Surat Pembaca

Tokopedia Membohongi Saya, Barang Tidak Sampai dan Uang Tidak Dikembalikan

Tokopedia membohongi saya, barang tidak sampai dan uang tidak dikembalikan, saya benar-benar menyesal sudah belanja di Tokopedia!!

Saya membeli barang di Tokopedia susu formula NAN PH PRO 3 800 gram, pembelian dilakukan pada tanggal pada tanggal 9 Desember 2019 dan pada hari itu juga barang dikirimkan. Namun sampai dengan hari ini tanggal 24 Desember 2019 barang masih belum saya terima dan Tokopedia ingkar janji untuk mengembalikan uang saya!!!

Berikut rincian transaksi dan komplain yang saja ajukan ke Tokopedia:

1. Pada tanggal 9 Desember 2019 pukul 15.28 WIB, saya membeli susu NAN PH PRO 3 di Tokopedia, nama tokonya: tsugiono (Jakarta Pusat), no pemesanan : INV/20191209/XIX/XII/406010566, no resi: 10000070463570, kurir: AnterAja-Reguler, pick up: SATRIA.

2. Sampai dengan tanggal 15 Desember 2019 barang masih belum saya terima, saya cek di lacak status barang masih belum berubah tetap di Jakarta Pusat dengan tanggal update tetap sama per tanggal 9 Desember 2019, kemudian saya menanyakan ke pihak penjual dan juga Tokopedia karena barang belum sampai padahal sudah 6 hari dikirim (Jakarta Pusat – Surabaya). Tokopedia menyarankan agar saya menunggu 2×24 jam dan agar saya mengajukan komplain dengan cara klik komplain di barang yang saya pesan.

3. Pada tanggal 16 Desember 2019 pukul 08.35 WIB saya mengajukan komplain dengan klik komplain di barang yang saja ajukan. Tokopedia mengatakan agar saya menunggu selama 7×24 jam terhitung sejak komplain diajukan tanggal 16 Desember 2019, apabila setelah 7×24 jam barang belum saya terima maka dana akan dikembalikan ke saya oleh Tokopedia.

4. Selama proses menunggu 7×24 saya terus aktif memonitor perkembangan barang saya di fitur diskusi komplain, fitur mohon bantuan dan lacak kondisi terkini barang. Tokopedia terus menjanjikan dan menyarankan agar saya sabar menunggu 7×24 terhitung sejak tanggal 16 Desember 2019.

5. Setelah lewat 7×24 jam lebih 6 jam tepatnya pada tanggal 23 Desember 2019 pukul 12.33 WIB saya menanyakan kembali kepada Tokopedia perihal pengembalian uang saya. NAMUN TOKOPEDIA INGKAR JANJI karena uang saya tidak kunjung dikembalikan sampai dengan hari ini (tanggal 24 Desember 2014), dan saya cek di lacak ada update perubahan waktu per tanggal 23 Desember : ubah waktu penerimaan dan pengiriman dengan persetujuan pelanggan. INI PENIPUAN DAN PEMALSUAN DATA KARENA SAYA SAMA SEKALI TIDAK MEMBERIKAN PERSETUJUAN INI.

Tolong Tokopedia jangan tipu dan bohongi saya lagi, saya meminta uang saya segera dikembalikan karena ini telah lewat dengan kesepakatan yang dijanjikan untuk menunggu barang 7×24 jam terhitung sejak tanggal 16 Desember 2019 apabila barang belum diterima maka uang saya akan dikembalikan. Saya berhak meminta uang saya kembali, itu hak saya!!!

Erwin Boni
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Sama banget dengan saya biasa belanja ditokopedia aman 2 aja barang nyampe biasa kurir nya sicepat .cepat sampai paling lama 4 hari dah sampai..
    Nah kemaren itu nggak perhatikan kurirnya lain bukan sicepat... Sampai nanya ke cs sicepat ternyata tu bukan resi sicepat ..
    Sudah 2 Minggu masih belum sampe..bukan salah Tokopedia sih klo saya ..barangkali dr kurir..

    • Saya baru tahu kalo ongkir tidak dikembalikan. kata CS Tokopedia karena barang sudah terkirim, padahal pesanan saya 2 barang 1 berat 2kg dan 1 berat 1kg. yg 1kg tidak saya terima dan yg direfund hanya harga barang, ongkirnya tidak.

      pihak penjual dan tokopedia masing" angkat tangan. ongkirnya masuk kantong ekspedisi. wkwkwk

  • NGOMONG AJA LANGSUNG SAMA SI WILIAM TANUWIJAYA NYA....BILANGA AJA...WIL..BALIKIN DUIT GW...bla bla bla (terserah lu isinya mau tulisan apa)

  • Barusan kejadian dan udah nunggu 6 hari blm ada progress aj dimana dijanjikan 4 hari, problemnya ya sama expedisi Anteraja. di klaim kurir ktanya sudah di terima namun barang blm diterima. mo tanya kemana lagi selain ke tokopedia ? kuris gk bs dihubungin krn tracking no. nya yg keluarin dari tokopedia jadi gk bs di cek di anteraja. nanaya ke tokped ttg no resi nya masih blm dikasih. terlepas dari free ongkir, klo gk bisa kasih kenyamanan dan keamanan ya jgn di kasih free ongkir kecuali ada tulisannya "FREE ONGKIR BARANG TIDAK DIJAMIN SAMPAI DAN TIDAK BISA KOMPLAIN"