Sangat Kecewa dengan Pelayanan POS Indonesia

Saya ingin menceritakan kekecewaan saya terhadap POS Indonesia. Hari Minggu tanggal 22 April 2019, saya melakukan pengiriman barang ke luar negeri (USA) melalui jasa pengiriman Pos Indonesia yang berada di Rawamangun, Pulo Gadung Jakarta Timur. Di sana saya seperti biasa melakukan pengisian form dan pengecekan berat paket yang akan dikirim. Setelah semua sudah dicek dan berkas form sudah selesai, saya memilih pengiriman yang paling cepat dengan estimasi 1 minggu dan biaya yang dikeluarkan sekitar Rp600.000 dengan nomor tracking EE200850325ID negara tujuan USA.

Selang 3 hari, saya cek melalui website pos, status pun mulai muncul dan di situ tertulis sudah diterbangkan ke USA. Selang 5 hari saya cek kembali tetapi saya mulai khawatir karena status belum berubah, masih seperti 2 hari sebelumnya. Sayapun menghubungi pihak Pos Indonesia dan menanyakan kejelasan paket yang saya kirim. Jawaban yang diberikan mereka kepada saya, yaitu harus menunggu 2 x 24 jam dan bila tidak ada info akan di buatkan laporan investigasi. Setelah 2 hari saya hubungi kembali dan jawaban mereka masih sama sehingga saya menjadi kesal dan kecewa.

Setiap hari saya menghubungi pos dan selalu jawaban “menunggu” yang mereka berikan tanpa ada kejelasan apa yang terjadi. Sedangkan saya sebagai pedagang dengan pihak pembeli yang dari LN sudah menanyakan paket yang dikirim. Saya sangat KECEWA! Jawaban dari pihak pos yang sudah seakan-akan lepas tangan dan tidak bertanggung jawab!

Pihak pos seakan lepas tangan dan tidak mau bertanggung jawab dengan paketan saya, dan saya juga tidak tahu lagi bagaimana dan menanyakan kemana lagi, apakah paketan saya hilang? Pos pun seolah mengulur-ulur waktu. Tolong untuk pihak pos, PROFESIONAL dalam memberikan PELAYANAN, BERTANGGUNG JAWAB atas apa yang dikerjakan. Saya merasa sangat dirugikan sebagai pengguna jasa kalian untuk mengirim barang dagangan saya. Sampai hari ini dan saya menulis artikel ini paket saya masih belum jelas kabarnya.

Sekali lagi untuk pihak pos, harap PROFESIONAL dalam bekerja, BERTANGGUNG JAWAB dengan apa yang diberikan. Sampai kapan saya menunggu?!!! Kemana tanggung jawab kalian? Estimasi 7 hari ini sudah hampir 14 hari!!! Padahal sayapun menggunakan fasilitas yang paling cepat dan mahal untuk ini!!

Terima Kasih Mediakonsumen.

Duta Akbar Velayati
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pos Indonesia:
[Total:1    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Sangat Kecewa dengan Pelayanan POS Indonesia

 Apa Komentar Anda mengenai Pos Indonesia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Sangat Kecewa dengan Pelayanan POS Indonesia

oleh Davyda Veda dibaca dalam: 1 menit
2