Pengiriman Kartu Kredit DBS Tidak Pernah Sampai dengan Berbagai Alasan

Selamat siang kepada semua rekan.

Saya ada apply Kartu Kredit DBS kemudian mendapat SMS bahwa sudah disetujui pada 8 Februari 2019, dan per tanggal 9 Februari 2019 kartu sudah dikirm dengan estimasi pengiriman 7 sampai 14 hari kerja. Namun sampai dengan waktu yang ditentukan oleh pihak DBS kartu belum juga sampai. Bahkan sampai hari ini 14 Maret 2019 dilaporkan kartu masih berusaha dikirmkan kurir tanpa progres yang jelas.

Saya sudah menelepon ke pihak DBS hingga 4x, tapi hanya dibuatkan laporan percepatan saja tanpa berani memberi kepastian, hanya janji manis. Kartu saya dilaporkan gagal terkirim, alamat tidak ditemukan, alamat tidak dikenal dan sebagainya. Padahal untuk alamat surat menyurat ditujukan ke kantor saya yang notabene tidak pernah bermasalah dengan pengiriman kartu kredit bank lain selama ini. Kantor pun berada di jalan besar dan tidak sesuai dengan keterangan bahwa alamat susah ditemukan tersebut.

Gerah dengan semua alasan tersebut, pada laporan terakhir saya, saya bermaksud untuk memblokir atau menutup kartu kredit tersebut karena merasa percuma jika kartunya sendiri tidak pernah saya terima. Tapi juga dipersulit dengan alasan bahwa belum bisa ditutup selama masih ada di kurir.

Yang ingin saya tanyakan. Apa sampai begitu lamanya untuk pengiriman oleh kurir DBS? Apa tidak ada S.O.P atau standar pengirman? Mengapa saat bank lain dengan mudah bisa menemukan alamat kantor saya, tapi pihak kurir DBS selalu memberi berbagai alasan dan kartu selalu gagal terkirim. Setiap ditelepon hanya buat laporan saja, tapi tidak ada progresnya

Mohon pihak manajemen/pihak divisi Kartu Kredit DBS perbaiki kinerja pengiriman kartu kreditnya, karena dari berbagai surat pembaca lainnya banyak komplain nasabah kalau kartu kredit DBS-nya lama pengirimannya.

Terima kasih.

Denis Saputra
0812123768**
Tanah Sereal, Tambora
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Pengiriman Kartu Kredit DBS:
[Penilaian Rata-rata: 2]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Denis Saputra

Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan MediaKonsumen.com...
Baca Selengkapnya

Tentang Penulis
DENIS SAPUTRA  

Seorang karyawan swasta , pembaca setia dan warga negara yang baik.

10 komentar untuk “Pengiriman Kartu Kredit DBS Tidak Pernah Sampai dengan Berbagai Alasan

  • 14 Maret 2019 - (19:59 WIB)
    DBS paling parah gan… saya aja 3bln bru sampe d tangan,itupun 3x gagal kirim,dengan alasan yg sama,alamat tidak di temukan
    • 21 Maret 2019 - (10:56 WIB)
      Kak berdomisili dimana?? mungkin utk lingkup Jakarta bs dipercepat. Tempo hari Tanggal 18 Maret saya dihubungi pihak DBS perihal kartu Kredit tersebut tentang alamat saya.Setelahnya hanya 1hari tepatnya 19 Maret kartu sampai.
      Sepertinya kurir DBS memang tidak sebaik Bank2 lain.
  • 21 Maret 2019 - (11:01 WIB)
    saya dijakarta barat kak, tepatnya dikalideres.
    Tapi setiap saya tlp CS dan komplain mereka hanya bilang sedang dikirim terus, dan pihak DBS juga sudah pernah menghubungi saya balik katanya tgl 14 maret sudah dikirim ulang dan akan sampai minggu ini tapi nyatanya sampai skrng ga datang juga, padahal alamat yang saya berikan sangat jelas lengkap rt rw dan patokannya juga saya jelaskan.
    Sebelumnya juga saya ada cc dari 3 bank berbeda ga sampai 2 minggu cc sudah sampai di alamat yang sama.

    Menurut kak denis saya harus bagaimana ya? apa saya perlu tlp CS kembali?

    • 21 Maret 2019 - (11:07 WIB)
      jika sudah dihubungi langsung dari pihak DBS seharusnya memang kartu kita sedang dimonitor secara khusus. Saya hanya 1hari setelahnya tiba.

      Saran saya tunggu sampai minggu depan, br dihubungi kembali. Karena selama kartu ditangan kurir,saya pastikan pihak CS tak akan dpt membantu apapun.

      Lagipula membuang2 pulsa kita jika kita hubungi terus dan hanya mendapat jawaban yang sama,ternyata teman saya yang diwilayah Jakarta Barat pernah butuh waktu 3 bulan baru sampai.

  • 21 Maret 2019 - (11:12 WIB)
    iya saya malas juga dengan jawaban yang gak masuk akal sih, saya dari tgl 14 desember 2018 sampai sekarang.

    Untuk cc nya gimana kak? sudah pernah pakai dan ada kendala ga? karna saya ada baca juga baru dapat kartu 1 bulan iuran tahunan sudah ditagihkan.

    • 21 Maret 2019 - (11:16 WIB)
      Saya sudah mengubungi pihak DBS perihal iuran tahunan tersebut. Jadi menurut jawaban pihak CS DBS, iuran tahunan memang akan tetap muncul pada tagihan bulan selanjutnya,tapi kita diminta utk bertransaksi dgn kartu DBS dengan nominal berapa pun pada bulan pertama, karena jika sejak diaktifkan dan terdapat 1 transaksi , kita dapat request utk penghapusan iuran tersebut.

      Mari kita lihat dibulan selanjutnya apakah benar dapat dihapus atau juga berbelit prosesnya. Karena jika berbelit akan saya tulis lagi diMedia Konsumen.

  • 21 Maret 2019 - (11:23 WIB)
    Okey kak, saya tunggu update selanjutnya supaya saya bisa memperkirakan akan saya gunakan atau tidak kartu DBS nanti (jika kartu sudah datang).
    Terimakasih sudah sharing… 😉
    • 21 Maret 2019 - (11:28 WIB)
      Sama2 kak. Akan saya kabari perihal penghapusan iuran tahunan ini dibulan berikutnya. Saling sharing dan saling bantu utk kebaikan bersama. 🙂
  • 16 April 2019 - (12:30 WIB)
    saya sudah hampir 2 bulan tidak terima kartu nya hanya karena alasan kurir salah alamat dan tidak menemukan alamat
    saya memberikan alamat lengkap dan itu mudah mencari nya karena posisi di medan kota
    sangat sangat buruk pelayanan nya

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman Kartu Kredit DBS?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Kartu Kredit DBS Tidak Pernah Sampai dengan Berbagai Alasan…

Denis Saputra 1 menit
10