Petugas Penagihan BAF Datang ke Rumah Saat Pandemi Covid-19

Saya Ade Saputra. Pada tanggal 16 April 2020 saya didatangi 2 orang mengaku dari petugas BAF ke rumah kontrakan saya. Orang tersebut bermaksud melakukan penagihan, namun tidak menunjukan surat penagihan kepada saya, hanya menunjukan data saya di handphone-nya.

Kemudian saya tanya apakah tidak ada keringanan di tengah pandemi Covid-19? Dia menjawab: “Takutnya php, mending bayar saja”. Kalau ada uang juga sudah saya bayar, kerja saja mau 2 bulan diliburkan. Mohon penjelasannya, kartu nama orang tersebut terlampir.

Saya sudah mengajukan surat permohonan juga pada tanggal 24 April 2020 via email.

Terima kasih.

Ade Saputra
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bussan Auto Finance (BAF):
[Total:42    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

6 komentar untuk “Petugas Penagihan BAF Datang ke Rumah Saat Pandemi Covid-19

  • 28 April 2020 - (20:52 WIB)
    Permalink

    Rekstrukrisasi lewat email tidak jelas kpn mau di accny…dsruh tgu tlp tpi g tlp2 sampe tgl jatuh tempo sampai kena denda…binggung diproses ga seh tuh…kta dbs udh 2 mgu lebih tidak da tlp2…tunaiku amar bank bgtu jg udh mau 2 minggu…adira finance g dpt balesan…yg tlp dri penagihan dg denda2 dan menanyakan kpn byrny…..berfungsi ga seh rekstrukrisasi lewat email…..dri 3 lembaga tsb…tidak ada jawaban pastiny…psbb dperpanjang bekasi gmn mau urus dtg lsg….adakah kwbijaksanaany lewat email djawab dg cepat….jgn sampai denda membengkak hingga DC dtg krumah….percuma blom bs byr….msh drumahkan tanpa gaji….

  • 28 April 2020 - (22:04 WIB)
    Permalink

    Iya betul,saya juga mengalami hal yg sama,padahal selama ini tidak pernah telat bayar….dan sudah mengajukan keringanan pembayaran lewat email tapi tetap saja bunga tetap berjalan sedangkan keringana pembayaran tidak diproses…..

  • 29 April 2020 - (05:23 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yg sama, namun beda nama lising/fintech. Saya sdh beberapa kali didatangi oleh depkolektor yg mengatas namakan PT. WOM FINANCE & HCI, pada hal saya sdh mengajukan restrukturisasi kepada dua perusahaan pendanaan tersebut diatas.

  • 29 April 2020 - (22:11 WIB)
    Permalink

    Jangan mengajukan lewat email, kalo bisa datang langsung ke kantor cabangnya dan ajukan penangguhan. Itu yg saya alami di Adira, Alhamdulillah saya dapat penangguhan walaupun cuma 2 bulan tapi setidaknya itu cukup membantu

  • 30 Juni 2020 - (16:29 WIB)
    Permalink

    Saya 3 kali ke kantor cabang BAF ga bisa bantu karna keputusan keringanan dari pusat. Udh hotline,udah mesenger, udh ig, apalagi email sering bahkan tlp yg ngabisin pulsa pun udh Nihil ga ada hasil.
    Suami diphk mei ga ada penghasilan dr mei dah ngajuin. Tp april malah didatangin kolektor maksa bayar+minimal denda+admin dan ngotot ambil motor mnta kunci dan stnk klo ga bayar dikasih waktu smpe 25 april. Kolektor blg presiden aja ga tggjwb cuma ngmonk sekali abis itu ga ada info apa2 lg dan dia juga blg angsuran msh muda gmn mau diacc keringanan. Kesannya nyepelein org yg mau niat bayar pembayaran bagus selama suami saya msh kerja. Org diphk gmn sih dampak pandemi klo saya ga niat bayar udh saya balikin tuh mtor dr mei. Tp saya niat bayar minta waktu aja..🤦‍♀️ ga ada jawaban yg memuaskan malah nyakitin hati tuh FC. Ngeselint songong dtg2 kaya nantangin org . Nasabah baru nanya di wa aja dibilang bawel .pdahal wajar nanya kita nasabah mau usahain n pngen liat surat atau kertas tagihannya.

  • 5 Februari 2021 - (14:48 WIB)
    Permalink

    Kmren ada yg dtng kekontrakan saya 1 orang mengatas namakan lesing baff ,,,trus dia mau narik motor saya ,,tp knp dia telfonan dia ajung2 jempol kepada temene ,,padahal baru telat 2 bulan,, khanan cri duit skg susah nemen ..suami baru dpt kerj ya buat makan kebutuhan sehari2 ..gaji ya gak seperti biasa soale kmren kena phk dipabrik ,,,dia hanya memperlihatkan hp dri kantor aj ..tp 7surat2 lain gak ada …itu bagaimna ya temen2 …

 Apa Komentar Anda mengenai Bussan Auto Finance (BAF)?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Petugas Penagihan BAF Datang ke Rumah Saat Pandemi Covid-19

oleh Ade dibaca dalam: <1 min
6