Mohon Kebijakan Bank DBS untuk Pelunasan Kartu Kredit Saya

Saya pemegang kartu kredit Visa DBS dengan nomor kartu 4157 3*** 8*** 3**6 dan sudah 3 bulan ini saya tidak bisa membayar tagihan minimum payment. Karena tagihan saya sudah mulai membengkak dan sudah mulai ditagih oleh desk collector, saya bermaksud untuk melunasi tetapi dengan program cicilan. Sedangkan tagihan saya ada di beberapa bank, sehingga saya tidak sanggup membayar sesuai minimum payment.

Saya telepon ke 0804-1500-327 dikatakan bahwa ada program cicilan, diskon pelunasan, dll dan meminta bantuan untuk dikoordinasikan dengan team collection di DBS. Call Collection kemudian memberikan nomor telepon bagian Collection Bank DBS Indonesia: 02130400695, 02130432288, 02130400665. Saya sudah mencoba telepon ketiga nomor tersebut, tetapi tidak pernah diangkat dan kalau diangkat pun tidak bisa memberikan solusi terkait permasalahan saya dan telpon saya malah di-hold, saya merasa tidak dihargai oleh pihak collection-nya.

Saya juga sudah pernah ditelepon oleh Desk Collection, dengan nama mbak siapa saya lupa namanya, bahwa dia adalah Collection. Saya sudah utarakan bahwa saya belum bisa membayar, tapi dia memaksa saya untuk membayar minimum payment hari itu juga, kalau tidak akan ada orang lapangan yang datang.

Apakah di DBS untuk nasabah yang mempunyai itikad baik untuk melunasi hutang tidak dibantu?
Saya mohon kepada Bank DBS membantu saya dalam melunasi tagihan dengan menjadikan lunas diskon untuk kedua kartu saya.

Yuliana Dwi Putri
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank DBS Indonesia:
[Total:2    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Yuliana Dwi Putri

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan Mediakonsumen.com...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Mohon Kebijakan Bank DBS untuk Pelunasan Kartu Kredit Saya

  • 19 Desember 2019 - (09:41 WIB)
    Permalink

    Bank DBS emang seperti itu, percuma aja kita mau minta keringanan dengan restruktur.
    Padahal kita masih niat mau bayar ya, tapi diperlakukan kayak gitu.
    Mereka lebih suka kita gagal bayar. Saya sudah berkali kali email dan telp mengutarakan niat restruktur tapi gajelas banget tanggapannya. Saya cuma bisa berdoa semoga utang saya segera lunas dan saya bersumpah gamau lagi urusan ma bank yang satu ini. sumpah ribet banget. DC nyaaa juga menyebalkan seolah gue mau kabur dari tanggung jawab. lagi juga denda gue yang bayar bukan DC nya. mereka ngomel kayak gue macet pembayaran. mereka ngomel kayak mereka yang punya bank. heran

  • 19 Desember 2019 - (09:46 WIB)
    Permalink

    Iya ya mba,
    Emang mba telat berapa bulan mba kta atau CC?
    Yg bikin bingung pas nelp call center kata nya ada program keringanan tapi pas konfirmasi ke bagian collection ga ada, malah yg patah itu kmren aku telp malah di hold kan ga sopan bgt ya kita nasabah ga dihargai bgt kayak nya. Trus collection juga ngancem DC bakal dtg.

  • 14 Januari 2020 - (15:44 WIB)
    Permalink

    Maaf mba baru respon, saya permasalahan nya 2 mba. KTA dan CC. tapi KTA masih saya bayar dengan nominal yang memang tidak sesuai. klo CC saya bayar tapi d bwah mnimum. Yaaa saya complain ke bank nya perihal DC internal nya mba yg klo nagih kayak dia yg pny bank aja. memang tidak ada program tersebut tp alhmdllh nya saya sudah diskusi setidaknya DC yg biasa telp per bbrpa jam, jadi lebih sopan dan nagih nya gaaa tiap hari. mba sudah dapat program nya?

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Mohon Kebijakan Bank DBS untuk Pelunasan Kartu Kredit Saya

oleh Yuliana Dwi Putri dibaca dalam: 1 min
3