Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan KCP Sukabumi Mengecewakan

Nama saya Erlia saya ingin mengeluhkan pelayanan dari unit kacab BPJS ketenagakerjaan Sukabumi Jl. Syamsudin SH No. 48 – 51 Sukabumi karena pada saat itu saya melakukan pendaftaran online untuk pencairan dana BPJS dengan data berikut

Nama saya: Erlia
Nomer kartu: 19065814907
Nomer antrian: 20081803383746

Saya mengajukan klaim JHT BPJS ketenagakerjaan melalui online di cabang Sukabumi dan mendapat jadwal verifikasi dokumen tanggal 26 Agustus 2020 pukul 14:00 – 15:00 (waktu setempat).

Namun sampai hari ini tgl 03/09/2020 saya belum dihubungi sama sekali oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang sukabumi untuk verifikasi data atau informasi atau menindak lanjuti proses klaim jht yang saya ajukan ke KCP Sukabumi Jl. Syamsudin SH No. 48-51 Sukabumilewat online.

Lalu saya telepon ke nomor dam kirim pesan email ke kantor cabang Sukabumi yang tertera di situs BPJS ketenagakerjaan, tapi tidak bisa dan selalu sibuk gak mau diangkat malahan saya kirim pesan email tidak ada respon sedikitpun. Lalu saya telpon ke 175, sama juga selalu sibuk.

Saya sharing dengan teman-teman saya yang mencairkan BPJS setelah saya bahkan sudah selesai verifikasi dan verifikasi itu bahkan dilakukan sebelum jadwal yang ditentukan. Sedangkan yang saya dapatkan dari Kacab Sukabumi sungguh-sungguh pelayanan yang sangat buruk. Untuk apa campaign serba online bahkan sampai di-bold dinotifikasi email tidak perlu datang ke kantor jika ujung-ujungnya harus datang juga ke sana untuk meminta kejelasan.

Begitu buruknyakah pelayanan KCP Sukabumi sehingga tanpa ada info sama sekali mengenai proses pengajuan online saya? Saya sudah bertanya ke teman yang sama-sama mengajukan di cabang Sukabumi, ternyata cabang Sukabumi harus lewat offline dan datang ke kantor. Kalau lewat online katanya sampai 1 bulan gak akan pernah ditelpon dan dibiarkan menggantung aja statusnya tanpa kejelasan.

Bayangkan jika peserta itu berasal dari luar kota, gak menutup kemungkinan itu bakal ada dengan sistem online seperti ini yang bahkan pemilihan kacab untuk pencairannya bukan kita yang memilih melainkan otomatis dari sistemnya mereka.

Apakah cabang Sukabumi gak siap menerapkan sistem pencairan online?? Padahal cabang lain yang letaknya di daerah terpencil amat bagus responnya. Kalaupun ditolak akan ada email pemberitahuannya, gak menggantung sama sekali seperti yang saya alami.

Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

Erlia
Cianjur, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:2    Rata-Rata: 5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan KCP Sukabumi Mengecewakan

oleh Erlia dibaca dalam: 1 min
0