Kecewa dengan Asus Service Center

Singkat cerita (mungkin berantakan). ZenFone 6 (ZS630KL) saya pada akhir Juli 2020 entah mengapa kameranya tidak mau flip dengan tombol selfie/rotate kamera (hanya bisa rotate manual dengan volume button).

Saya coba email dahulu ke ASUS Service Center, dan mereka pun menyarankan untuk di bawa ke ASC terdekat. Karena pada masa pandemi ini saya harus izin ke atasan untuk keluar rumah dengan alasan dan tujuan, maka saya coba izin ke ASC di STC Senayan pada tanggal 6 Agustus 2020.

Ternyata pada saat sampai di sana dinyatakan bahwa mereka tidak punya part-nya untuk dilakukan perbaikan/pengecekan HP tersebut, dan akan dioper ke ASC Harco Mangga 2 dan akan memakan waktu 1 hari kerja untuk pengiriman ke sana. Saya iyakan karena memakan waktu izin kembali untuk bepergian ke beda tempat (Protokol COVID tempat kerja saya).

Pada perkiraan tanggal 8/9 Agustus, status HP saya menjadi memesan part dengan estimasi perbaikan 26 Agustus. Okelah saya anggap mereka gunakan waktu estimasi perbaikan maksimal. Ternyata antara tanggal 14-18 statusnya sudah perbaikan, oh bentar lagi dah bisa make HP’a lagi. Dan entah mengapa pada tanggal 19 statusnya memesan part “LAGI” tanpa ada estimasi perbaikan.

Status perbaikan

Saya coba telepon ASCnya, katanya part yang awal pemesanan sensor kameranya dan masih tidak berfungsi lalu mereka menginfokan motherboard-nya yang harus diganti. Okelah saya coba sabar, lalu antara tanggal 26-28 statusnya sudah perbaikan.

Karena gak ada info estimasi, pada tanggal 2 September saya coba telepon ASCnya tapi mereka cuma minta maaf dan yang bikin kesel lagi mereka infokan bahwa perbaikan Premium Phone itu emang “LEBIH LAMA”. (WHAT?)

Namanya masuk kategori Premium seharusnya bisa diprioritaskan & entah mengapa dalam masa garansi mereka gak mau stok PART yang emang sudah lumayan banyak dikomplain/antisipasi bakal kena problem di ASC.

Kecewa sudah dengan ASUS, walau sudah make HP’nya dari zaman ZenFone 5 Intel. Tolong diperbaiki kinerja ASC-nya setidaknya untuk kategori smartphone.

Terima kasih.

Erik Afpri Wahyudi
Banten. Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai ASUS Indonesia:
[Total:14    Rata-Rata: 2.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

12 komentar untuk “Kecewa dengan Asus Service Center

  • 4 September 2020 - (12:05 WIB)
    Permalink

    Kalau dari hasil saya baca2 di internet, nampaknya memang produk snsv yang 1 ini merata secara global banyak yang mengalami masalah. Nampaknya mirip2/mendekati “produk gagal,” mungkin itu pula salah 1 sebab kenapa stok seluruh dunia juga gak banyak. Sehingga memang masuk logika juga kalau kemudian part-nya jadi terbatas juga.

    Kalau dari baca2 sih dicurigai salah 1 penyebab banyaknya error adalah dari motherboard-nya yang sistem sandwich itu, makanya kan di produk terbaru mereka yang baru launching kemarin sudah gak dipake lagi model motherboard semacam itu.

    Saya juga user 5z yang so far puas no problem. & untunglah karena 1 & lain hal saya gak ambil yang 6 hehehe.

    Kadang memang bikin kesel kalo ada CS yang kehabisan omongan & kemudian ngasal nyolot aja. Yah dimaklumi aja memang mungkin level omongannya masih segitu, karena kalau sudah canggih ngomongnya kan pasti sudah dijadikan head of PR wkwkwk.
    Semoga cepet beres masalahnya.

    • 4 September 2020 - (12:15 WIB)
      Permalink

      well, ane ngambil hp ini krn “no notch” kamera & baterai aja si.
      & faham jg emang awal launch kayak hp “Trial” & sayang’a pas liat yg 7 no jack 3.5mm T_T.

      krn case ini jd pengen lirik brand laen or ROG skalian (tp klo emang SCnya suka bkin masalah ya wasalam).

  • 4 September 2020 - (19:37 WIB)
    Permalink

    Update 4 sept 2020: sudah di telp dr ASC dah kelar katanya.

    teringat kasus bulan maret klo gak salah & baca di sini juga.
    kasus & tipe hp sama, 2x mesen part juga tapi bisa 5hr kelar krn post’a bbrp hr setelah 3/4hr setelah di bawa ke ASC.

    so apa emang harus go public dlu biar cepet?
    berharap kedepannya gak perlu post disini lagi kalo ada masalah dengan brand 1 ini

    dan terima kasih juga buat mediakonsumen dah diperbolehkan post di sini.

  • 5 September 2020 - (05:31 WIB)
    Permalink

    hai saya juga pake zenfone 6 pernah ada masalah yg sama kamera tdk bisa flip. apakah anda memakai tempered glass? jika iya.. masalah ada disitu.. dan rata2 org luar yg masalahnya sama karna mereka memakai temperedglass. karena temperedglass menghalangi sensor flip kamera yg berada di sebelah notification light. just info aja. sebenarnya gaperlu sampe ke asus service center sih kalo bener masalahnya sama

    • 5 September 2020 - (08:21 WIB)
      Permalink

      yes pernah baca kasus ini krn casing & tempered glass.
      dah di bilangin juga pas awal ke ASC kalo tempered glassnya bakal di buka, & 3hr kemudian mereka tetep mesen part.

      brarti kasus ane bukan di tempered glass(mungkin?). & hp ane make tempered glass + back case dah dari november – awal juli itu normal no problem.

      • 5 September 2020 - (08:38 WIB)
        Permalink

        pasti temp glassnya yg ada list hitamnya di sisinya yg full? emang awalnya gak akan masalah tp lama2 kotor dan buat sensornya gak detect. soalnya setelah gw ganti temp glass yg ga full atau pake hydorgel ga masalah kok. kalo di asc emang gitu bro karna dia ga ngerti atau gmn yaa. saran aja kalo hpnya udah balik jgn pake temp glass yg full lagi

        • 5 September 2020 - (09:02 WIB)
          Permalink

          ane dr jaman ZF Max Pro gak pernah make yg full gan, ntah ngape kga enak liat’a.
          & ini pake yg clear kok

      • 5 September 2020 - (09:01 WIB)
        Permalink

        oh & tambahan, stau ane tempered glass yg bkin masalah itu yg full cover (ada hitam di pinggir’a).
        ane pake yg clear & gak ke cover sampe notif light (beberapa mm di bawah’a)

        • 6 September 2020 - (10:15 WIB)
          Permalink

          kalo full dan clear sampe atas bermasalah jg sih. yg jelas daerah samping notif led ga ada yg ketutup. tp gw kasih tau berdasarkan case dan beberapa tmn yg jg alami sih. gatau kalo casenya beda emang ada part of camera atau bug software. soalnya pas dpt case itu coba factory reset hpnya masalah tetep “camera can’t flip”, trus search internet kata2nya gara tempglass. pas gw lepas langsung bisa. dan pas gw coba tutupin sensor samping led light langsung camera cant flip jg. kesimpulan gw jadi ga boleh nutupin sensor dan udah gapernah muncul masalah itu lg

          • 6 September 2020 - (12:22 WIB)
            Permalink

            yep baca” jg nemu info yg sama.
            glass ane gak nyampe bagian notif LED kok & case jg gak nutupin itu (ada space bagian layar atas ±1mm[?] yg gk ke cover).

            mungkin bisa recomend merk yg cocok ?
            *ane pake merk LP klo gak salah.

            & update status: kmaren telp status’a dah selesai tp di web’a msh perbaikan =.=

  • 7 September 2020 - (15:01 WIB)
    Permalink

    saran gw sih kalo mau aman dan bagus pake hydrogel screen aja gan. emang kalo di sc yg sebenarnya bisa cpt jadi lama hahaha semua sc sih bukan asus aja

 Apa Komentar Anda mengenai ASUS Indonesia?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Asus Service Center

oleh Erik Wahyudi dibaca dalam: 1 min
12