Hanya Sanggup Bayar Pokok Peminjaman Saja

Pada hari Jumat tanggal 22 Mei 2020 saya suami dari nasabah Danarupiah telah melakukan pembayaran sebesar 8.300.000 rupiah melalui salah satu bank terbesar di Indonesia melalui internet banking. Saya mengakui kesalahan istri saya sebagai nasabah Danarupiah karena keterlambatan pengembalian peminjaman tepat waktu. Namun dikala kondisi istri (peminjam) sedang di wfh (work from home) sejak pertengahan April karena covid 19, sehingga penghasilan istri saya turun drastis. Dan akhirnya saya sebagai suaminya yang bertanggung jawab untuk mengembalikan pinjaman.

Namun saya hanya sanggup membayar pokoknya saja sebesar 8.300.000 dan bunga keterlambatan hampir 4.000.000 saya tidak sanggup untuk membayar bunganya. Dan saya telah mengirim e-mail beserta buktinya yang tertera di aplikasi dan juga berkomunikasi dengan bagian penagihan (debt collector). Namun sampai detik ini belum juga direspon dengan baik oleh Danarupiah dan biaya keterlambatan/bunga masih berjalan walaupun pinjaman pokoknya sudah saya bayarkan.

Sekali lagi saya dan istri hanya sanggup membayar pokok peminjaman dan sampai saat ini wabah covid masih melanda Jakarta dan Indonesia. Saya harap ada sisi kemanusiaan dari pihak aplikasi dengan bunga keterlambatan yang begitu besar. Semoga segera ditanggapi oleh pihak aplikasi Danarupiah atas itikad baik kami sebagai nasabah Danarupiah.

Viki Iswanto
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:4    Rata-Rata: 3.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Hanya Sanggup Bayar Pokok Peminjaman Saja

  • 26 Mei 2020 - (14:11 WIB)
    Permalink

    Mana ada cara kaya begini bos, sebelum bayar ya nego dulu, nggk bisa semaunya bos aja byr pokok doang gitu aja…nama pinjaman ya kesepakatan dua pihak. Dlm hal ini ya anda yg salah, malah rugi karena sisanya tetap dianggap hutang…dari pada gitu mending nggk usah bayar semuanya aja sekalian…hasilnya jg sama….sama2 dikejar dc..

  • 13 Desember 2020 - (22:30 WIB)
    Permalink

    Seharusnya nanya dan nego dulu jangan main langsung ngitung dan bayar aja 🤦🏻‍♀️ siapa tau nanti dapet diskon yg lumayan.

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Hanya Sanggup Bayar Pokok Peminjaman Saja

oleh Viki Iswanto dibaca dalam: 1 min
3