Keberatan atas Kenaikan Suku Bunga KPR BNI

Kepada Pimpinan BNI,

Saya selaku konsumen KPR BNI Griya, atas nama Sisyanto, telah mengirim surat keberatan atas kenaikan bunga BNI. Saya memohon penurunan suku bunga melalui surat per tanggal 8 Oktober 2019 ke BNI46. Namun sampai sekarang belum ada keputusan atas permohonan tersebut, dan proses sudah cukup lama, smentara akhir bulan Oktober ini akan diberlakukan bunga naik.

Adapun pinjaman yang kami ajukan adalah 3 tahun fix rate dan setelah itu bunga floating. Setelah tahun ke-3, kami sudah dinaikkan bunga jadi 10,5% dan saya diinfokan lagi di tahun ini suku bunga di 13,5 persen cicilan per bulan.

Sementara itu berdasarkan BI rate per 24 Agustus 2019 5.50 % sesuai link: https://beritagar.id/artikel/berita/bi-rate-sudah-turun-bunga-cicilan-kpr-masih-tinggi dan SBDK BNI di angka 10.5%. Maka kami mohon setidaknya ada penurunan bunga sesuai pertimbangan data tersebut. Dan dengan pertimbangan selama ini pembayaran kredit kami lancar tiap bulan tidak ada masalah. Seharusnya dengan kenaikan jadi 10,5 saja itu sudah memberatkan kami dari bunga tetap. Sekarang dinaikkan lagi jadi 13,5%, hal ini sangat memberatkan kami.

Mohon solusi dan jawabannya.

Sisyanto
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan BNI atas Surat Bapak Sisyanto

Menanggapi keluhan Bapak Sisyanto di www.mediakonsumen.com pada tanggal 29 Oktober 2019 berjudul ”Keberatan atas Kenaikan Suku Bunga KPR BNI”, BNI...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Keberatan atas Kenaikan Suku Bunga KPR BNI

oleh Sisyanto dibaca dalam: 1 menit
0