OJK Dijadikan Alasan Citibank untuk Menolak Permohonan Kartu Kredit Saya

Saya ditawari marketing Credit Card (CC) Citibank untuk mengajukan aplikasi sebagai kartu utama (saya pemegang kartu tambahan CC Citibank). Pada tanggal 31 Jan 20 saya terima sms dari Citibank sbb:

“Pemohon Yth,terimakasih atas pengajuan aplikasi Kartu Kredit Citi.Aplikasi Anda sdh km terima & sdg dlm proses. (Ref:AA1476932)”.

Pihak Citibank tidak pernah menghubungi saya sampai akhirnya pada tanggal 10 Feb 20 saya terima sms dari Citibank sbb:

“Terima kasih utk aplikasi Kartu Kredit Citi Anda. Sehubungan dgn informasi keuangan OJK, mohon maaf saat ini aplikasi kartu Anda blm dpt disetujui.”

Saya cukup kaget membaca alasan penolakan “sehubungan dengan informasi keuangan OJK”. Tanggal 11 Feb 20 saya datang ke Kantor OJK untuk konfirmasi tentang informasi keuangan seperti apa yang disampaikan OJK kepada Citibank. Informasi dari CS OJK menyatakan bahwa “OJK tidak pernah menyampaikan data apapun ke pihak Citibank. Kemungkinan Pihak Citibank mengakses data SLIK nasabah.”

Saya lalu minta SLIK saya untuk dicetak dan dijelaskan isinya. Pada SLIK saya tertulis Kolektabilitas Kredit adalah 1 (lancar) untuk seluruh kredit yang saya miliki (KPR, 2 CC kartu tambahan, 1 CC yang telah ditutup).

Tanggal 12 Feb 20 saya hubungi CitiPhone dan menyampaikan protes kenapa informasi keuangan OJK dijadikan alasan penolakan aplikasi padahal SLIK saya kolektabilitas kredit saya kategori 1 (lancar) yang berarti layak diberikan kredit. CS CITIPhone menyampaikan akan meneruskan laporan ke pihak analis dan saya akan dihubungi maksimal 5 hari kerja.

Tanggal 18 Feb 20 (hari kerja ke 5) saya tidak jua dihubungi oleh Citibank, sehingga saya buat laporan lagi ke CITIPhone dan CS nya bilang akan diprioritaskan. Sampai saya kirim surat ini, Citibank tidak ada menghubungi saya.

Sungguh mengecewakan pelayanan Citibank yang katanya kelas Internasional, menjadikan OJK sebagai kambing hitam penolakan CC.

Sutarmaji
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Citibank:
[Total:22    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan Citibank atas Surat Bapak Sutarmaji

Dengan hormat, Terima kasih atas perhatian Bapak Sutarmaji terhadap Citibank. Menanggapi surat pembaca yang ditulis oleh Bapak Sutarmaji di mediakonsumen.com...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Citibank?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

OJK Dijadikan Alasan Citibank untuk Menolak Permohonan Kartu Kredit Sa…

oleh sutarmaji84 dibaca dalam: 1 min
0