Paket Unlimited Database di Niagahoster Dibatasi Hanya 3 GB

Saya berlangganan hosting Niagahoster sejak 1 Februari, dengan paket bisnis unlimited. Kemudian data saya simpan dalam database hingga sekitar 4 GB. Kemudian saya mendapatkan notifikasi email, bahwa database saya overload.

Saya diarahkan untuk upgrade paket hosting unlimited menjadi paket cloud hosting dengan resource dedicated. Saya pilih paket Basic Cloud Hosting dengan 20 GB Disk Space, Unlimited Bandwidth, Unlimited Website, Unlimited Email Account, 3 GB RAM, 2 core. Kemudian saya coba memasukkan lagi data saya, dan simpan dalam database hingga sekitar 3,5 GB. Lagi, saya mendapatkan notifikasi email, bahwa database saya overload.

Saya diarahkan kembali untuk upgrade paket Cloud Hosting menjadi paket VPS. Kemudian saya tanya kenapa harus upgrade? Harusnya memberi solusi, bukan pindah (macam negara ini, bukannya membuat solusi, eh, malah mau pindah wkwkwk).

Dari hasil komunikasi saya dengan operator Niagahoster yang berlangsung sangat intensif dan membuang waktu yang sangat banyak, karena respon untuk menjawab pertanyaan selalu lama, sekitar 30 menit. Informasi penting yang saya dapatkan adalah database tidak boleh lebih dari 3 GB untuk mendapatkan layanan hosting dari Niagahoster. Batasan itu tidak ada dalam paket hosting apapun didalam Niagahoster, baik itu paket Unlimited Hosting ataupun paket Cloud Hosting.

Kesimpulannya adalah, Hosting yang dilayani oleh Niagahoster memberikan batasan maksimal untuk menyimpan data dalam database sebesar 3 GB. Dan batasan maksimal Database 3 GB tidak dicantumkan dalam setiap paket, yang dicantumkan adalah Unlimited. Database Unlimited tetapi dibatasi 3 GB? Seperti paket internet ya, Unlimited tetapi punya Kuota, meskipun kita punya Storage 120 GB, tetap dibatasi 3 GB.

Ya sudahlah, Sebaiknya lebih dipikirkan lebih matang lagi jika perusahaan atau bisnis Anda ingin berlangganan hosting di Niagahoster.

Terimakasih atas perhatiannya.

Hendro Agus
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Niagahoster:
[Total:4    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan Niagahoster atas Surat Sdr. Hendro Agus

Halo, Perkenalkan nama saya Sofal dari Niagahoster, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Terkait hosting unlimited yang dimaksud adalah disk...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Niagahoster?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Paket Unlimited Database di Niagahoster Dibatasi Hanya 3 GB

oleh Hendro dibaca dalam: 1 min
0