Surat Pembaca

Masalah Migrasi Paket Telkom IndiHome

Pada tanggal 11 November 2019 saya mendatangi Plasa Telkom IndiHome S Parman (Jakarta Barat) dengan nomor IndiHome: 122106221085 untuk migrasi paket dari 2P ke 1P dan box channel sudah dikembalikan ke sana. Oleh petugas yang bernama Riyadi Faris dikatakan bahwa prosesnya 3 hari kerja, karena pengembaliannya ke Jakarta Barat, sedangkan lokasi rumah saya Jakarta Timur. Beliau juga mengatakan statusnya dapat dicek pada aplikasi myIndiHome apakah paket sudah berubah atau belum.

Namun sampai tanggal 14 desember 2019 saya melakukan pengecekan di myIndiHome, ternyata belum juga berubah. Saya sudah lapor ke call center IndiHome dan sudah melampirkan bukti-bukti yang diminta dan saya diberikan nomor tiket yang pertama dengan nomor tiket IN59264785. Karena belum ada informasi dari pihak IndiHome, setelah 3 hari pembuatan tiket saya menanyakan kembali tentang progress-nya dan kembali diberikan nomor tiket IN59345739.

Namun sampai dengan kemarin belum ada progress dan informasi apapun dari pihak IndiHome mengenai migrasi paket saya. Kembali saya menanyakan bagaimana progress-nya dan saya lagi-lagi hanya diberikan nomor tiket IN59528067.

Bagaimana ini pihak IndiHome? Karena saat pengajuan pemasangan sangat express sekali, kenapa giliran ingin adanya perubahan malah sangat lambat dan tidak ada informasi apapun yang diberikan ke saya? Saya tidak mau ditagihkan dengan penggunaan paket 2P, karena pengajuan dan channel box sudah dikembalikan sejak 1 bulan lalu.

Vincentia
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Telkom untuk Ibu Vincentia

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Vincentia pada tanggal 15 Desember...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Perusahaan negara yang 1 ini benar2 perlu digetok menteri yang baru. Mulai dari dulu awalnya pemaksaan 3P yang akhirnya sampai harus *dipaksa* oleh BRTI. Bahkan hingga sekarang setelah bertahun-tahun berselang, masih saja tidak clear & transparan bagaimana konsumen dapat memilih layanan yang sungguh2 diperlukan & tidak menginginkan layanan yang tidak dipakai/dibutuhkan.
    Di Jakarta saja (yang dekat dengan para badan pengawasnya) ribet begitu, coba lihat di daerah, berlipat ganda ribetnya. Yaelah pake alasan butuh 3 hari kerja gara2 barat & timur, pake instant courier juga bisa langsung sampai... Lagian ngapain juga hardware-nya mesti dikirim balik, emang entar kalau ada orang di timur yang mau pasang, jadi mesti ambil lagi dari barat? Gak heran selow sekali pelayanannya.

    • Maaf , sepertinya anda kurang mengerti atau ada kesalahpahaman di sini, paket Telkom Indihome setau saya cuma ada 2, tripleplay 3P dan dualplay 2P , jadi tidak ada 1P, penjelasan : tripleplay terdiri dari internet tv dan telpon, sedangkan 2P internet+tv atau internet+telpon, karena anda sudah punya akun myindihome anda bisa cek dengan cara, klik myindihome di hpmu(kalau udah di instal), tampilan utama di myindihome sebagai berikut : "hai, (namamu)" gulir kebawah ada tulisan "pasang add-on bayar tagihan Bantuan" di bawah tulisan itu ada "gambar 1" di bawahnya ada tulisan "promo spesial" di bawahnya ada "gambar2", klik gambar pertama, jika sudah di klik tampilannya berubah di sana tertulis "tripleplay dualplay dan promo" jika anda klik tripleplay di sana ada keterangan paketnya termasuk pilihan speed/mbpsnya semakin tinggi mbpsnya maka harganyapun semakin lumayan, jika anda klik dualplay Di sana ada gambar1(seperti sinyal internet+tv) gambar2(seperti sinyal internet+telpon), seperti yang saya keterangan di atas 2P ada internet+tv ato internet+telpon , anda bisa klik gambar 1 ato gambar 2 sama seperti tripleplay akan ada keterangannya termasuk speed/mbpsnya semakin tinggi mbpsnya semakin lumayan harganya.

      • Dia benar, yang tidak mengerti informasi mungkin anda pak. Memang pada kenyataannya di Aplikasi myindihome cuma ada 2 product yg ditawarkan, 2P dan 3P namun tidak menutup kemungkinan 1P biasanya telah ditawarkan di setiap Plaza telkom terdekat atau di daerahnya masing2. Pelanggan bisa mengganti Paket dari 2P ke 1P dan sebenernya tidak memakan waktu yg banyak. Langkah2 dari yang diatas sudah benar, datang kelokasi, namun apabila di aplikasi masih belum berubah itu kesalahan dari Aplikasi myIndihomenya, biasanya di Pusat sudah berubah. Demikian.

      • Untuk single play ada kok ini linknya https://www.indihome.co.id/pusat-bantuan/kenali-indihome/single-play

        Saya pernah punya pengalaman yang sama. Saat itu setelah saya bayar tagihan telkom semisal bulan ini saya telpon lagi ke pihak telkom 147 dan bilang "jika permintaan saya tidak ditindak lanjuti bulan depan saya tidak bayar tagihan seterusnya selama paket belum dirubah". Dan setelah saya bilang seperti itu dan diberikan nomor pengaduan besoknya pihak telkom dari kantor telkom terdekat menelepon dan bilang perpindahannya segera diproses. Oh iya perpindahan itu cepat kok selama sudah membuat laporan ke kantor telkom terdekat membawa ktp pemilik dan bukti pembayaran terakhir. Tidak perlu ada petugas yang datang langsung diganti dari pusatnya. Dulu melakukan perpindahan dari dual play (internet+telpon) ke single play (internet).