Pelayanan Monotaro Tidak Profesional

Pada tanggal 5 Oktober 2020 saya melakukan order pembelian TEKIRO Tool Cabinet HK-TL1229 3/8inch 1set(37pcs) di website Monotaro.id sesuai tautan https://www.monotaro.id/corp_id/s000074082.html

Sebelum saya melakukan pembayaran saya bertanya kepada CS Monotaro perihal apakah barang tersebut ready dan harga yang dicantumkan adalah benar yaitu RP 179.300,- dan dijawab bahwa produk benar sesuai gambar dan harga adalah benar tidak ada kesalahan.

Saya lalu melakukan pesanan di monotaro pada hari itu dengan total bayar adalah Rp 201.300,- (nomor pesanan #600160488).

Namun, keesokan harinya status pesanan tidak berubah dan saat saya melakukan pengecekan kembali link ternyata produk dinyatakan discontinue.

Saya lalu mengecek status order dan tertulis order in processing. Untuk memastikan bahwa order ini tidak bermasalah maka saya melakukan chat dengan CS Monotaro dan menanyakan order saya.

Alangkah kagetnya saya begitu CS menyatakan produk discontinue dan menawarkan penggantian produk dengan tautan berikut https://www.monotaro.id/corp_id/s000074113.html

Penawaran ini saya tolak karena barang tidak sesuai dengan pesanan saya dan harga yang ditawarkan 25% dari total order saya.

CS beralasan bahwa harga asli barang pengganti sudah mendekati harga barang order saya dan sisanya akan direfund tetapi tidak bisa menjawab mengapa barang yang ditawarkan berbeda dengan yang saya pesan. Saya menganggap solusi ini adalah solusi tidak profesional dari Monotaro dimana menawarkan barang pengganti yang berbeda jauh dengan barang yang diorder.

Saya memilih refund tetapi tidak dijelaskan berapa lama proses refund akan berlangsung. Kejadian ini sudah 3x saya alami di monotaro, mereka beranggapan bahwa tidak ada masalah untuk pembeli karena hanya perlu melakukan refund saja.

Dengan kejadian ini maka saya anggap monotaro tidak serius dan profesional dalam menjalankan bisnisnya karena ketidakpastian barang yang kita pesan meskipun kita sudah menanyakan dahulu pada CS perihal harga dan status ketersediaan barang.

Aditya BR
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:7    Rata-Rata: 4.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pelayanan Monotaro Tidak Profesional

oleh Aditya Ryanto dibaca dalam: 1 min
0