Asuransi Cigna Life yang Sudah Dibatalkan, Tiba-tiba Tertagih Kembali di Kartu Kredit BCA

Saya adalah salah satu pemegang KK BCA. Pada saat bulan Agustus saya ditelpon oleh pihak asuransi Cigna Life yang katanya bekerja sama dengan Bank BCA. Saat pengajuan saya diberitahu bahwa asuransi yang saya pilih bisa dipakai untuk check up, kebetulan saya pernah mengalami kecelakaan motor yang menyebabkan kepala saya menerima jahitan.

Setelah memegang kartu sekitar 1 bulan, saya coba untuk checkup di rumah sakit yang menerima asuransi Cigna, ternyata eh ternyata asuransi saya ditolak dengan alasan produk asuransi yang saya ambil hanya untuk rawat inap. Oke saya gak masalah, karena saya ada asuransi yang lain.

Setelah kejadian itu saya langsung telepon halo BCA untuk membatalkan autodebit Cigna, oleh pihak BCA dibantu dibuat laporan dan juga pihak BCA bilang ke saya untuk lapor juga ke Cigna. Stelah telepon Halo BCA saya langsung telepon pihak Cigna untuk melakukan pembatalan. Pihak Cigna bilang bahwa polis saya akan batal, setelah itu memang bulan selanjutnya tidak ditagih.

Tapi masalah mulai saat bulan November ini. Tanggal 20 november saya menerima billing BCA. Di situ TIDAK ADA TAGIHAN ATAS ASURANSI Cigna. Lalu tanggal 4 Desember saya membayar tagihan KK BCA, setelah saya membayar tagihan, saldo limit kredit saya bukan bertambah malah jadi minus. Setelah saya tanya ke Halo BCA, ternyata asuransi Cigna saya masih berjalan dan langsung tertagih 3 bulan.

Yang jadi pertanyaan bagaimana ceritanya setelah saya melakukan pemutusan polis, dan sudah berhasil, lalu secara tiba-tiba asuransi bisa tersambung kembali tanpa persetujuan saya. Kali ini saya benar-benar kecewa dengan pihak Cigna dan pihak BCA yang secara sepihak melaukan autodebit pada KK saya tanpa persetujuan saya.

Jeffry Angkasa
Jakarta Utara


Surat ini juga mendapat tanggapan dari Bank BCA (16/4/2020) sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Asuransi Cigna:
[Total:32    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Cigna Indonesia atas Surat Bapak Jeffri

Bersama ini PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia) menyampaikan tanggapan atas keluhan Bapak Jeffri yang dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 6...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Asuransi Cigna?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Asuransi Cigna Life yang Sudah Dibatalkan, Tiba-tiba Tertagih Kembali …

oleh Jeffri Angkasa dibaca dalam: 1 min
0