Surat Pembaca

Akun GoPay PraKerja Saya Diblokir

Saya seorang ibu satu anak, saya mengikuti program PraKerja. Saya menyelesaikan pelatihan pada tanggal 22 Agustus 2020 dengan membeli kelas di Tokopedia dengan penyedia pelatihan Binus Center.

Saya menggunakan GO-PAY sebagai rekening untuk pencairan dana insentif. Saya mendapatkan jadwal pembayaran insentif tanggal 5 September 2020. Pada tanggal 2 September status insentif saya sedang diproses. Kemudian saya iseng melihat saldo GoPay saya, dan yang saya temukan saldo GoPay saya diblok (hubungi CS). Kemudian saya langsung menghubungi CS GoJek untuk menanyakan perihal akun saya yang terblokir.

Dari pihak GoJek tidak mau memberi tahu kenapa akun saya diblok. Saya kemudian diharuskan mengirim email ke CS GoJek dengan melampirkan foto KTP asli dan selfi dengan KTP.

Semua sudah saya lakukan, dan balasan dari CS GoJek akun saya tidak dapat diaktifkan kembali, dan menyuruh memutuskan rekening GoJek PraKerja. Kemudian saya coba putuskan rekening, tapi ternyata tidak bisa diputuskan rekening GoPay tersebut. Saya email PraKerja untuk minta bantuan memutuskan rekening, tapi tidak ada jawaban.

Kemudian saya kembali telepon dan email CS GoJek, perihal rekening GoPay yang tidak bisa diputuskan. Mereka membalas untuk menunggu 7 hari. Sangat mengecewakan sekali GoJek bagi saya. Yang saya sesalkan, saya daftar PraKerja dari gelombang satu, akun saya GoPay Plus dari gelombang satu. Saya lolos pada gelombang 4, kenapa pada saat insentif di proses GoPay saya langsung diblok? Kenapa tidak dari gelombang sebelumnya? Kenapa tidak pas saya sedang pelatihan?

Sampai sekarang GoPay saya masih keadaan blokir dan tidak bisa diputuskan rekening. Akun GoJek saya atas nama Nurmiyati, email suwajal06@gmail.com, nomor handphone: 0878033704**.

Demikian keluhan saya, saya bingung harus melapor kemana lagi. Saya sangat kecewa dengan GoJek Indonesia.

Nurmiyati
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Ga bakal ada solusi dari Gojek, emang Anj*ng. Akun saya juga terblokir, padahal akun baru dan baru saja diupgrade ke Plus. Dikonekkan ke Prakerja bisa terhubung. Besoknya di blokir. Saya tanya via email dan fitur bantuan, sama aja, jawabnya akun anda sudah tidak dapat digunakan. Diminta lampirkan minimal 2 transaksi terakhir, saya goblok-goblokin CS nya, saya suruh dia lihat transaksi akun saya yang nol alias belum pernah digunakan sama sekali. Untung waktu itu belum pencairan, jadi masih bisa saya ganti ke akun BNI. Gojek emang Baj*ngan