Pengiriman Kartu Kredit DBS yang Tidak Kunjung Datang

Kamis tanggal 6 Desember 2018 saya mendapat SMS dari Bank DBS Indonesia bahwa data saya sudah diterima pihak DBS dan sedang diproses. Tanggal 13 Desember 2018 saya mendapat SMS lagi yang menyatakan bahwa pengajuan saya telah disetujui dan akan segera dikirimkan. Tanggal 14 Desember 2018 kartu sudah ditangan kurir dan sedang diantar.

Seperti bank bank lain saya pikir pengiriman kartu akan sampai dalam 7-14 hari kerja, jadi saya sabar saja menunggu. Tanpa saya sadari ternyata sudah hampir 3 minggu kartu belum juga saya terima. Akhirnya saya menelpon CS DBS dan mereka mengatakan bahwa kartu saya diretur karena alamat tidak lengkap. Mereka menyebutkan alamat saya hanya nama jalan, nomor dan kota saja. Ya iyalah siapa juga yang bisa cari alamat kalau hanya tahu nama jalan, nomor rumah dan kota besarnya saja tanpa ada kelurahan dan kecamatan ataupun kode pos?

Saya merasa aneh padahal waktu apply saya memberikan alamat yang lengkap dan jelas. Saya tidak mau berfikir macam-macam yang penting saya ubah saja dulu alamat yang benar lengkap dengan patokannya. Setelah data saya diubah tanggal 25 Januari 2019 saya masih harus menunggu 14 hari kerja. Dan lagi-lagi hampir 2 minggu lebih kartu belum juga datang. Saya telepon lagi CS-nya dan katanya diretur lagi dengan alasan orang kantor saya tidak mengenal saya. Hah? Bagaimana bisa mereka tidak mengenal saya sedangkan jumlah karyawan di workshop saya hanya 15 orang dan perempuan hanya ada 2.

Lalu mereka mengatakan akan mengirim ulang kartu dan lagi-lagi saya harus menunggu 14 hari kerja. Sampai bulan Februari 2019 saya masih belum menerima kartu juga. Saya telepon lagi CS DBS katanya masih dalam pengiriman, saya diminta bersabar. Akhir Februari belum datang juga dan saya sampe udah ga ngarep lagi sama itu kartu sampai.

Akhirnya tanggal 6 Maret 2019 saya dapat SMS kalau kartu saya gagal kirim dan tidak dijelaskan kenapa gagal kirim dan saya diminta menghubungi CS, kalau tidak kartu saya akan dihancurkan. Langsung saya telepon CS dan menanyakan kenapa selalu ada kendala dalam pengiriman? Padahal saya sudah kasih alamat dengan jelas. Buktinya kurir yang lain saya sampai kalau kirim barang. Akhirnya seperti biasa saya disuruh tunggu lagi 14 hari kerja kartu akan dikirim lagi. Saya memberikan catatan untuk mencantumkan nomor telepon saya agar kurir dapat menghubungi saya jika alamat saya dirasa tidak terlihat kasat mata.

Sekadar informasi sampai hari ini juga saya belum terima kartu tsb. Apabila ada yang mengalami hal serupa boleh komentar dan apabila ada yang sudah berhasil mendapatkan kartu yang katanya dikirim tapi tidak kunjung datang itu, mohon pencerahannya.

Terima kasih. Salam.

Dara Puspita
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pengiriman Kartu Kredit DBS:
[Total:7    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Dara Puspita

Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan MediaKonsumen.com...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Pengiriman Kartu Kredit DBS yang Tidak Kunjung Datang

  • 16 Maret 2019 - (09:52 WIB)
    Permalink

    Sekedar informasi pada hari Rabu tgl 13 maret 2019 pihak DBS menelfon saya dan menyatakan akan memberikan bantuan agar kartu dapat saya terima minggu ini dan sampai saat ini Sabtu tgl 16 maret 2019 belum ada kurir yang datang membawa kartu tsb.
    Dan saya yakin tidak akan saya terima dalam minggu ini karna setau saya jam oprasional pengiriman bank DBS adalah dari senin-jumat.
    Apabila nanti saya tlp lagi ke CS pasti jawabanya masih proses pengiriman atau mungkin diretur lagi dengan alasan yang ga masuk akal.
    Saya akan sabar menunggu sampai minggu depan apabila tidak datang lagi saya ga tau saya harus bilang apa hhheeeeeee….. saya sudah sangat kecewa.

    • 21 Maret 2019 - (11:00 WIB)
      Permalink

      @dara-puspita hal seperti ini memang sangat mengganggu, perihal kurir DBS sepertinya sudah bukan rahasia umum jika melihat banyak nya aduan di Mediakonsumen ini soal lama pengiriman.

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman Kartu Kredit DBS?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Kartu Kredit DBS yang Tidak Kunjung Datang

oleh Dara Puspita dibaca dalam: 2 menit
2