Surat Pembaca

Tiang Telkom Sudah Ada, Tetapi Tak Kunjung Masuk Jaringan Telkom Indihome

Dear PT Telkom (Persero),

Saya ingin mengeluhkan kemajuan telekomunikasi di indonesia, terutama di pedesaan seperti saya. Di mana Jaringan Internet hanya tersedia di pinggir jalan raya, tidak bisa masuk gang yang jaraknya 1 KM dari jalan raya. Padahal tiang-tiang Telkom sudah membentang di sepanjang Jalan Gang. Tetapi hanya tiang saja yang sudah bertahun-tahun dan tak ada ODP Telkom atau Indihome.

Saya sudah berupaya untuk melakukan pemasangan lewat aplikasi My indihome, Memang Respon sangat cepat. Tetapi setelah Teknisi datang, dan Teknisi hanya bilang saya harus mencari minimal 5 Pelanggan Baru di daerah saya. Apakah Marketing Telkom sudah tidak ada sehingga Calon pelanggan dijadikan Marketing Telkom. Dan Pada masa pandemi seperti ini saya harap Telkom bisa masuk ke pedesaan sepeti rumah saya yang hanya berjarak 1 KM dari jalan raya yang harusnya mudah untuk mendapatkan akses internet.

Sudah hampir 2 bulan saya menunggu dan tidak ada kejelasan dari Telkom, apakah saya harus pupuskan harapan saya bahwa di desa saya tidak akan masuk jaringan Telkom? Padahal desa saya banyak yang mau pasang juga dan sudah melakukan registrasi, tetapi kenapa saya masih harus disuruh untuk mencari pelanggan? Apakah PT. Telkom tidak ada database untuk yang pemasangan baru?

Demikian semoga PT Telkom (Persero) segera menindaklanjuti permohonan pemasangan saya dengan ID pemasangan SC506939468.

Abdul Hadi Khoirul Fadli
Parung, Kabupaten Bogor

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Abdul Hadi

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Abdul Hadi Khoirul Fadli pada...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saya juga mengalami hal yang tidak menyenangkan dari Shopee, isi saldo ShopeePay 2,6 juta sampai sekarang tidak masuk, dan prosesnya berbelit-belit.

  • 1km itu jarak yang jauh pak, dan dibutuhkan biaya yang besar untuk membangun sebuah jaringan internet. sebuah perusahaan seperti telkom pasti mikir ROI. sebaiknya bapak mencari calon pelanggan lagi, setahu saya minimal 6-8 orang biasanya disetujui, namun waiting list bisa sampai 1 tahun

    • Betul memang agak jauh, tetapi memang banyak yang mau pasang juga di daerah tersebut pak.

  • 1 km jarak yg sangat jauh pak, gak sebanding dengan biaya yg di keluarkan untuk membangun jaringan baru.

  • Betul memang agak jauh, tetapi memang banyak yang mau pasang juga di daerah tersebut pak.