Kecewa dengan Pelayanan dan Produk NuForce BE FREE6 yang Dijual di iBox Kota Kasablanka

Saya kecewa dengan service dan produk yang dijual di iBox Kota Kasablanka. Bapak saya datang ke sana berniat untuk membeli Airpods, lalu ia dilayani oleh seorang CS bernama Farhan Hakim. Ketika sedang melihat-lihat Airpods, CS ini rupanya menawarkan bapak saya wireless earphones lain yang bernama NuForce BE FREE6 dengan embel-embel “Lebih bagus dari Airpods dan banyak yang beli”.

Harga jual earphones ini sebenarnya terbilang tidak murah (Rp2,3 juta), walaupun sedikit lebih murah dari Airpods. FYI, untuk segala produk earphones tidak bisa dicoba sebelum dibeli, mungkin karena masalah hygiene. Tapi karena si CS yakin kalau earphone NuForce BE FREE6 lebih bagus dari Airpods, maka Bapak saya pun akhirnya membeli.

Ternyata, ketika sampai rumah dan bapak saya mencoba langsung earphones tersebut, suara bass-nya tidak keluar dengan baik. Bahkan bisa dibilang hampir tidak ada, dan jika dibandingkan dengan Airpods punya saya, kualitasnya jauh. Kami pun kembali ke iBox Kota Kasablanka untuk meminta penjelasan, dan kami dipertemukan lagi dengan CS bernama Farhan.

Dia bolak-balik mencoba dan mendengarkan lagu lewat earphones ini dan bilang kalau “bass-nya kedengaran”. Saya coba langsung dan tidak ada perubahan. Si CS kemudian mengganti karet earbuds menjadi lebih besar, tapi hasilnya sama. Bahkan saya yang membawa Airpods pada saat itu membandingkan langsung dengan mendengarkan lagu yang sama, dan hasilnya tetap Airpods jauh lebih bagus. Supaya bisa kedengaran bass-nya, earphones NuForce ini harus ditekan lebih dalam ke telinga, kalau tidak, suara akan kembali ke mode “cempreng“.

Saya sampai tanya ke CS, bagaimana bisa NuForce BE FREE6 dibilang lebih bagus dari Airpods kalau kenyataannya tidak? Yang bikin saya tambah kaget, ia dan salah satu rekannya menjawab, “banyak review yang bilang bagus.” Farhan juga bilang “selama ini tidak pernah ada masalah, dan lolos aja oleh konsumen”.

Yang saya bingung, jawaban itu jelas membuktikan kalau CS di sana tidak paham betul dengan produk yang mereka jual. Saya tidak tahu ada kerjasama apa iBox dengan NuForce, tapi yang jelas mereka sudah melakukan overselling dan tidak jujur pada konsumen. Untuk konsumen seperti bapak saya yang mungkin belum melakukan riset produk terlebih dulu, saya mengharapkan si CS bisa memberikan guidance yang benar, bukannya menjerumuskan. Kalau hanya mengandalkan “review“, rasanya tidak profesional. Belum lagi CS tidak mau mengakui kesalahannya.

Kami berharap earphones ini bisa ditukar atau dikembalikan, tapi permintaan kami ditolak. Kata maaf pun hanya dilontarkan seadanya oleh CS ketika kami mau pulang.

Dyota Maitri
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai iBox Kota Kasablanka:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Kecewa dengan Pelayanan dan Produk NuForce BE FREE6 yang Dijual di iBox Kota Kasablanka

  • 4 Januari 2020 - (12:23 WIB)
    Permalink

    Ternyata sales di “toko mahal” sama aja ya kualitasnya dengan sales di “toko yang barang2nya lebih murah2,” suka menggiring konsumen yang lagi nyari merk A supaya pindah ke merk B. Sudah gitu memberikan info yang meragukan pula.
    Berarti kelihatannya mau toko elit atau toko kios standar kualifikasi SPG maupun SPB nya mirip2 aja, padahal saya kira bakalan beda (maklum, saya gak pernah ke toko elit…).

 Apa Komentar Anda mengenai iBox Kota Kasablanka?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pelayanan dan Produk NuForce BE FREE6 yang Dijual di iBo…

oleh Dyota M dibaca dalam: 2 min
2