredit biasa, mereka akan meneror setiap kontak yang berhasil mereka curi.
    Memang pada awalnya pinjol ini mulai beroperasi, mereka yang di teror merasa terusik karena privasi nya terganggu. Tapi itu dulu….. Sekarang kita bisa lihat di PlayStore, jumlah pinjaman dari data OJK, hampir 800 lebih, baik yg terdaftar maupun yg ilegal. Kalau mau kkita cermati, dalam semua ketentuan dan syarat2 nya, cara mereka mencari atau menjerat nasabah sudah termasuk ranah pidana, yaitu pencurian data, walau dalam notifikasi Android nya kita menyetujui, namun cara penagihan mereka itulah yang menjadi permasalahanya. Ibarat senjata makan tuan. Semua ilegal. dan kita wajib TIDAK PERLU membayar bila kita merasa dirugikan dan rekam semua pembicaraan, lalu laporkan ke Komisi Perlindungan Konsumen, Organisasi masa yang berkuasa di daerah dan ke SPK Kepolisian, karena setiap pinjol tertera alamat jelas walau hampir semuanya alamat palsu.
    Jadi kalau ada yang merasa di ganggu telepon kontak2 kita, saat ini mereka sepertinya sudah biasa. Karena mereka pun hampir semuanya juga pasti punya pinjaman. Saling melindungi sesama. Pinjol tidak akan pernah BERANI datang ke rumah, kalau punya nyali dan nyawa dobel… Mereka hanya menggertak saja… jadi santai saja , kalau ada rejeki ya kita bayar pokok nya saja, jangan sekali-kali bayar riba nya, karena patokan kita adalah AKAD nya…. bukan bagi hasil namun jelas RIBA…. Kalau mereka nekat, silakan laporkan ke organisasi massa , sudah banyak kejadiannya….
    Demikian dari saya, dan saya tekankan saya sekali-kali TIDAK memberikan saran untuk mengemplang hutang atau lainnya…. Ini bila kasusnya sudah masuk ke dalam ranah DELIK ADUAN. Terimakasih.
    NB : Yang merasa tersinggung atas ulasan saya, mohon maaf yang sebesar-besarnya. namun kalau tidak terima, silakan datang ke tempat saya untuk berhadapan dada.

  • 6 April 2019 - (20:30 WIB)
    Permalink

    sama kak saya juga tejerat hutang di apk pinjol. ada 5apk.saat ini saya tidak pernah di hubungi lagi. krn saya ganti nomer. gara2 hp habis ketemu di kolam. masuk konter lama bgt.tp kontak darurat yg saya cantumkan yg di hubungi 4dr kontak tersebut ada yg tidak di tanggapan ada yg di tanggapan. termasuk adek kandung saya yg di ancaman di beri surat somasi ke tempat kerjanya. apa sebelumnya ada yg seperti saya di beri surat somasi di tempat kerjaan kalian semua kak. krn saya g kerja yg kerja suami. yg di ancaman adek kandung saya. saya terlambat paling lama dr 5apk pinjol itu 13hari,yg lain sekitar 3-5harian.tau sendiri kan kak belum jatuh tempo aja telpon n wa aja berkali-kali apa lagi sampe telat begini. jangankan telpon cari makian pun lewat wa jelas pedas n kasar bgt. semoga kita semua bisa melewati ujian ini… semoga kita semua bisa terbebaskan dr utang pinjol…. aminnn…

  • 19 April 2019 - (14:06 WIB)
    Permalink

    Saya juga ingin segera melunasi .kalo gali lobang tutup lobang trz ..saya stress ..barangkali ad solusi ?

    • 12 Juni 2019 - (00:09 WIB)
      Permalink

      Klo masih gali lubang tutup lobang dg meminjam ke aplikasi pinjol yang lain lebih baik stop dr skg mbak. Tdk akan menyelesaikan maslaah klo kita gali lobang tutup libang yg ad hutang kita semakun banyak .

  • 21 April 2019 - (09:13 WIB)
    Permalink

    Saya skrng jg mengalami kasus yang sama.
    Pinjam online buat berobt anak.
    Tp mlh terjebak.
    Mhn solusinya..

    • 21 April 2019 - (20:57 WIB)
      Permalink

      Teman teman berbagi pengalaman aj dsni yg percaya alhamdulillah yg tidak percaya ya gpp dan ini tidak tipu tipu saya juga terjerat aplikasi pinjol 23 apk dan bngung bayar nya sedangkan gaji saja tidak cukup untuk bayar semua nyaa ,, stlah liat2 di media konsumen ketemu lah salah satu komunitas fintech dengan nama KOFIN AND LAW PARTNERS, saya coba cari komunitas ini dan trnyata mereka ada komunitas yg membantu org2 yg trjerat hutang dipinjol dan CC,, saya sndri sedang berjalan dan sudah menjadi anggota nya,, yaahh walaupun memang ada iuran yg dibayarkan sekali seumur hidup krna komunitas ini bergerak non profit jd mengandalkan iuran dari anggota yg mendaftar dan tidak minta ap2 lg stlh itu ,, akhir nya saya coba dan ceritakan brpa apk yg ada jatuh tempo nya dan akhir nya diberikan solusi dan pendampingan scara hukum,, kalau temen2 mau tau lebih lanjut bisa Whatsap saya aj 0853474423**,, makasih semoga kita bsa terlepas dari jeratan pinjol amiinn amiinn amiinn

    • 27 April 2019 - (11:26 WIB)
      Permalink

      Iya saya juga pernah mengalami hal yang sama dengan bapak bapak dan Ibu Ibu , cara mereka menagih tu kurang sopan padahal Kita Cmn telat 1 /3 hari sedangkan Ujung nya jg saya bayar , kredit pintAr , dana rupiah, uku na itu yg bnr bnr kurang sopan,

  • 29 April 2019 - (23:36 WIB)
    Permalink

    Kak bantuin saya dong, saya juga bingung ada skitar 10 app, niat mau nglunasi udah gak bisa, gaji saya gak cukup. Tiap bulan cari uang cuma buat bayar bunga aja. Tolong dong kak bantu saya untuk mensolusikan masalah saya wa saya 0823373590**

  • 10 Mei 2019 - (16:30 WIB)
    Permalink

    Tolong masukan saya di group,krn aplikasi pinjaman ini sudah membuat hidup saya berantakan dan tidak nyaman
    0812 66 31 41 **

    • 8 Juli 2019 - (07:41 WIB)
      Permalink

      Tolang masukan saya ke grup WA ,,saya pusing. Stres terjerat di aplikasi Pinjol ini ,,,membuat hidup berantakan

  • 19 Juni 2019 - (21:46 WIB)
    Permalink

    Mengatasi pinjaman online harus tenang,jangan panik,walaupun mereka mengancam krn itu cuma gertak aja,tapi kalau mereka sdh mempermalukan kita dg menelpon kontak2 yg ada lebih baik ga usah dbayar,anggap impas,hutang bkn pidana tetapi perdata,tapi jika mereka baik2 menagih sekalipun dendanya besar usahakan utk dilunasi,pengalaman sy jgn gali lobang tutup lobang,krn itu tidak akan membantu,satu2nya cara spt pengalaman sy adalah dg menambah penghasilan,dari 6 panjol saat ini sy tinggal terikat 1 panjol sj,jika dirasa denda tdk bsa dbayar yg penting pinjaman plus bunga kita bayar,toh kalau dimalukan ke rekan2 kita bisa jawab,itu pengalaman sy,semoga bermanfaat

  • 19 Juni 2019 - (22:43 WIB)
    Permalink

    Boleh kah untuk kita kompak bersama. Untuk mencari solusi/pengaduan.kepada pihak yg berwenang. Agar ditanggapi. Karna kalo menurut saya. Jika kita sebagai pengguna pinjol yg sudah dirugikan atas pencermaran nama baik/diresahkan tanpa kekompakan kita tidak akan ada solusi dan tanggapan dari pihak berwenang. Mari kita kompakan bersama dengan bukti2 yg ada.karena bersama kita kuat ini no wa saya
    0858723787**

  • 7 Juli 2019 - (08:41 WIB)
    Permalink

    Apakah kontak kita akn d kirimi wa terus setiap hari?atau akn d tlpn setiap hari olh DC pinjol ilegal ini?data ku dah d sebar k kontak tlpn saya.saya msh tahan,krn sy mau byr saat ad uang nya.yg kasihan adlh kontak yg mngadu k saya d kirimi wa,sms,n tlpn gt..bgmn?

  • 28 Juli 2019 - (15:54 WIB)
    Permalink

    Tolong saya bgm solusinya sy sdh terjebak di beberapa aplikasi pinjol kalo kita g byr bgm dg dendanya apakah malah semakin membengkak pinjaman kita…..

  • 7 Oktober 2019 - (19:21 WIB)
    Permalink

    Hari ini saya tgl jatuh tempo pinjol Rupiah cepat. Tetapi sya tdk bayar krna sya tdk ad uang utk cicilan pertama sebesar itu, saya minta keringanan kpd Cs yg menghubungi sya mlalui WA, tetapi tetap dia kekeh ingin saat itu pula d bayarkan.. Padahal bukan tdk berusaha sya mencri pinjaman nmun tdk dapat juga.. Malah cs menyuruh saya utk pinjam di aplikasi lain utk bayar cicilan saya tsbt. Bukan tidak mau bayar, akan tetapi bulan ini ada kendala dgn usaha kecil saya.
    Sya sudah pjnjam ke sekian kali nya dan baru kali ini sya tdk bisa bayar… Untuk siapa saja yg berpengalaman di pinjol di artikel ini, mohon solusi nya kakak utk masalah saya ini.. Dan apa akibat nya nanti

 Apa Komentar Anda mengenai Pinjaman Online?

Ada 119 komentar sampai saat ini..

Terjerat Banyak Pinjaman Online

oleh ananda gusti dibaca dalam: 1 menit
119