Surat Pembaca

Pemasangan Sambungan Baru IndiHome Mengecewakan, Janji 7×24 Jam Akan Diproses Tidak Dipenuhi

Kepada Yth. Direksi dan Manajemen PT TELKOM,

Bermaksud menjadi pelanggan PT Telkom (IndiHome) agar memiliki fasilitas untuk kebutuhan pekerjaan, tapi malah menghabiskan pulsa untuk menanyakan progress pemasangan baru IndiHome. Pada tanggal 08 Januari 202o saya registrasi dengan aplikasi myIndiHome. Saya ditelpon oleh pihak Telkom untuk melengkapi administrasi dan diminta untuk melakukan pembayaran deposit agar cepat dilakukan proses pemasangan (segera dihubungi oleh teknisi lapangan, survei dan pemasangan) dengan nomor registrasi pemasangan MYIR-10132090420001. Namun setelah 3 hari saya belum mendapatkan telepon dari pihak teknisi, padahal pada saat registrasi saya langsung melakukan pembayaran deposit.

Setelah melewati 3 hari akhirnya saya menanyakan kepada pihak IndiHome dengan cara telepon ke 147 dan mendapat jawaban dalam 7×24 jam akan ada yg menghubungi dari pihak teknisi lapangan. Karena harus memproses validasi data pelanggan baru (padahal di aplikasi myIndiHome sudah tervalidasi data serta pembayaran sejak tanggal 08 Januari 2020.  Akhirnya saya terima untuk menunggu 7×24 jam.

Setelah melewati 7×24 masih belum ada yang menghubungi saya, akhirnya saya berinisiatif untuk menanyakan kembali ke 147. Saya mendapat jawaban akan segera diproses dan diberikan tiket percepatan untuk segera dipasang dengan nomor tiket IN-61040564. Saya sempat menanyakan untuk standar mutu pelayanan pemasangan baru indihome berapa lama, namun pihak telkom (147) tidak bisa memberikan jawaban target waktunya. Sekelas BUMN tidak mempunyai standar mutu pelayanan kepada pelanggan? Pada akhirnya saya menunggu kembali.

Setelah hari ke-10, saya kembali menanyakan ke 147 kembali karena tidak ada pihak IndiHome yang menghubungi saya. Dan saya mendapatkan jawaban bahwa tiket IN-61040564 sudah tervalidasi dan akan segera dihubungi. Sekarang sudah hari ke-12 namun masih juga tidak ada yang menghubungi saya juga.

Selain proses di atas istri saya sempat mencoba menghubungi marketing yang ada pada toko online ternama. Dan keesokan harinya mendapat konfirmasi akan ada teknisi dari pihak indihome yang akan survei ke lokasi rumah saya.

Saya melakukan proses pendaftaran lewat myIndiHome tidak ada yang konfirmasi untuk melakukan survei dan pemasangan, sedangkan istri saya bertanya cara untuk menjadi pelanggan IndiHome lewat marketing sangat cepat untuk melakukan proses survei lokasi. Apakah ada perbedaan pelayanan pendaftaran pelanggan baru IndiHome antara menggunakan myIndiHome dengan menggunakan pihak marketing? Berapa lama standar mutu pelayanan pemasangan baru untuk pelanggan IndiHome yang baru?

Terima kasih,

Ilham Riyandi
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Ilham Riyandi

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Ilham Riyandi pada tanggal 21...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Kebetulan saya bekerja di indihome sebagai teknisi. Bagi warga yg terkendala dlm proses pemasangan baru nya seperti kasus tersebut. Bisa hubungi saya lgsg. Namun sayang sy hanya bisa menangani langsung untuk area bekasi khususnya KRANJI dan PEKAYON, namun untuk wilayah JABODETABEK sy hanya bisa bantu untuk mengkordinasikan kpd team dan rekan saya.

    Wa : 089601381553
    Tony Mang Obeth

  • Kalo saya sih sangat simpel,kalo ente2 mo pasang indehome sekarang kan ada mobil indehome keliling,mereka bahkan cari pelanggan sebanyak2ya,daftar aja disana nggak pake ribet,DP, uang2 laenya,bahkan pembayaran setelah kita pake satu bulan,simple banget kan guy,semoga ini dpt membantu